alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51837cfd0975b40c1d000003/telusuri-sisi-unik-shanghai-di-xitang-water-town
TELUSURI SISI UNIK SHANGHAI DI XITANG WATER TOWN
TELUSURI SISI UNIK SHANGHAI DI XITANG WATER TOWN
Dari mengarungi sungai hingga menjelajahi labirin sempit penuh kejutan dapat Anda temui di sini.

Xitang adalah permukiman tua yang bersejarah dan mampu menyajikan atmosfer kota tua Shanghai yang dibelah oleh sungai. Terletak di Zhejiang dan dalam sudut tertentu, kita dapat melihat keseluruhan kota dan menyasikan pantulan bentuk rumah dari air sungai yang sangat bersih. Tidak hanya itu, daya tarik lain dari Xitang adalah aliran sungainya yang tenang, ditambah jembatan cantik serta cahaya matahari saat terbit dan terbenam yang pantulannya sangat memesona. Anda juga dapat menaiki perahu kecil untuk menikmati objek wisata yang satu ini.
[img] http://cina.panduanwisata.com/files/..._z-300x222.jpg[/img]
Pada lokasi permukiman, Anda dapat menemukan bangunan – bangunan tua peninggalan dari Dinasti Ming (1368 – 1644) dan Dinasti Qing (1644 – 1911). Bangunan bersejarah tersebut umumnya memiliki tingkat artistik yang tinggi dan memiliki nilai sejarah yang tak ternilai harganya.

Teras bangunan yang terdapat di Xitang sangatlah unik. Keberadaan teras – teras berumur ratusan tahun ini pula yang membedakan Xitang dengan water town lainnya di Shanghai. Teras yang memiliki panjang 1000 meter itu menarik wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Teras – teras di pinggir sungai ini memiliki atap, sehingga Anda tak perlu risau jika saat hujan atau matahari sedang menyengat. Salah satu teras Xitang dihias dengan elegan agar para wisatawan bisa beristirahat dan merasakan kesan yang mendalam saat berkunjung ke objek wisata ini. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat suasana Cina tempo dulu.
TELUSURI SISI UNIK SHANGHAI DI XITANG WATER TOWN
Selain teras bangunan yang unik, di Xitang Water Town Anda juga dapat melihat gang – gang yang sangat klasik. Anda dapat berjalan – jalan menyusuri gang sempit disini. Ada bayak sekali gang di Xitang, dari yang pendek hingga panjang, dari yang longgar hingga yang sempit. Gang yang longgar masih bisa dilalui 2 sepeda motor sedangkan gang yang sempit hanya mampu dilalui satu orang dewasa. Gang tersempit di Xitang berukuran tidak lebih dari 80 cm atau kira – kira 31 inch. Di kiri kanan gang terkadang ada pintu rumah penduduk, tetapi tak jarang pula terdapat gang yang hanya berupa tembok panjang tanpa pintu di kanan kirinya. Anda yang berkunjung ke Xitang dan mencoba melalui gang – gang disini tidak perlu cemas akan tersesat, justru Anda akan mendapat banyak kejutan ketika menyusuri satu gang ke gang lain.

Sarana transportasi yang bisa digunakan untuk menuju Xitang Water Town adalah bu jurusan Jiashan County Provinsi Zhejiang yang beroperasisejak pukul 09.00 setiap hari Sabtu dan Minggu. Tunggulan bus ini di halte nomor 5 Shanghai Gymnasium, Xuhui District. Namun jika Anda berangkat dari Nanjing, tunggulah bus ini di halte Nanjing pada pukul 14.40. sesampainya di Jianshan County terdapat bus lokal yang menuju Xitang setiap 10 menit sekali. TELUSURI SISI UNIK SHANGHAI DI XITANG WATER TOWN TELUSURI SISI UNIK SHANGHAI DI XITANG WATER TOWN s
mangatbz gan
ijin bookmark dlu gan. lumayan buat ide ke shanghai
×