alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / MLM, Member Get Member, & Sejenisnya /
Network Marketing menurut Orang biasa - pelajari sebelum menekuni
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5178ce008227cf432a000002/network-marketing-menurut-orang-biasa---pelajari-sebelum-menekuni

Network Marketing menurut Orang biasa - pelajari sebelum menekuni

Saya ingin mengajak anda untuk memandang Network Marketing bukan semata-mata sebagai sebuah peluang yang hanya mengkedepankan masalah bonus, reward dan uang semata, tetapi lebih melihat bahwa network marketing adalah people business, yang berarti kesuksesan seseorang dalam bisnis semacam ini adalah mutlak karena ia mau berbagi dengan sesama, dalam hal ini member di dalam kelompok/groupnya.

Network Marketing sebagai People business berarti, bagaimana caranya mengajak sebanyak mungkin orang untuk bergabung dan berbagi dalam bisnis ini. Sebelum itu ada baiknya kita pahami apa yang disebut Network Marketing atau MLM, Multi Level Marketing.

MULTI LEVEL MARKETING
Marketing adalah kegiatan menyampaikan produk/jasa dari produsen/penyedia layanan kepada pemakai akhir. MLM adalah sebuah metode marketing yang memberikan reward secara berjenjang (level) kepada mereka-mereka (multi) yang melaksanakan kegiatan marketing.

Jadi, dalam marketing harus ada produk (kita tidak membahas jasa) yang disampaikan dari produsen kepada pemakai akhir (end-user). Waspadalah, UANG bukanlah produk. Jika uang yang jadi produknya, maka namanya Money-game atau Skema Ponzi, dan itu Ilegal (sekalipun bila memiliki izin).

Bagaimana dengan arisan online yang menggunakan ebook/software sebagai produknya? Untuk menjawabnya, kita harus bertanya pada diri sendiri, apakah kita mau/tertarik membeli produknya jika tidak dalam rangka arisan online? Jadi, jika anda ikut bisnis MLM bukan karena produknya, maka anda sudah ikut Money-game atau menjalankan bisnis MLM secara Money-Game.

Anda tentu sudah mengerti apa itu money-game. Banyak anggota MLM menjalankan bisnisnya secara Money-game, dimana produk tidak dipentingkan, orang bergabung bukan karena perlu produknya.

Tuntutan akan uang/materi membuat banyak orang memandang semua bisnis adalah urusan mendapatkan uang semata. Para upline berlomba untuk mengajak downline-nya berinvestasi lebih besar dengan membeli produk atau membeli lebih banyak kapling, yang SESUNGGUHNYA tidak diperlukan. Namun mereka tetap melakukannya karena dengan makin banyak investasi yang dilakukan member baru atau para downlinenya, makin banyak dia mendapatkan uang. Lalu ia akan mengatakan kepada semua orang bahwa ia telah berhasil dalam bisnis MLM.

Hal itu mengakibatkan banyak orang yang menderita karena modalnya tidak pernah kembali? Ya, karena banyak upline menjadikan member baru/calon member atau downlinenya sebagai korban atau sapi perahnya. Dan yang lebih mengerikan, hal itu akan diajarkannya kepada para downlinenya. Maka terbentuklah opini bahwa MLM itu meyesatkan, Haram dsb.

Satu hal yang pasti, Jika Anda pernah gagal di bisnis MLM, itu BUKAN kesalahan Anda!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 12
PRODUK NETWORK MARKETING
Definisi marketing mensyaratkan tersampaikan/terjualnya produk kepada pemakai akhir. Siapa pemakai akhir yang dimaksudkan? ANDA dan SAYA sebagai pelaku bisnis NM. Apakah Anda mau membeli produk NM? Ya, jika......
Ya, jika memang membutuhkannya,
Ya, jika produknya berkualitas,
Ya, jika harganya tidak lebih mahal dari barang sejenis di warung/supermarket,

Ya, jika memang membutuhkannya, bermutu dan harganya tidak lebih mahal dari produk sejenis di pasaran.

Sepeti itulah semestinya keputusan dalam membeli sebuah produk.

