alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/517ded980a75b4467e000004/3-transportasi-publik-menuju-pusat-kota-dari-stasiun---stasiun-di-shanghai
3 Transportasi Publik Menuju Pusat Kota dari Stasiun - Stasiun di Shanghai
Shanghai memiliki beberapa stasiun kereta api, di antaranya Shanghai Railway Station, South Railway Station, West Railway Station dan Hongqiao Railway Station. Dari keempat stasiun ini kereta api datang dan pergi dari seluruh penjuru Cina ke kota Shanghai.
3 Transportasi Publik Menuju Pusat Kota dari Stasiun - Stasiun di Shanghai
1. Menuju Shanghai dengan Kereta Api
Shanghai terkoneksi dengan kereta api ke berbagai kota terdekat di sekitarnya. Misalnya untuk perjalanan ke Suzhou membutuhkan waktu 40 – 90 menit. Perjalanan ke Hangzhou dengan kereta api memakan waktu 1,5 – 4 jam.

Selain itu terdapat juga kereta khusus turis dari Shanghai ke Hefei dan gunung Huangshan di Provinsi Anhui, Zhangjiajie di Provinsi Hunan dan Wuyishan di Provinsi Fujian.
3 Transportasi Publik Menuju Pusat Kota dari Stasiun - Stasiun di Shanghai
2. Menuju Pusat Kota dari Shanghai Hongqiao Railway Station
Shanghai Hongqiao Railway Station dibangun khusus untuk mengakomodasi kereta – kereta super cepat atau bullet train antara Shanghai dan Hangzhou, Nanjing, Suzhou, Wuxi, Fuzhou, Wezhou, Nanchang, Xiamen, Beijing dan beberapa kota lainnya.

Saat ini terdapat setidaknya 160 kereta super cepat yang melayani jalur Shanghai – Hangzhou setiap hari, 150 bullet train diantaranya diberangkatkan dari Hongqiao Railway Station dan sisanya dari Shanghai Railway Station. Kereta api tercepat untuk sektor Shanghai – Hangzhou hanya membutuhkan durasi perjalanan 45 menit saja.

Shanghai – Nanjing High Speed Railway juga diberangkatkan dari Hongqiao Railway Station. Terdapat 70 kereta cepat tipe G yang beroperasi dari Hongqiao Station dan Shanghai Railway Station menuju Nanjing dalam sehari. Kereta tercepat hanya membutuhkan waktu 73 menit dari Hongqiao Station menuju Nanjing dan 75 menit dari Nanjing ke Shanghai. Selain itu terdapat pula 6 bullet train tipe G yang menghubungkan Shanghai – Changzhou, 7 kereta jalur Shanghai – Wuxi, 12 kereta cepat menuju Suzhou dan 3 bullet train menuju Kunshan.

3. Menuju Pusat Kota dari Shanghai Railway Station
Dalam sehari tidak kurang sejumlah 80 kereta api datang dan pergi dari stasiun ini menuju kota – kota utama di Cina seperti Beijing, Xian, Qingdao, Harbin, Chengdu, Kowloon dan lain – lain, tak pelak membuat Shanghai Railway Station menjadi stasiun tersibuk di Shanghai. Dari stasiun ini pula diberangkatkan kereta super cepat bullet train menuju Beijing, Nanjing, Suzhou, Wuxi, Changzhou dan Changsha.
3 Transportasi Publik Menuju Pusat Kota dari Stasiun - Stasiun di Shanghai
Cek juga Transportasi Antar Bandara

Happy Vacation ! emoticon-I Love Indonesia (S)
wah keren banget neh transportasi di shanghai jadi kepengen kesana emoticon-Matabelo
keren bgt angkutan umumnya..
andai Jakarta punya..