alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/517832f70b75b4a074000006/tolong-ane-mengatasi-insomnia-ini
Tolong Ane Mengatasi Insomnia ini
Misi gan ane mau ngethread ini , mungkin kaga penting tp penting bagi ane , yang bisa bantu tolong bantu yaa emoticon-Smilie
Ane kayakna punya insomnia kronis nih, setiap hari engga bisa tidur, kalo tidur jam 3 jam 4 jadinya sekolah ane terganggu .
Ane udah nglakukin ini semua
1.Hindari kafein dalam segala bentuk setelah makan siang (kopi,the,coklat,cola dan beberapa minuman ringan lainnya yang mengandung stimulan ini, begitu pula obat-obatan yang dijual bebas atau harus ditebus denganresep dokter, periksalah label komposisinya). Ini adalah hal terakhir yang dibutuhkan olah imsomniak sukar tidur.
2.Jangan tidur siang, betapapun ngantuknya Anda. (tidur siang mengurangi kwalitas tidur malam)
3.Mandilah yang lama dan senyaman mungkin dengan air hangat sebelum berangkat tidur. (cara ini dapat menurunkan ketegangan otot-otot tubuh, sehingga Andadapat rilek betul sebelum tidur).
4.Bacalah buku atau lakukan sesuatu secara berulang-ulang aktivitas Anda yang membosankan, seperti menjahit. Cobalah untuk tidak menonton televisi atau mendengarkan radio. Gangguan seperti ini akan memintaperhatian Anda dan menyebabkan terus terjaga.
5.Aturlah ruang tidur senyaman mungkin. Ciptakan suasana yang tenang dan gelap. Gunakanlah bantal atauselimut yang bersih dan segar dan jaga suhu ruangan senyaman mungkin (jangan terlalu panas atau dingin).
6.Hilangkan semua kecemasan ketika tidur . jangan biarkan diri Anda memikirkan kesalahan yang telah Anda perbuat tadi siang. Sekarang Anda sedang tidak bekerja. Maksudnya adalah mengkaitkan dipan atau kasur dengan tidur.
7.Menghitung secara perlahan serupa dengan aktivitas hipnotis. Dengan membayangkan citra monoton yang terus menerus, mungkin akan membuat Anda bosan danakhirnya dapat tidur
8.Langkah yang tidak kalah pentingnya adalah dengan terapi refleksi yang dapat mengendorkan ketegangan akibat rutinitas dan telah terbukti mampu mengobati imsomnia kronis.
Tapi engga bisa tidur pulas juga , ane mohon bantuannya .
Yang punya tips lain coba dong bantu emoticon-Smilie

Sekian dari ane Thanks kerjasamanya emoticon-shakehand
udah coba olahraga bro ?
biar badannya cape..
Quote:Original Posted By eLsainT
udah coba olahraga bro ?
biar badannya cape..


Udah gan, malah malem" ane sering olahraga biar ane engga insomnia tapi sama aja malemnya insomnia . Ane kemarin di suruh ortu buat ke dokter, tp ane bingung gan ke dokter spesialis apa ?
minum CTM gan..jgn banyak2
renang gan, karena renang bisa meningkatkan peredaran darah. terus minum jahe. tidur di kasur busa yang tebal. minum obat depresi seperti amitriptyline. gua ada pengapuran di leher, dulu jg susah tidur tp sekarsng sdh nyenyak
Quote:Original Posted By busharjay
minum CTM gan..jgn banyak2


CTMkan obat tidur kan yaa ? Kaya lelap gitu ? Ane mau pake itu tapi takut ketagihan emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By brahmatory
renang gan, karena renang bisa meningkatkan peredaran darah. terus minum jahe. tidur di kasur busa yang tebal. minum obat depresi seperti amitriptyline. gua ada pengapuran di leher, dulu jg susah tidur tp sekarsng sdh nyenyak


Wah gan ane biasanya tau insomnia kalo udah malem gan, pertamanya ngantuk gan terus coba tidur tapi kaga bisa emoticon-Thinking setiap harinya gitu tapi bener juga gan dulu ane pernah ikutan temen renang seminggu sekali dan bisa tidur nyenyak tapi kalo tiap hari ke kolam renang tekor deh gan uang ane
aq jugaa insomnia dari smp... gimn dong ??
Quote:Original Posted By alyaclara0112
aq jugaa insomnia dari smp... gimn dong ??


Udah berapa taun gan ?
minum susu sblm tidur katanya membantu gan.
Intinya, kamar tidur hanya utk tidur, TV dan komputer dsb jgn ditaruh dlm kamar, jgn2 gak tidurnya nanti gara2 nahan pengen nonton tv ato nge-game.
Baca buku spt yg agan sdh lakukan diteruskan aja, tp bacanya jgn yg thriller.
Entar malah kebawa tegang.
Quote:Original Posted By gedhebook
minum susu sblm tidur katanya membantu gan.
Intinya, kamar tidur hanya utk tidur, TV dan komputer dsb jgn ditaruh dlm kamar, jgn2 gak tidurnya nanti gara2 nahan pengen nonton tv ato nge-game.
Baca buku spt yg agan sdh lakukan diteruskan aja, tp bacanya jgn yg thriller.
Entar malah kebawa tegang.


Thanks infonya gan emoticon-Big Grin
Thanks gan atas semua sarannya sekarang ane agak mendingan emoticon-Big Grin