Terhadap produk NM, anda harus lebih berhati-hati, kenapa? karena ada faktor X yang bisa mengacaukan 'logika belanja' anda, yakni reward, bonus dan compensation plan.

Pintu masuk kedalam bisnis NM semestinya adalah melalui produk, bukan karena Compensation plan, (atau bonus atau rewards - atau uang).

Jika anda membutuhkan, menyukai produknya, maka anda akan bertahan di bisnis NM tersebut. Anda tidak merasa rugi sekalipun belum dapat bonus, karena produknya memiliki value bagi anda. Jika Anda mengalami/mendapatkan real value dari produk tersabut, tentu orang lain juga demikian. Dengan menyukai dan memakai produknya, maka anda tidak akan mengalami kesulitan untuk menceritakan produk tersebut kepada orang lain. Jika mereka tertarik, anda bisa menawarinya, menjual dan anda mendapatkan retail profit, dapat untung. Anda akan semakin bersemangat, harapan mulai terbuka.

Sebaliknya, jika anda bergabung dengan bisnis ini karena uangnya, saya pastikan tidak akan bertahan lama. Anda tahu kenapa? Karena uang ada di setiap pel-UANG. Ketika ada peluang bisnis yang "disajikan" lebih menggiurkan, maka anda akan tergerak untuk mengikutinya. Demikian seterusnya, yang tidak akan membawa anda kemana-mana. Peluang sering kali disajikan terlalu berlebihan, mengabaikan logika. It is HYPE.


Ketika anda tertarik dan membeli produk NM, maka seseorang telah melakukan penjualan produk tersebut kepada Anda. Dari sisi konsumen, maka logika belanja-lah yang digunakan. Ketika Anda tergerak untuk menjalankan bisnis NM, maka anda pasti akan menawarkan atau menjual produk tersebut. Maka penilaian tentang produk dari sisi penjual juga perlu. Apakah itu?
- Apakah anda mau menjual produk yang hanya dibutuhkan sesekali saja?
- Apakah anda mau menjual produk yang 2-3 tahun lagi out-of-date?
- Apakah anda mau menjual produk yang sudah pasaran,
- Apakah anda mau menjual produk yang nilai tambahnya tidak signifikan bagi pembeli?

Produk NM haruslah produk yang 'unique and consumables' atau kalau menyangkut jasa adalah yang 'unique and renewable'.

Tempat produksi - perusahaan NM harusnya menguasai unit produksi dari produk yang mereka pasarkan, bukan membeli dari pihak lain. Tidak masalah jika bahan baku dibeli dari pihak lain, namun 'finished good' haruslah merupakan hasil dari unit produksi yang dimilikinya. Jika finished-goods nya dibeli dari pihak lain, maka bukan tidak mungkin produsen produk tersebut akan menjual produk yang sama namun dengan nama yang berbeda/beda kemasan. Ketersediaan/kontinuitas produkpun bisa terganggu. Anda bisa melakukan googling dan menemukan betapa banyak perusahaan yang menawarkan produknya untuk di-NM-kan kepada perusahaan NM.

Jika anda bergabung dengan perusahaan semacam itu, mustinya anda bertanya, apakah perusahaan tsb pengelolanya memiliki pengalaman dalam menjalankan bisnis MLM? Kalau tidak, pikirkan lagi, jangan sampai jerih payah anda berujung pada kekecewaan.
bantu sundul aja gan emoticon-Sundul

Memilih Perusahaan MLM

Network Marketing adalah sebuah industri yang berkembang sangat pesat. Tidak kurang dari US$ 100 Milyar produk dan jasa disalurkan melalui industri ini pada tahun 2000. Itu adalah 13 tahun yang lalu, bisa Anda bayangkan berapa besar nilai omzetnya saat ini, didukung dengan perkembangan Internet yang juga Dahsyat. So, tidak diragukan lagi kalau Network Marketing is a HUGE Industry. Bisnis ini begitu menggiurkan, tidak saja bagi mereka yang menginginkan kebebasan finansial namun juga bagi pemilik modal.

Karena itu anda perlu mencermatinya sebelum memilih sebuah MLM.

