alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5177e57a621243236f000003/microsoft-smart-watch-ikut-ramaikan-pasar-jam-tangan-pintar
Microsoft Smart Watch ikut ramaikan pasar jam tangan pintar
Microsoft Smart Watch ikut ramaikan pasar jam tangan pintar

Salah satu gadget yang saat ini sedang banyak diminati khalayak ramai, Smart Watch atau jam tangan pintar, ini adalah jam tangan komputerisasi dengan fungsionalitas ditingkatkan melampaui sebagai mana alat penunjuk waktu pada umumnya. Saat ini banyak Smart Watch sanggup menjalankan aplikasi mobile, bahkan beberapa dijalankan dengan sistem operasi mobile dan beberapa juga memiliki kemampuan ponsel penuh. Lalu bagaimana dengan Microsoft SmartWatch?


Seperti yang kita ketahui, beberapa perusahaan terkenal telah merancang jam tangan pintar mereka di antaranya adalah Sony, Apple, Samsung, LG dan lain-lain. Hal ini membuat Microsoft juga tertarik untuk menciptakan Microsoft SmartWatch sendiri dan meramaikan pasaran. Banyak situs berita online yang menyebutkan bahwa minat Microsoft untuk membuat jam tangan pintar karena ingin menyaingi produk Apple bernama iWatch.

Meskipun sebenarnya cukup mengejutkan, namun bagi Microsoft SmartWatch bukanlah ‘barang asing’ bagi mereka karena pada tahun 2004 yang lalu, Microsoft juga sudah membuat produk serupa yang diberi nama SPOT (Small Personal Object Technology). Produk buatan Microsoft tersebut mempunyai fungsi yang cukup sederhana, hanya untuk mengirimkan pesan melalui Windows Messenger. Selain itu juga untuk menghadirkan beberapa informasi berita ter-update seperti headline informasi saham, ekonomi, cuaca serta adanya pemutar Radio FM. Teknologi SPOT juga tersedia untuk pemantauan lalu lintas dan update peta dengan teknologi GPS.

Meskipun termasuk cukup canggih pada masanya, SPOT kurang mendulang sukses, alhasil SPOT terpaksa harus berhenti diproduksi pada 2008 dan selanjutnya benar-benar ditutup pada tahun 2012 lalu. Kemungkinan salah satu kegagalan SPOT karena Microsoft membebankan biaya berlangganan kepada para penggunanya, layanan untuk SPOT dikenakan biaya mencapai $59 per tahun. Selain itu juga karena berkurangnya permintaan, serta peningkatan ketersediaan Wi-Fi, Seluler, RDS FM dan jaringan digital lainnya menjadi alasan mengapa SPOT akhirnya dihentikan pelayanan dan produksinya. Ditambah karena memang layar SPOT sudah terlalu kuno baik desain luarnya maupun pada antar muka.

Namun kegagalan yang dialaminya tersebut ternyata tidak membuat pihak Microsoft trauma untuk membuat kembali Microsoft SmartWatch miliknya. Terbukti, salah seorang karyawan eksekutif Microsoft menyebutkan kepada The Wall Street Journal bahwa perusahaannya saat ini sedang memproduksi komponen untuk prototipe sebuah perangkat elektronik yang berbentuk jam tangan yang dimungkinkan adalah Smart Watch. Keyakinan ini karena tidak mungkin perusahaan sekelas Microsoft hanya memproduksi jam tangan biasa, bahkan lebih lanjut Microsoft dikabarkan juga memesan display sebesar 1.5 inch pada supplier komponen dari Asia untuk perangkat ini. Salah satu hal yang membuat kami yakin karena Microsoft dalam beberapa tahun ini memang sedang menargetkan pasar baru. Buktinya adalah saat mereka meluncurkan tablet Surface, yang merupakan produk tablet pertama keluaran Microsoft.

