alexa-tracking

6 Hal Sebelum Putuskan Memiliki Anak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5183dc188127cf9668000002/6-hal-sebelum-putuskan-memiliki-anak
6 Hal Sebelum Putuskan Memiliki Anak
6 Hal Sebelum Putuskan Memiliki Anak

TEMPO.CO, Jakarta - Banyak orang bilang, kita tak bakal mengerti cinta yang sesungguhnya sampai kita memiliki seorang anak. Tapi tak mungkin juga rasanya, jika calon orang tua tak mempersiapkan dengan baik kehadiran anaknya. Kolumnis sheknows.com Elizabeth Mitchell menjelaskan sejumlah hal yang mesti diperhatikan sebelum pasangan suami-istri memiliki anak.

1. Tentukan tujuan jangka panjang
Analis keuangan dari perceraian, Sandy Arons, mengatakan, tak pernah ada momen atau waktu yang benar-benar tepat untuk dua orang menikah, maupun memiliki anak. Yang terpenting, kata Arons, adalah bagaimana merencanakannya dengan baik. Sebelum memiliki anak, pikirkan dengan baik tujuan jangka panjang Anda dengan pasangan. Jangan sampai suatu ketika Anda menyalahkan anak Anda karena ada satu tujuan hidup yang tak tercapai.

2. Menyamakan visi dengan pasangan
Coba tanyakan dulu pada pasangan Anda, apakah dia saat ini sudah ada tabungan yang cukup untuk membesarkan anak. Tanyai pula diri Anda sendiri, apakah 1-3 tahun ke depan masih berhasrat naik jabatan, atau rela melepasnya jika suatu ketika memiliki anak. Negosiasi Anda dengan pasangan penting, karena calon anak Anda memerlukan perhatian soal kesejahteraan.

Selengkapnya...

emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
×