5 PILAR dalam memilih MLM

Ada 5 Hal yang harus diselidiki sebelum memutuskan bergabung dengan sebuah MLM :
1. Pengalaman dan Integritas pemilik perusahaan,
2. Timing (baik perusahaan maupun industri)
3. Produk yang remarkable
4. Marketing/Compensation Plan
5. Tidak Harus Jualan.

1. Integritas dan Pengalaman
Jangan bergabung dengan perusahaan MLM yang didirikan oleh orang yang tidak mengerti MLM karena Anda akan masuk perangkap money game. Banyak perusahaan hanya berbekal SIUP dalam menjalankan MLM padahal cuma money game. Search di google adakah nama pendiri perusahaan itu ada? search di ebay, apakah produk yang ditawarkan itu ada disana dan berapa harganya? bandingkan harganya. Siapa yang membuat produk itu? perusahaan sendiri atau ngambil dari pabrik lain? apakah tidak mungkin pabrik lain tsb membuat produk sejenis untuk dijual sendiri, bersaing dengan anda? Intinya, Pendiri yang mengerti bagaimana menjalankan MLM, akan mengerti how to treat the distributors.

2. Timing in the company and industry.
Kita sudah sering dengar kalau 90% dari new business gagal di tahun pertama, dan 90% dari sisanya tidak bertahan 5 tahun. Lalu kenapa kita harus join MLM yang baru muncul? Apakah kita mau, hasil jerih payah membangun group, hilang begitu saja karena 'down grade' setelah 2 tahun, misalnya? Timing in the industry, misalnya begini, dulu ada MLM luar (tapi banyak orang kita ikut main) yang produknya adalah "long distance calls" kalau istilah kita SLI. Saat itu SLI mempunyai cukup margin untuk di-MLM-kan, tapi apa yang terjadi? makin kesini SLI main murah, margin makin habis, tentu saja komisi juga habis.

3. Produk yang punya keunggulan
Semua MLM harus punya produk yang bagus, punya nilai plus. Pertanyaan yang harus diajukan adalah :APAKAH ANDA MAU MEMBELI PRODUKNYA JIKA TIDAK ADA RANCANGAN KOMPENSASINYA? Jika Anda bergabung MLM hanya karena Compensation plan, maka anda sudah me-money-game-kan MLM tersebut. Posisikan diri anda sebagai pemakai, apakah kita akan tetap beli dan menggunakan produk tersebut andai tidak ada kompensasi? atau, apakah produk tersebut akan langsung kita jual agar segera balik modal tanpa kita pernah merasakan manfaatnya? Karena MLM memang bukan berjualan, tetapi mereferensikan apa yang telah kita gunakan kepada orang lain.

4. Marketing/Comp Plan
Ketika kita diterima bekerja di salah satu organisasi, tentu kita bertanya, berapa gaji yang akan kita peroleh, lalu apa syaratnya untuk mendapat gaji tsb? Oh..gaji Anda..sekian, jam kerja 9 - 5, senin sampai jumat, jenjang karirnya bisa sampai direktur doang, misalnya, so simple. Di MLM renumerasi kita adalah Compensation Plan. Cari yang sederhana agar tidak ada multi tafsir.

Hati-hati dengan istilah payout ratio. Istilah ini tidak bisa dipakai untuk membandingkan MLM. Makin tinggi payout ratio, makin dekat anda dengan money-game. Selidiki, darimana perusahaan mendapatkan uang untuk operasional jika payout rasionya tinggi. Yang paling mungkin dikorbankan adalah produk. Produk murah namun di-mark-up sedemikian tinggi. Ada perusahaan yang payout rationya 80% (artinya 80% dari uang yang masuk dikembalikan kepada member), namun kalau melihat produknya ternyata hanya produk yang tidak berarti, yang hanya bernilai dibawah 5%, itu berarti UANG-lah yang jadi produknya, dan anda masuk money-game.

5. Tidak harus Jualan.
Yang dimaksudkan disini adalah bahwa nilai kewajiban bulanan (Tutup Poin = TUPO) terjangkau, dan produk senilai TUPO harus mampu dikonsumsi sendiri tanpa harus menjualnya. Karena jika harus menjual, maka akan timbul persaingan di lapangan yang memicu perang diskon. Karena hendak segera balik modal atas pembelian bulanan, maka pelaku bisnis MLM mencari order senilai TUPO, lalu menjualnya dengan harga diskon yang nyaris tanpa keuntungan, akibatnya stress, dan memandang MLM itu berat.