Jika memang Microsoft benar-benar sedang mengembangkan proyek Microsoft SmartWatch sendiri, yang jadi pertanyaan besar adalah OS apa yang akan disematkan pada perangkat canggihnya itu? Memang banyak yang menganggap bahwa Microsoft Smart Watch akan mengembangkan sistem operasi khusus untuk peangkat mini tersebut. Atau mungkin saja Microsoft hanya menyematkan OS Windows Phone maupun Windows 8, bukan OS khusus.
Kecanggihan setiap OS pada masing-masing jam tangan pintar bisa di adu, apalagi setelah yang dilakukan Samsung saat mengembangkan sistem operasi Altius OS untuk jam tangan pintar buatannya sendiri. Selain itu, sebagai contoh lain mengenai OS jam tangan pintar adalah iWatch dari Apple yang kemungkinan akan menggunakan iOS, serta Google Glass dan Galaxy Watch yang dikabarkan tetap akan menggunakan OS ponsel terpopuler Android.
Hanya saja, pada kelanjutannya pihak Microsoft belum mau memberikan konfirmasi lanjutan akan produk Microsoft SmartWatch yang gosipnya akan segera muncul. Situs berita online CNN tech menuliskan artikel mengenai 5 hal yang diinginkan dari Microsoft SmartWatch.
Dalam artikel tersebut agaknya memang dibuat untuk mewakili keinginan konsumen menanggapi kehadiran Microsoft SmartWatch, salah satunya adalah pengharapan mereka terhadap Microsoft SmartWatch adalah sinkronisasi lintas platform.
Hal ini karena mengingat Microsoft, Google, dan Apple dalam merilis perangkat bagi konsumen, biasanya hanya bermain bagus dengan hardware masing-masing perusahaan serta hanya kompatibel dengan perangkat lunak buatan masing-masing.
Kedua, konsumen juga menginginkan Microsoft SmartWatch hadir dengan didukung banyak perangkat lunak berlisensi open-source. Informasi lebih lengkap, Anda harus bersabar hingga pihak Microsoft memberikan konfirmasi lebih lanjut. Semua pihak berharap bahwa kehadiran Microsoft SmartWatch bukanlah gosip semata, lagipula ini juga menjadi peluang Microsoft untuk mencoba pasaran gadget baru.


Ditunggu aja kehadiranya ganemoticon-Ngakak
keren yah gan, kapan masuk indonesai tuh? emoticon-Matabelo
wow....tambah sengit nih persaingan
bentuk hampir sama , tp display layar yg membedakan ya gan .. ketara bgt mana ios mana samsung mana windows ..
pertamax kah ? nitip lapak ya gan emoticon-Ngakak
www.pusatbajupolos.com
wow emoticon-Matabelo dunia makin maju yaa.....kalo di fjb udah ada yg jual, ntar ane beli
itu apa ya gann>>>

Spoiler for the best poker online INDONESIA- tournament gratis setiap hari total hadiah 120jt (april):


wah..wah... semakin hari semakin gk terkejar nih perkembangan teknologi nya
ga minat gan emoticon-Cool
pakai mito s500 aja....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Microsoft Smart Watch ikut ramaikan pasar jam tangan pintar
ane tunggu ah, moga murah harganya dah emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By dedeGODSCREAM
pakai mito s500 aja....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak selain harganya murah ya emoticon-Ngakak
duit lagi duit lagi
Ini demi misi penyelamatan diri dari yang disebut era "Kematian PC" Gan. Jadi kalau selama ini Mikocok dapat duit dari PC, nah dengan adanya ramalan makin jarang orang menyalakan PC maka asap dapur Mikocok terancam deh. Coba buat henpon pun gagal bersaing lagi.

Usul: post #1 dIrapihkan dong Gan supaya lebih enak dilihat. Tulisannya terlalu rapat & panjang jadi bacanya agak pusing emoticon-Malu (S)






Google: "Penggelapan Milyaran"

Bantu Kaskus Tuntaskan Penggelapan Milyaran Rp!

Tolong emoticon-Rate 5 Star Gan supaya penipu bisa diringkus
harganya berapaan ya kira kira
Quote:Original Posted By achaisc
duit lagi duit lagi


perkembangan teknologi gan
waah cakep nih buat nemenin samsung ativ S ane, btw info harga blm ada ya?
ajiib gan .. jadi pengen nyobain emoticon-Matabelo

yang Lebih Keren gan....

Quote:Original Posted By adhysuryana
Microsoft Smart Watch ikut ramaikan pasar jam tangan pintar

Kalau kemarin saya sudah bahas smartwatch yang paling bagus fungsionalitas dan usabilitynya, yakni Pebble Smartwatch. Saat ini saya ingin ngebahas smartwatch yang menurut saya paling Ganteng, yakni Moto360. Katanya sih don’t judge book by its cover, tapi yang namanya jam, pasti erat kaitannya dengan fashion dan penampilan, oleh karena itu si Moto360 perlu untuk kita simak baik-baik.

