alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5177cf9edb9248401400000e/cara-cepat-mendapatkan-pekerjaan
Thumbs up 
Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan :)
Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan :)
Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan :)

emoticon-Sundul Gan (S)SEBELUM BACA RATE DULU YA GANemoticon-Sundul Gan (S)

Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan :)
Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan

Quote:CiriCara.com – Di era globalisasi saat ini masih banyak orang yang kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Sekalinya mendapat pekerjaan, namun tak merasa cocok karena tak sesuai dengan minatnya.

Jika sudah begitu, maka biasanya mereka lebih memilih untuk menjadi pengangguran dahulu. Namun ketahuilah bahwa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat itu cukup sulit.

Untuk itu, alangkah baiknya terima saja pekerjaan yang datang pada Anda daripada menganggur. Akan tetapi, jika pekerjaan tak kunjung datang pada Anda, maka ada cara untuk mengatasinya. Bagaimana?

Berikut cara cepat mendapatkan pekerjaan:


Quote:1. Tetap produktif
Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan :)

Jika saat ini Anda masih pengangguran, maka jangan berdiam diri saja di rumah dan menunggu datangnya pekerjaan. Anda harus menjadi pribadi yang tak pernah henti melakukan aktivitas. Pastikan Anda tetap bisa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Misalnya, bekerja secara sukerela, mengikuti seminar, bergabung dalam komunitas yang edukatif, dan lain sebagainya. Dengan tetap menjadi pribadi yang produktif, tentunya Anda merupakan calon pekerja yang mandiri dan aktif.


Quote:2. Mengikuti kursus
Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan :)

Mengikuti kursus merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengisi kekosongan waktu. Mengikuti kursus bisa membantu Anda untuk memperoleh kemampuan tambahan. Dengan begitu, kemampuan yang dimiliki itu tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan lebih bagi para tim HRD untuk menyeleksi CV Anda.


Quote:3. Membuat CV yang benar
Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan :)

Pada saat ada waktu luang, manfaatkanlah untuk melakukan hal-hal yang berguna. Misalnya, membuat CV yang benar. Anda bisa mencari informasi dari buku atau media sosial mengenai cara membuat CV yang benar. Jika sudah mengetahuinya, maka buatlah CV semenarik mungkin agar dipanggil untuk melakukan tes.


Quote:4. Membangun koneksi
Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan :)

Jika tak kunjung mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, maka Anda harus membangun koneksi yang besar dengan orang lain atau kerabat. Pastikan Anda berhubungan dengan orang yang bisa memberikan peluang untuk mendapatkan pekerjaan.


Quote:5. Memanfaatkan media sosial
Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan :)

Saat ini mencari pekerjaan bukan hanya dari lowongan yang ada di koran. Namun, Anda sudah sangat mudah mencari lowongan pekerjaan di media sosial. Anda bisa bergabung pada salah satu situs dan mendaftarkan diri untuk bergabung dengannya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan pekerjaan sesuai yang diinginkan.


Quote:6. Membangun rasa percaya diri
Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan :)

Jangan lupa juga untuk membangun rasa percaya diri. Percaya diri sangat diperlukan ketika Anda mengikuti tes wawancara kerja nanti. Untuk membangun rasa percaya diri itu, Anda disarankan untuk bersosialisasi atau melakukan diskusi dengan orang yang berkompeten. Selain itu, pahami juga cara untuk menarik perhatian pewawancara agar diterima kerja.


Quote:7. Menjadi freelancer
Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan :)

Jika Anda tak kunjung mendapatkan pekerjaan tetap, maka tak ada salahnya menjadi freelancer dahulu. Hampir semua perusahaan memberlakukan sistem tersebut. Jika di tempat freelance perusahaan melihat potensi yang dimiliki, maka Anda bisa saja akan diangkat menjadi pegawai tetap. Itulah cara cepat mendapatkan pekerjaan. Alangkah baiknya tetap aktif dan memperluas jaringan agar bisa cepat mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Manfaatkanlah waktu luang yang dimiliki itu untuk melakukan kegiatan yang positif untuk menunjang karier Anda kelak. (NR)



Spoiler for SATU LAGI GAN:


Quote:KASKUSER BIJAK SELALU MENINGGALKAN JEJAK

Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan :)

