alexa-tracking

Hampir 100 orang tewas setelah bangunan dengan 2.000 orang di dalamnya runtuh di Bang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5177d747532acf1c11000009/hampir-100-orang-tewas-setelah-bangunan-dengan-2000-orang-di-dalamnya-runtuh-di-bang
Hampir 100 orang tewas setelah bangunan dengan 2.000 orang di dalamnya runtuh di Bang
Tim penyelamat mencoba untuk mencapai pekerja garmen terjebak di bawah reruntuhan setelah sebuah gedung berlantai delapan runtuh dekat Dhaka, Bangladesh, Rabu.


DHAKA, Bangladesh - Sebuah pabrik perumahan blok delapan lantai dan pusat perbelanjaan ambruk di pinggiran ibukota Bangladesh, Rabu, menewaskan hampir 100 orang dan melukai ratusan, kata para pejabat.

Petugas pemadam kebakaran dan personil militer bekerja panik melalui pagi di Rana Plaza bangunan di Savar, 19 mil di luar Dhaka, untuk menyelamatkan orang yang terperangkap di dalam.

Satu petugas pemadam kebakaran mengatakan kepada Reuters bahwa sekitar 2.000 orang berada di gedung ketika lantai atas tersentak turun di atas satu sama lain.
Hampir 100 orang tewas setelah bangunan dengan 2.000 orang di dalamnya runtuh di Bang

Hampir 100 orang tewas setelah bangunan dengan 2.000 orang di dalamnya runtuh di Bang

Seorang relawan membawa seorang gadis terluka setelah sebuah bangunan berlantai delapan runtuh dekat Dhaka, Bangladesh, Rabu.

Industri garmen booming Bangladesh telah diganggu oleh kebakaran dan kecelakaan lain selama bertahun-tahun, meskipun dorongan untuk meningkatkan standar keselamatan. Pada bulan November, 112 pekerja tewas dalam kebakaran di sebuah pabrik di pinggiran kota industri Dhaka.
Iklan | AdChoices

"Sepertinya gempa bumi telah menyerang di sini," kata seorang warga saat dia mencarinya di tempat kacau menghancurkan beton dan ambulans membuat jalan melalui kerumunan pekerja dan kerabat ratapan mereka yang masih di dalam.

"Saya sedang bekerja di lantai tiga, dan kemudian tiba-tiba aku mendengar suara Cumiakkan telinga, tapi tidak bisa mengerti apa yang terjadi. Aku berlari dan dipukul oleh sesuatu di kepala saya," kata Sohra Begum seorang pekerja di salah satu garmen pabrik.

Seorang pejabat di ruang kontrol dibentuk untuk memberikan informasi tentang hilang dan terluka mengatakan bahwa 96 orang tewas dan lebih dari 700 terluka. Korban tewas muncul cenderung naik.

Sebelumnya, M.M. Niazuddin, sekretaris kesehatan pemerintah, mengatakan kepada Reuters bahwa sedikitnya 76 orang tewas. Seorang pejabat lainnya mengatakan ratusan orang dirawat karena cedera.

Sebuah bangunan runtuh di Bangladesh pagi ini telah menewaskan sedikitnya 70 orang. Ratusan orang diselamatkan dari reruntuhan gedung delapan lantai, dan pejabat berharap jumlah korban tewas meningkat.

Mohammad Asaduzzaman, yang bertanggung jawab atas kantor polisi di daerah itu, kata pemilik pabrik tampaknya telah mengabaikan peringatan untuk tidak membiarkan pekerja mereka ke dalam gedung setelah celah terdeteksi di blok tersebut pada hari Selasa.

Bangunan di kota ramai Dhaka terkadang didirikan tanpa izin dan banyak yang tidak mematuhi peraturan konstruksi. Puluhan tewas ketika sebuah pabrik garmen runtuh di daerah yang sama delapan tahun lalu.
wah ngeri banget yak, bangunannya dah tua banhet wkwkwk


smoga mereka bs beristirahat dgn tenang disana emoticon-Matabelo


Best Regards,
Wsschanger