Microsoft Smart Watch ikut ramaikan pasar jam tangan pintar

Moto360 adalah smartwatch buatannya Motorola. Kenapa namanya 360? Karena berbeda dengan jam tangan cerdas lainnya yang ada di pasar, si Moto ini bentuknya bulet. Yaaa.. walaupun layarnya gak bulet banget sih gara-gara ada potongan di sisi bawahnya. Bagi beberapa orang itu ngeganggu, tapi klo saya pribadi sih gak masalah kok. Naturalnya memang jam tangan itu bundar, oleh karena itu semenjak diumumkan, Moto360 dapet respon yang super duper heboh dari pasar.

Microsoft Smart Watch ikut ramaikan pasar jam tangan pintar


Moto360 emang didesain untuk jadi jam tangan elegan dan highclass. Pemilihan bahannya juga diperhatikan dengan detil mulai dari material jamnya hingga strapnya. Kalau ngeliat sekilas aja, langsung keliatan nih klo ini adalah jam mahal. Walaupun kalau dari sisi fisik, ukurannya agak terlalu gede dan tebel, apalagi buat orang Indonesia yang pergelangan tangannya kecil-kecil :’( Saya nontonin review2 orang US aja masih keliatan besar banget jamnya, apalagi di tangan saya.

Microsoft Smart Watch ikut ramaikan pasar jam tangan pintar

Oke, secara tampilan sih so far udah poin plus yah. Tapi ternyata banyak banget kekurangannya yang cukup ngebuat saya mikir-mikir untuk beli ini (kayak bakal beli aja emoticon-Stick Out Tongue). Yang paling utama adalah perangkat ini khusus untuk Android, jadi yang punya iPhone terpaksa pake Apple Watch yah. Terus dari beberapa review, kalau jam ini dinyalakan dari posisi standby terus langsung melakukan aksi (misal ngeswipe layar, manggil google now, dll) biasanya agak laggy. Kayaknya ada sedikit masalah di pemrosesannya ketika transisi dari menu standby ke menu aktif, entah ini masalah hardware atau software. Dan yang paling masalah adalah untuk kapasitas batre. Saya lihat di review-review rata-rata Moto360 ini kuat hanya satu hari. Artinya tiap malem harus kita charge. Ada salah seorang reviewer yang ngebandingin klo gak matiin ambience mode, itu dia pakai jam 7 pagi, jam 9 atau 10 malam sudah 10%. Btw itu adalah mode dimana klo lagi standby layarnya gak mati, tapi ngeglance. Jadi memang batrenya masih jadi PR tersendiri nih buat smartwatch yang ada di pasar. Oh ya satu lagi, berhubung pake OS-nya android wear, yang dirancang untuk device berbentuk kotak, jadi di Moto360 bakal nemu beberapa layar yang kayaknya agak kepotong gitu textnya di layar bulet emoticon-Stick Out Tongue

Microsoft Smart Watch ikut ramaikan pasar jam tangan pintar

Kalau saya sih melihatnya ini masih generasi pertama dari Smartwatch. Wajar kalau masih banyak kurang sana-sini mulai dari batre, ukuran, processor, dan lain-lain. Hal yang wajar mengingat bluetooth on terus, layarnya berwarna, udah gitu touchscreen, tempat buat naro batre terbatas spacenya, dan lain-lain sehingga masih banyak kekurangannya saat ini. Kayaknya untuk masyarakat umum, apalagi klo yang dulunya gak biasa pakai jam, smartwatch masih bukan jadi pilihan sih untuk harga yang lumayan pricey ini. Saat ini smartwatch masih menarik bagi para geeks dan neerd yang pengen mengadopsi teknologi terkini (kayak saya tapi apa daya dompet tak sanggup).

Namun begitu, kalau mau cari smartwatch, dan gak masalah dengan keterbatasan hanya untuk Android, gak masalah kalau tiap malem harus ngecharge (chargernya Moto360 keren kok, tinggal taro HPnya di dock langsung ngecharge. Udah gitu karena kapasitas batrenya kecil, 30 menit dicharge juga udah lumayan keisi banyak klo mau ngecharge siang-siang di kantor gitu), dan gak masalah dengan sedikit lack of performance, menurut saya si Moto360 ini adalah pilihan paling pas saat ini. Sebagai fashion statement OK, sebagai penghubung antara smartphone OK, dari sisi harga yang gak OK emoticon-Stick Out Tongue 250 dolar-an apa kalau gak salah.

youtube-thumbnail





Microsoft Smart Watch ikut ramaikan pasar jam tangan pintar