Sesungguhnya siapa yang diuntungkan? Upline! Upline anda akan dengan giat mengabarkan kepada Anda tentang promo ini dan itu yang tujuannya agar anda belanja lebih banyak, sedemikian supaya poin group upline anda tetap terjaga dan ia menikmati bonus bulanannya, sementara anda banting tulang cari omzet. Yang perlu dicari adalah MLM yang tidak harus menjual (dalam persepsi anda masing-masing), namun menjamin pertumbuhan penghasilan. Anda tidak perlu jualan, kecuali anda menghendakinya.

Ada banyak MLM yang eksis diatas 5 tahun dengan berbagai produk, namun yang penting kita amati adalah kemampuan kita untuk menggunakan produknya senilai TUPO, karena pada dasarnya 90% penduduk bumi ini tidak mempunyai latar belakang menjual.
izin pantau dolo gan emoticon-Cool
sekalian bantuin emoticon-Sundul Gan (S)
bisnis gak ejlas nih. Jelasinnya gak ampe kelar nih ane jd nanggung emoticon-Cape d...
sundul gan sundul ,, ane mau but
nunggu testi dan pendapat nyang laen dlu,,
keep spirit gan,,

Bisnis Parfum FM, dan bagaimana menjalankannya.

FM Group Indonesia
FM merupakan singkatan dari Federico Mahora, sebuah brand parfum asal Polandia yang berdiri tahun 2004. Selanjutnya tulisan dibawah ini diambil dari website resmi www.fmgroup.co.id

FM GROUP didirikan oleh Arthur Trawinski pada tahun 2004. Dengan sangat cepat diterima secara universal di pasar parfum dunia, menjadi sangat disegani oleh supplier, distributor, dan konsumennya sebagai perusahaan yang jujur dan dapat dipercaya. Dalam 4 tahun terakhir semakin memperluas variasi produknya. Sekarang ini FM GROUP menawarkan pilihan lebih lebih dari 100 aroma yang berbeda, bersama dengan produk wewangian berkualitas tinggi lainnya. Ekspansi internasional yang sangat pesat juga terlihat dari dibukanya kantor-kantor FM GROUP di hampir 50 negara di seluruh dunia, dan persiapan pembukaan cabang-cabang lainnya dalam waktu dekat.

Kesuksesan kami secara global dikarena tiga faktor utama, yaitu kami menawarkan produk-produk parfum berkualitas tinggi dengan harga yang sangat terjangkau. Produk kami didistribusikan melalui sebuah jaringan dari para konsultan independen yang sudah sangat terlatih.

VISI FM
Kami ingin produk-produk dengan merek FM dikenal di seluruh dunia, dan kami percaya bahwa berkat strategi yang sudah kami terapkan, FMGROUP akan segera menjadi pemimpin dunia dalam produksi dan pendistribusi produk-produk parfum. Akan tetapi kami juga menyadari bahwa untuk membuat hal itu terjadi, kami harus terus-menerus menghasilkan produk-produk bermutu tinggi dengan harga yang menarik. Yang paling penting bagi kami adalah terus-menerus memberikan Anda, customer kami, pelayanan yang terbaik, dan kami akan melakukan apa saja yang kami bisa untuk memenuhi keinginan Anda.
FM GROUP INDONESIA
Mengikuti perkembangan bisnis FM GROUP yang telah hadir di Asia Tenggara (Thailand dan Philippines) dan lebih dari 50 negara lainnya di dunia, FM GROUP melihat peluang bisnis besar di Indonesia. Karena alasan inilah FM GROUP kemudian memutuskan Indonesia sebagai negara ketiga di Asia Tenggara untuk dikembangkan.

