alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5177cfd00d75b48152000013/bagi2-cerita
Bagi2 cerita
SERINGKALI UJIAN TERBERAT BUKAN PENDERITAAN tapi KENIKMATAN

#MAWAS DIRI

Seekor monyet sedang nangkring di pucuk pohon kelapa. Dia tidak sadar sedang diintip sama 3 angin gede, Angin Topan, Tornado & Bahorok.

3 angin itu rupanya pada ngomongin, siapa yg bisa paling cepet jatuhin si monyet dr pohon kelapa.
Angin Topan bilang, dia cuma perlu waktu 45 detik, Angin Tornado tidak mau kalah 30 detik, Angin Bahorok senyum ngeledek & bilang 15 detik juga jatuh tuh monyet.

Akhirnya satu persatu ke 3 angin itu maju, Angin TOPAN duluan dia tiup sekenceng2nya Wuuusss…
Merasa ada angin gede datang, si monyet langsung megang batang pohon kelapa, ia pegang sekuat2 nya, beberapa menit lewat tidak jatuh2 si monyet maka Angin Topan pun nyerah.
Giliran Angin TORNADO Wuuusss… Wuuusss…
ia tiup sekenceng2nya tidak jatuh juga tuh monyet maka Angin Tornado jg nyerah.
Terakhir Angin BAHOROK lebih kenceng lagi dia tiup Wuuuss… Wuuuss… Wuuuss…
Si monyet malah makin kenceng pegangannya, tidak jatuh2.
Ketiga angin gede itu akhirnya ngakuin si monyet memang jagoan, Tangguh, daya tahannya luar biasa.

Tidak lama, datanglah angin SEPOI-SEPOI..
Dia bilang mau ikutan jatuhin si monyet. Keinginan itu diketawain sama 3 angin lainnya. Yang gede aja tidak bisa apalagi yang kecil. Tidak banyak omong angin SEPOI-SEPOI langsung niup ubun-ubun si monyet... Psssss… Enak banget Adem… Seger… Riyep-riyep matanya si monyet tidak lama ketiduran dia trus lepas lah pegangannya.
Alhasil jatuh deh tuh si monyet.

PESAN MORAL :
Boleh jadi ketika kita Diuji dengan KESUSAHAN…
Dicoba dengan PENDERITAAN…
Didera MALAPETAKA… Kita kuat bahkan lebih kuat dari sebelumnya…
Tapi jika kita diuji dengan KENIKMATAN… KESENANGAN… KELIMPAHAN…
Disinilah akan banyak terjadi ”Kejatuhan”.
Kuncinya.........
Jangan sampai kita Terlena…
Tetaplah ”Rendah hati”, “Mawas diri”, "Sederhana" karena seringkali bukan serangan dan Kritikan yg membuat anda jatuh tapi banyak yg jatuh karena sanjungan & pujian....
kayak udah pernah baca emoticon-Big Grin
mantap gan
ngena bgt tuh emoticon-Big Grin
udah pernah baca gan, di mbah guugle emoticon-Malu
ada yg lagi dongeng nih
iya ya gan? ane sih bacanya ngena aja makanya di share emoticon-Sorry
bagus gan ceritanya, mendidik banget tertutama buat ane
Ane baca dulu gan emoticon-linux2
Setuju banget gan, kadang kita inget Tuhan kalo lagi susah doang, giliran senang malah lupa waktu masih susahnya emoticon-Matabelo
udh pernah baca ane gan
nice story gan emoticon-Angkat Beer


















Dhevi2008
udah pernah baca ane gan... emoticon-Big Grin