alexa-tracking

3 Transportasi Publik yang Murah Meriah untuk Menjelajahi Shanghai

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/517df1768127cf4d1c000005/3-transportasi-publik-yang-murah-meriah-untuk-menjelajahi-shanghai
Thumbs up 
3 Transportasi Publik yang Murah Meriah untuk Menjelajahi Shanghai
Secara umum, transportasi di kota Shanghai bisa dikatakan nyaman. Pemerintah setempat telah mengupayakan berbagai hal supaya dapat membuat warga dan juga wisatawan yang berkunjung ke Shanghai merasakan kenyamanan. Salah satunya dengan membangun fasilitas transportasi yang bagus.
3 Transportasi Publik yang Murah Meriah untuk Menjelajahi Shanghai
1. Transportasi Dalam Kota Shanghai
Salah satu transportasi andalan Shanghai adalah taksi. Terdapat 45 ribu armada taksi yang dijalankan oleh setidaknya 150 operator. Perusahaan taksi yang memiliki reputasi baik di Shanghai antara lain adalah Dazhong dan Qiangsheng. Kantor kedua operator tersebut di West Nanjing Road No. 920.

Tarif taksi di Shanghai relatif lebih mahal dibandingkan dengan kota – kota lainnya. Untuk perjalanan siang hari, tarif buka pintu pertama adalah 15 CNY untuk 3 km pertama. Setelah itu argo akan mengenakan biaya 2,5 CNY untuk jarak 10 km berikutnya dan 4 CNY untuk setiap kilometer di atas 10 km pertama. Selain itu, Anda juga akan dikenakan biaya fuel surcharge sebesar 1 CNY setiap kali naik.

Jika Anda menumpang taksi pada malam hari antara pukul 23:00 – 05:00 tarif buka pintu pertama adalah 20 CNY untuk jarak 3 km pertama. Lalu 3 CNY untuk 10 km berikutnya dan untuk setiap kilometer di atas 10 km pertama dikenakan biaya 5 CNY dan 1 CNY untuk fuel surcharge.
3 Transportasi Publik yang Murah Meriah untuk Menjelajahi Shanghai
2. Shanghai City Bus
Bus kota di Shanghai adalah salah satu sarana transportasi publik yang cukup nyaman. Dengan lebih dari 1.100 rute bus yang menghubungkan berbagai penjuru kota Shanghai, hampir semua titik penting di kota ini terlewati.

Secara umum Shanghai Railway Station, People’s Square, Xujiahui, Zhongshan Park Wujiaochang, Shanghai Indoor Stadium dan Dongchang Road adalah terminal perhentian bus utama di pusat kota.

Harga tiket bus bervariasi tergantung kategori masing – masing. Untuk yang diawali dengan angka 1, 2, 3, 5, 7 dan 8 mengenakan biaya 1 CNY per orang untuk perjalanan dalam radius 13 km dan setelah itu dikenakan biaya 1,5 CNY per kilometer selanjutnya. Bus dengan fasilitas AC mematok tarif 2 CNY per orang. Bus yang diawali dengan angka 4, 6 dan 9 tarifnya sesuai jarak tempuh penumpang, minimal 1 CNY.

Pembayaran tiket bus harus dilakukan dengan uang pas dengan memasukkan uang ke dalam kotak khusus yang terletak di dekat pintu masuk bus di bagian depan.

3. Shanghai City Sightseeing Bus
Ini adalah alternatif bagi mereka yang tidak ingin dipusingkan dengan naik turun kereta subway atau bus kota di Shanghai. Shanghai City Sightseeing Bus juga menjadi pilihan tepat bagi Anda yang berharap mengunjungi sebanyak mungkin objek wisata di Shanghai dalam waktu singkat.

Shanghai City Sightseeing Bus beroperasi dengan sistem HOHO atau hop on hop off yang memperbolehkan penumpang untuk naik dan turun sesuka hati dalam jangka waktu masa berlaku tiket.

Dengan membeli tiket seharga 30 CNY, Anda dapat naik bus double decker ini untuk mengunjungi 22 objek wisata utama yang terletak di Shanghai dalam waktu 2 hari.
3 Transportasi Publik yang Murah Meriah untuk Menjelajahi Shanghai
Lihat juga tentang Bullet Train gan

Selamat Berwisata ! Keep Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
thank for the info gan , memang hebat yang shanghai top dah
ijin bookmarka gan. buat jjln ke shanghai