alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5177cff88227cf9e5800000e/yang-terjadi-jika-di-dunia-ini-tidak-ada-uang
Inspiratif 
Yang terjadi jika di dunia ini tidak ada uang
hai agan2 sekedar ingin berandai andai, apa yang akan terjadi jika di dunia ini tidak ada barang ini?
Spoiler for uang:

ni ane kasi beberapa hal yang akan terjadi:
1. ga akan ada pengemis lagi di dunia emoticon-Jempol
2. ga ada status sosial yang timpang di masyarakat
3. ga ada orang kekurangan gizi emoticon-Ngakak
4. banyak orang males kerja hehe
5. ga ada orang yang sok berkuasa karna kekayaannya
6. barter akan banyak terjadi
dan masi banyak lagi yang mungkin agan2 bsa nambahin
maaf klo trit na gaje hehe
kalo berkenan ane mohon
Spoiler for cendol:

kalo kurang berkenan mohon jangan
Spoiler for bata:
pertamax kah di trit sndiri???
pertamaxkah?

Minyak akn smkin mnipis
balik lagi kek jaman dlu dong gan??
barter sapi sama garem emoticon-Ngakak
kalau ane sih yakin ini gan = barter akan banyak terjadi
berarti ntar ke jaman purba dunk pake prinsip barter,,
Yg d takutin ntar anakx sendiri d barter sama makanan emoticon-Takut
tapi hidup makin susah ganemoticon-Stick Out Tongue

ga bisa beli ini itu ,, kadang sistem barter suka berat sebelah emoticon-Sorry
Kalo ga ada uang, ntar pergi haji, bayar sekolah, bayar paket internet, pake apaan gan emoticon-Ngakak
Yang jelas hemat pohon gan, kertasnya banyak gak kepakai dan tidak produksi kertas untuk uang emoticon-Ngakak
agan ts kepengaruh materialisme & mamonisme nih emoticon-Cape d... (S)

uang bknlah sebuah nilai tp cm alat tukar
krn SEMUA hal d dunia punya nilai, jd mnrt ane meski ga ada uang, kita ttp bs nilai status org, ttp harus kerja, ttp ada si pemalas & rajin, dll emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By skywalker09
balik lagi kek jaman dlu dong gan??
barter sapi sama garem emoticon-Ngakak


wkwkwkw masa sapi sama garem,,, dpt garem 1 truk dnkemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By roodny999
Yang jelas hemat pohon gan, kertasnya banyak gak kepakai dan tidak produksi kertas untuk uang emoticon-Ngakak

hemat kuningan jg ya gan buat recehannyaemoticon-Ngakak
kalo gak ada duit gakan ada korupsi gan
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By TriipLesix
kalo gak ada duit gakan ada korupsi gan
emoticon-Ngakak

setuju bgt sama agan yg satu ini mungkin itu yg paling menguntungkan buat indonesiaemoticon-Toast
pastinya pake barter gan buat transaksi dan ribet banget emoticon-No Hope
ga bisa sewa panlok gan emoticon-Ngakak
ga kebayang deh.. trus sistem jual beli dng apa dong... barter?
emoticon-Big Grin beli bbm barter pake telor kali yak
harus punya tanah luas.. trus di tanemin singkong,,, buat di tuker kuda emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Mallmuss
ga bisa sewa panlok gan emoticon-Ngakak


wkwkkw agan ni pikirannya cewe mulu emoticon-Malu (S)
gk da uang jd susah,barter sana sini,itulh mengapa dibuat uang gan