Proses pendirian FM GROUP Indonesia dimulai awal tahun 2009, dimana pengurusan semua ijin dan legalitas perusahaan memakan waktu yang cukup lama, hingga akhirnya FM GROUP Indonesia siap beroperasi pada tanggal 15 September 2010. FM GROUP Indonesia berkantor di Gedung Graha Surya Internusa, Kuningan, Jakarta dengan ijin resmi sebagai PMA, ijin usaha SIUP-L, dan untuk memperkuat bisnis penjualannya FM GROUP Indonesia juga tergabung sebagai anggota APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia).

FM GROUP Indonesia hanya menjual produk-produk berkualitas yang telah memenuhi syarat dari Pemerintah Indonesia, untuk legalitas ini FM GROUP dalam semua produk parfumnya telah mendapatkan ijin edar dari BPOM. Dengan adanya ijin ini, produk-produk FM GROUP dapat dijual bebas di seluruh wilayah Indonesia tanpa perlu takut adanya masalah di masa yang akan datang.

FM GROUP Indonesia memiliki keyakinan bahwa hanya produk berkualitas yang akan menang di pasar dan FM GROUP menjamin semua produknya memiliki kualitas yang tinggi. Produk parfum FM GROUP bermerek FM by Federico Mahora adalah parfum impor berkualitas dari Eropa yang akan disukai banyak orang karena memiliki kolesi variasi aroma lebih dari 100 macam. Selain itu harga parfum FM juga lebih murah dengan kualitas 2 tingkat lebih tinggi bila dibandingkan dengan parfum impor Eropa lainnya.

Bagi mereka yang ingin maju dan sukses bersama FM GROUP inilah kesempatan emas, bisnis ini sangat menguntungkan dan yang paling penting tidak perlu waktu bertahun-tahun untuk menjadi sukses. Modal untuk memulai bisnis ini maupun menjalankannya juga tidaklah besar, smart strategy dan fokus adalah kunci sukses Anda.

PRODUK FM GROUP
Produk FM GROUP adalah kosmetik dan Parfum dengan Merk FM"by Federico Mahora" yang merupakan produksi asli FM GROUP World yang diimport dari Eropa. Terjual lebih dari 50.000 botol perhari diseluruh dunia. Mempunyai variasi aroma lebih dari 100 aroma, setiap orang pasti akan menemukan aroma favoritnya. Dengan harga yang luar biasa murah dengan kwalitas 2 tingkat lebih tinggi dibanding parfum import kelas Eropa lainnya.


KEUNTUNGAN DAN PENDAPATAN ANDA DI BISNIS FM GROUP

1.Keuntungan penjualan langsung hingga 30%
- Parfum Classic pria/wanita (50ml/16%) -> Harga Distributor Rp.115.000,- , Harga Katalog Rp.165.000,- (Keuntungan langsung Rp.50.000)
- Parfum Luxury pria/wanita (50ml/20%;100ml/16%) -> Harga Distributor Rp.168.000,- - Rp.241.000,-, Harga Katalog Rp.240.000,- - Rp.345.000,- (Keuntungan langsung Rp. 72.000,- - Rp.104.000,-)

Jadikanlah anda sebagai customer pertama - menghemat uang anda. Atau jika berkenan, jual produk tersebut dengan harga katalog dan dapatkan keuntungan :
-Jual 1 botol luxury collection, anda untung Rp.104.000,-
-Jual 1 botol Classic collection, anda untung Rp.50.000,-

2. Pendapatan dari Bonus Rekomendasi :
Rekomendasi rekan anda untuk join di Bisnis FM & anda akan mendapat bonus rekomendasi s/d Rp.100.000,-/ 1 orang yang anda rekomendasikan (jika mereka mengambil paket bisnis) - Akan saya share dengan anda 50%

3. Komisi dari Jaringan yang anda bangun!
Semakin banyak orang di jaringan anda dan semakin efektif mereka, semakin banyak komisi yang anda peroleh. Anda memperoleh pendapatan lewat pertambahan struktur jaringan penjualan anda. Komisi anda berdasarkan jumlah penjualan dari seluruh orang yang ada dalam jaringan anda setiap bulan.

Ketika anda dan orang-orang dari jaringan anda membeli produk, anda semua mengumpulkan poin, dimana poin ini akan terkumpul untuk mengkualifikasikan anda ataupun orang-orang dari jaringan anda pada level tertentu di level Magnolia. Tergantung Berapa banyak poin yang anda semua kumpulkan.