Quote:
Baca Ini Juga Ya Gan emoticon-Big Grin
Cara Memperbaiki Citra Diri di Tempat Kerja
Misteri Pasir Pemangsa Atau Pasir Hisap
Tips Buat Agan Yang Punya Rencana Menikah
8 Helm Bersejarah Yang Digunakan Perang Pada Jaman Dahulu
[SERAM] Hewan Misterius Di Bawah Jembatan Brooklyn
Yang Suka BODY PAINTING (Masuk) :D
Mobil Tabrakan, Wanita ini Malah Menari Di Samping Mayat [VIDEO]




Pertamax TS amankan dari Tukang Obat Peninggi Badan & Jersey emoticon-Big Grin
emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan :)
boleh nih tipsnya emoticon-Matabelo
soalnya ane ampe sekarang masi nganggur emoticon-Mewek
umum banget gan caranya, kirain ada cara yang lebih efektif...emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By torres.9.legend
boleh nih tipsnya emoticon-Matabelo
soalnya ane ampe sekarang masi nganggur emoticon-Mewek


coba praktekin gan . ane udah emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By yohanesadianto
umum banget gan caranya, kirain ada cara yang lebih efektif...emoticon-Matabelo


umum teorinya. kalo prakteknya 90% work gan emoticon-Big Grin

ane juga lagi bingung soal gawean ni gan emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By elonugroho
ane juga lagi bingung soal gawean ni gan emoticon-Mewek


ga usah bingung gan. pertama agan tentuin bidang agan sendiri. perdalam itu dan mulai berikhtiar gan. banyak juga kan web yg sediain lapak buat cv kita. menurut pengalaman ane sih yang penting ikhtiarnya dulu. tuhan maha mengetahui apa yang di butuhkan hambanya.
apapun yang agan mau asalkan ikhtiar pasti mudah emoticon-Big Grin
CMIIW

thanks gan tipsnya

Quote:Original Posted By ovy.tasya
thanks gan tipsnya



sama-sama gan emoticon-Big Grin moga membantu emoticon-Cendol (S)

ini tips yg ane cari gan..

nice info emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By chico22
ini tips yg ane cari gan..

nice info emoticon-Rate 5 Star


oke gan chico22 semoga berhasil gan emoticon-Cendol (S)
ane lagi bingung gan
mau kerja apa yaa
blm nemu passhion emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By torres.9.legend
boleh nih tipsnya emoticon-Matabelo
soalnya ane ampe sekarang masi nganggur emoticon-Mewek


emoticon-Sundul

sekadar cerita pengalaman gan...

waktu tamat kuliah, ane nyesal karena ga memanfaatkan 'kartu mahasiswa' ane buat ngembangin jaringan di dunia kerja emoticon-Hammer
setelah tamat, ane ketemu ama seorang senior. dia cerita, pas menjelang tamat; lg ngurus skripsi doank, doi nemuin dekan dan minta surat rekomendasi buat magang di sebuah perusahaan media. dgn bekal itu, dia masuk kerja dgn status 'magang' meskipun sebenarnya di kampus ga ada program magang kayak gitu. setelah tamat dan karena kerjanya bagus, doi malah dipertahankan alias langsung kerja.

cmiiw

Quote:Permisi gan... emoticon-Embarrassment
Ijin numpang promo event yang diselenggarakan Forum Education... emoticon-Big Grin


Quote:Hadiahnya :

1. Pemenang pertama 300 GRP + 3 bulan Tag Donator + uang tunai Rp 300.000,- + Kaos Kaskus Edukator
2. Pemenang ke dua 200 GRP + 2 bulan Tag Donator + uang tunai Rp 200.000,- + Kaos Kaskus Edukator
3. Pemenang ke tiga 100 GRP + 1 bulan Tag Donator + uang tunai Rp 100.000,- + Kaos Kaskus Edukator


Quote:Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan :)

Quote:>>> TKP <<<

Thanks gan.. emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By flowerty


emoticon-Sundul



sundul ya gan emoticon-Sundul

Quote:Original Posted By modpmc
ane lagi bingung gan
mau kerja apa yaa
blm nemu passhion emoticon-Berduka (S)


ohh buat agan modpmc uda nyari Disini belum gan? kan banyak bidangnya gan. tinggal pilih aja satu dan perdalam itu. emoticon-Angkat Beer

Nih alternatifnya = Ketik Reg [spasi] Anti-Nganggur kirim ke bapakmu. (kalo gak berhasil banting hp-nya) emoticon-Ngakak
okayy emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By froxoa
Nih alternatifnya = Ketik Reg [spasi] Anti-Nganggur kirim ke bapakmu. (kalo gak berhasil banting hp-nya) emoticon-Ngakak


bisa-bisa gan emoticon-Ngakak

×