alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51837123621243eb7400000a/ask-masa-berlaku-paspor-untuk-thailand
Peringatan! 
(ASK) Masa Berlaku Paspor untuk Thailand
Permisi gan... Ane mau nanya-nanya nih perihal paspor.

Berdasarkan pengalaman atasan kantor ane saat ke Malaysia di Februari 2013, dia ditahan pihak imigrasi Bandara Soekarno Hatta karena paspornya kurang dari satu tahun lagi (awal 2014) expired. Karena itu, dia batal dan harus perpanjang paspornya dulu. emoticon-Berduka (S)

Ini paspor ane:
(ASK) Masa Berlaku Paspor untuk Thailand

Paspor ane tertulis expired 18 Agustus 2014, sedangkan ane sekitar bulan September / Oktober berencana untuk ke Thailand. Menurut ane, ane berpotensi untuk mengalami hal yang sama dengan dia karena saat ane berangkat di bulan September / Oktober, paspor ane udah kurang dari setahun lagi. emoticon-Cape d... (S)

Menurut agan/sista bagaimana? Apakah ane harus perpanjang paspor dulu? Atau paspor ane masih berlaku saat ke Thailand? Trims..
Setahu ane 6 bulan b4 expired
mungkin halaman lembar paspor tinggal sedikit?
tidak ada ruang kosong buat stempel visa?
Quote:Original Posted By araidejepe
Setahu ane 6 bulan b4 expired


setahu ane juga begitu gan..

Quote:Original Posted By qzxvwy
mungkin halaman lembar paspor tinggal sedikit?
tidak ada ruang kosong buat stempel visa?


katanya atasan ane sih, masih ada space berapa halaman gitu... tapi tetep ditahan.

Ane bingung aja, apa sih, alasan pihak imigrasi nahan-nahan kayak begitu? tokh masih berlaku dan tujuan keluar negeri cuma buat liburan..
mohon sarannya gan. :sup
Quote:Original Posted By FelisCatus
mohon sarannya gan. :sup


untuk paspor minimal 6 bulan before expired gan..
kalo gak salah dihitung dari tanggal berangkat and tanggal expired passpor masih ada kurang lebih 9-10 bln..masih bisa dipake gan..kecuali agan mau tinggal lama..baru ntar bermasalah, kalau cuma 1-2 minggu it's fine