Level 3% : 300 - 1.199 poin (17 botol) = Rp.31.950,-
Level 6% : 1.200 - 3.599 poin (66 botol) = Rp.225.600,-
Level 9% : 3.600 - 7.199 poin (197 botol) = Rp.750.000,-
Level 12% : 7.200 - 11.999 poin (393 botol) = Rp. 2.400.000,-
Level 15% : 12.000 - 20.399 poin (654 botol) = Rp. 4.100.000,-
Level 18% : 20.400 - 29.999 poin (1.112 botol) = Rp.9.100.000,-
Level 21% : 30.000 keatas poin (1634 botol) = Rp.12.000.000,-

Join dengan FM GROUP Indonesia dan anda akan ...
1. Menikmati parfum kelas dunia dengan harga terjangkau.
2. Mempunyai bisnis sendiri bermodal sangat kecil & mitra perusahaan internasional.
3. Memperoleh penghasilan tambahan dengan cara sederhana mempromosikan parfum, keuntungan langsung sampai dengan 30%.
4. Mendapatkan dukungan kemudahan dalam menjalankan bisnis anda.
5. Kebebasan waktu dan keuangan.
6. Menikmati perjalanan keliling dunia bersama FM GROUP
7. Mendapatkan share profit Internasional.
8. Memperoleh incentive mobil.
9. Bertemu orang baru.
10. Pendapatan, jaringan dan level dapat diwariskan.
11. Hidup dengan gaya hidup elegant dengan melakukan bisnis FM Group Indonesia.

Inilah paket Join, yang bisa anda pilih :

USER PACKAGE - 5 ContohTester
1. Rp. 295.000,-. You Get : Starter Kit 5 contoh, 2botol Classic Collections, 36, 72 Poin
2. Rp. 348.000,-. You Get : Starter Kit 5 contoh, 1 botol Luxury collection, 1 botol Classic collection, 41,86 Poin

BEGGINER PACKAGE - 30 Contoh Tester
1. Rp.365.000,-. You Get : Starter Kit 30 contoh, 1 botol Classic collection, 18,36 Poin
2. Rp. 533.000,-. You Get : Starter Kit 30 contoh, 1 botol Luxury Collection, 1 botol Clssic Collection, 41,86 Poin

BUSINESS PACKAGE - 100 Contoh Tester
1. Rp.665.000,-. You Get : Starter Kit 100 contoh, 1 botol Classic collection, 18,36 Poin
2. Rp.833.000,-. You Get : Starter Kit 100 contoh, 1 botol Luxury Collection, 1 botol Classic Collection, 41,86 Poin

BAGAIMANA MENJALANKAN BISNIS INI?

FM hanya mewajibkan anda membeli 6 botol parfum dalam setahun agar anda dapat menikmati discount harga 30% sepanjang masa. Namun untuk mendapatkan bonus bulanan (jika jaringan anda sudah terbentuk), anda wajib membeli minimal 2 botol parfum klasik senilai 2 x Rp 115.000 = Rp 230.000.

Artinya, jika anda tidak mampu mengkonsumsinya sendiri, anda cukup menjual 2 botol itu saja, atau anda pakai 1 dan jual lagi yang lainnya.

Bagaimana mencari DL dan mengembangkan Jaringan?

Pertama-tama anda harus bergabung dahulu, minimal dengan paket user Rp 295.000. Anda dapat parfum dan 5 sampel parfum, katalog parfum dan buku marketing plan.
(Ada sekitar 70 aroma parfum klasik, yang identik dengan parfum branded yang bisa anda pilih - daftarnya akan saya berikan kepada anda, menyusul).

Kedua - Gunakan parfum tersebut dalam aktifitas harian anda. Biarkan rekan anda mengetahui kehadiran anda dengan aroma FM yang anda pilih. (Anda hanya perlu menjual 2 botol sebulan, bukan).

Jika ada yang tertarik,...." kamu pakai parfum apa sih..?", tunjukkan botol parfum yang anda pakai, biarkan dia mencoba dan tunjukkan katalognya.

Jika ia tertarik membeli, sarankan ia membeli 2 botol. Jika 1 botol Rp 165.000, maka tawarkan ia untuk membeli 2 botol dengan harga hanya Rp 305.000. DAN katakan bahwa nanti kalau beli lagi harganya lebih spesial yakni hanya Rp 125.000/botol.

Apakah Anda menangkap penjelasan saya?
- Jika ia membeli 2 botol klasik dengan harga Rp 305.000, maka daftarkan dia sebagai member dan anda sudah dapat 1 downline.
- Harga Rp 305.000 adalah untuk paket user Rp 295.000 plus ongkir.
- Anda mengorbankan keuntungan anda untuk dapat downline, Tuhan akan memberkati anda.
- Harga selanjutnya Rp 125.000 adalah Rp 115.000/bolot plus ongkir
- Sampai tahap ini sebaiknya jangan dulu bercerita tentang bisnisnya.
- Bawa parfum anda kemanapun anda pergi dan gunakan selalu.

APA YANG AKAN ANDA PEROLEH DENGAN PENGEMBANGAN JARINGAN INI??

Mohon bersabar...nanti malam saya posting lagi.
bisnis gini nih yang menjanjikan sukses..
ane sih minat banget gan coba PM ane detailnya

more info, kalau berkenan silahkan ke www.fantasticmove.com

...mohon maaf agan, saya GAPTEK....PM itu apa sih? gimana caranya..baru nyoba masuk forum euy. ...tetapi kalau berkenan untuk info lebih lengkap silakan kesini Sementara saya siapin tulisan selanjutnya....biar nggak ngecewakan agan dan sis.
Prospeknya bagus nih, saya ajak teman buat join ahh emoticon-Big Grin
gak enak kalo jalanin bisnis ginian secara personal..
enaknya rame
SETUJU!! sama TS nya karna pengalaman ane juga sih
ane setuju banget sama TS tentang ini bisnis ,, emoticon-Big Grin
pernah ikut jenis ini dan alhasil mengejutkan
gak ada salahnya mencoba nih bisa jd solusi
perekonomian dlm jangapanjang emoticon-shakehand
kalu dilihat sih sepertinya bisa untung
semoga aja bisa untung banyak
bantu lagi ke atas lah
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
Ada yang nawarin bisnis serupa lewat PM ke Gw.
Cek PM Bro ane jadi bingung mau yang mana nih emoticon-Big Grin
tp kayaknya aslian dan amanahan ente deh .. emoticon-Blue Guy Peace
boleh tahu ente dah dapet berapa
dari bisnis ini gan? emoticon-Malu (S)
Jujur aja, saya belum dapet apa-apa, baru retail profit aja.

DAFTAR KEMIRIPAN AROMA PARFUM FM

Aroma sebuah parfum tidak bisa dipatent-kan, karena itu kemiripan aroma dapat saja terjadi. Daftar berikut ini dibuat oleh pengguna parfum FM dari berbagai website, BUKAN dikeluarkan oleh FM Group.

PARFUM KLASIK UNTUK WANITA
FM 239 BURBERRY - THE BEAT
FM 257 BURBERRY - LONDON
FM 268 BVLGARY - BVL EAU DE PERFUME II
FM 308 CACHAREL - SCARLETT
FM 023 CACHAREL - AMOR AMOR
FM 034 CHANEL - CHANCE
FM 018 CHANEL - COCO MADEMOISELLE
FM 021 CHANEL - NO.5
FM 237 CHRISTIAN AUDIGIER - CHRISTIAN AUDIGIER
FM 252 CHRISTIAN DIOR - ESCALE A PORTOFINO
FM 286 CHRISTIAN DIOR - MIDNIGHT POISON
FM 173 CHRISTIAN DIOR - HYPNOTIC POISON
FM 266 CHRISTIAN DIOR - J'ADORE L'EAU COLOGNE FLORALE
FM 010 CHRISTIAN DIOR - J'ADORE
FM 080 CHRISTIAN DIOR - MISS DIOR CHERI
FM 315 CLINIQUE - HAPPY
FM 081 DNKY - BE DELICIOUS
FM 033 DOLCE & GABBANA - LIGHT BLUE
FM 006 ELIZABETH ARDEN - GREEN TEA
FM 180 EMPORIO ARMANI - DIAMONDS ELLE
FM 253 ESCADA - MAGNETISM
FM 232 ESTEE LAUDER - PLEASURES
FM 234 ESTEE LAUDER - PURE WHITE LINEN
FM 007 GIORGIO ARMANI - ACQUA DI GIO WOMEN
FM 101 GIORGIO ARMANI - ARMANI CODE
FM 258 GIORGIO ARMANI - ONDE MYSTERE
FM 177 GIORGIO ARMANI - MANIA FEMME
FM 097 GUCCI - RUSH 2
FM 005 GUCCI - RUSH
FM 273 HELENE RUBINSTEIN - WANTED
FM 025 HUGO BOSS - HUGO WOMAN
FM 185 HUGO BOSS - HUGO XX
FM 261 ISSEY MIYAKE - L'EAU D'ISSEY
FM 024 KENZO - JUNGLE ELEPHANT
FM 122 LACOSTE - INSPIRATION
FM 174 LANCOME - MIRACLE
FM 012 LANCOME - HYPNOSE
FM 270 LOLITA LEMPICKA - SI LOLITA
FM 255 MAX MARA - LE PARFUM
FM 098 MEXX - MEXX WOMAN
FM 181 MOSCHINO - I LOVE LOVE
FM 009 NAOMI CAMPBELL - NAOMAGIC
FM 125 NINA RICCI - NINA
FM 183 PACO RABANNE - BLACK XS FOR HER
FM 017 PARIS HILTON - PARIS HILTON
FM 272 PUMA - FLOWING FREE
FM 251 RALPH LAUREN – LOVE
FM 032 THIERRY MUGLER – ANGEL
FM 264 TOMMY HILFINGER – DREAMING
FM 132 VERSACE - CHRISTAL NOIR

PARFUM KLASIK UNTUK PRIA
FM 207 AZZARO - TWIN FOR MEN
FM 083 BVLGARY - POUR SOIR HOMME
FM 135 BVLGARY - AQVA POUR HOMME
FM 316 CALVIN KLEIN – ONE
FM 224 CAROLINA HERRERA - CH MEN
FM 056 CHRISTIAN DIOR – FAHRENHEIT
FM 314 DAVIDOFF - COOL WATER GAME
FM 189 DIESEL - FUEL FOR LIFE HOMME
FM 068 DOLCE & GABBANA - POUR HOMME
FM 066 GIORGIO ARMANI – ATTITUDE
FM 064 GIORGIO ARMANI - ARMANI CODE
FM 140 GIORGIO ARMANI - EMPORIO REMIX FOR HIM
FM 060 GIORGIO ARMANI - EMPORIO CITY GLAM
FM 134 GIORGIO ARMANI - ACQUA DI GIO MEN
FM 208 GIVENCHY - GIVENCHY PLAY
FM 054 HUGO BOSS - HUGO
FM 226 HUGO BOSS - BOSS PURE
FM 210 HUGO BOSS - HUGO XY
FM 052 HUGO BOSS - BOSS
FM 043 HUGO BOSS - HUGO ENERGISE
FM 110 JEAN PAUL GAULTIER - LE MALE
FM 188 KENZO - TOKYO
FM 057 LACOSTE - LACOSTE POUR HOMME
FM 225 LACOSTE - CHALLENGE
FM 222 LANVIN - L'HOMME SPORT
FM 302 RANCE 1795 - LE VAINQUEUR

Network Marketing menurut Orang biasa - pelajari sebelum menekuni
Network Marketing menurut Orang biasa - pelajari sebelum menekuniNetwork Marketing menurut Orang biasa - pelajari sebelum menekuni
itu minimal berapa gan ? apa eprbulan ?
sistem nya referal apa gak gan ?
Ada yang nawarin bisnis serupa lewat PM ke Gw.
Cek PM Bro ane jadi bingung mau yang mana nih emoticon-Big Grin
tp kayaknya aslian dan amanahan ente deh .. emoticon-Blue Guy Peace
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di