alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5177cafc0d75b40d4000000a/pada-udah-tau-belum-apa-arti-sebenarnya-kata-ini
Pada Udah Tau Belum Apa Arti Sebenarnya Kata Ini?
Baiklah langsung saja menuju ke sumber masalahnya Gan!

Ane sering berfikir ketika mengucapkan sebuah kata yang lazimnya kita gunakan untuk menyampaikan suatu alasan. Tapi arti kata itu yang sebenarnya jauh berbeda atau mungkin tidak akan ada artinya bila didalam konteks percakapan yang berbeda.

Kata itu adalah "orang"

Barikut Ane kasih dua buah contoh kalimat/percakapan:

Konteks 1.
Quote:Dua orang remaja putri sedang berdiskusi mengenai trend berbusana pemuda masa kini.

Konteks 2
Quote:A: Cuy! Liat HP gwe g?
B: Sory gw gk tahu, orang gw dari tadi ada di ruang makan.



Nah di percakapan ke dua itu arti kata Orang tu apa Gan?emoticon-Matabelo

Permisi Ane Mau Berkomeng!

No Jersey No Bokep
ane gak tau gan, orang emang gitu make nya dari dulu
Apa yaaa ? emoticon-Bingung
Ane jadi puyeng gan emoticon-Ngakak (S)
mungkin itu hanya kata sisipan emoticon-thumbsup (spongebob)
Orang dalam arti kata benda dan kata kerja
Seperti kata bisa "Bisa ular" dan bisa "dapat"
Quote:Original Posted By ardyputra
mungkin itu hanya kata sisipan emoticon-thumbsup (spongebob)


kejar tayang gan???
emoticon-Ngakak
kebiasaan kali gan ya ? emoticon-Bingung ane juga bingung
Kalo kalimat yg pertama ane bisa tahu arti kata "orang" secara garis besar..
Tapi kalo kalimat kedua, ane nyerah dah..
Padahal umum yah..
Orang ane sering ngomong juga..
emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By Gambit21
ane gak tau gan, orang emang gitu make nya dari dulu

Sama Gan ane juga
Quote:Original Posted By yohanesadianto
Orang dalam arti kata benda dan kata kerja
Seperti kata bisa "Bisa ular" dan bisa "dapat"

Kalo kata kerja kyanya bukan geh.
Quote:Original Posted By evilambassador
Kalo kalimat yg pertama ane bisa tahu arti kata "orang" secara garis besar..
Tapi kalo kalimat kedua, ane nyerah dah..
Padahal umum yah..
Orang ane sering ngomong juga..
emoticon-Hammer2

Nah ini juga orangnya dipake
orang udah dari dulu gitu kok gan...
ngikut aja... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
artinya 'lha wong' gan dalam bahasa jawa. Mungkin itu menggantikan kata 'kan'
contoh : orang gue dari tadi ada disini.
Artinya sama dengan: kan gue dari tadi ada di sini.
Cmiiw
ane mikir dulu gan emoticon-Big Grin
kata "orang" tersebut kata embel embel saja kali ya? emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By eve.walle
artinya 'lha wong' gan dalam bahasa jawa. Mungkin itu menggantikan kata 'kan'
contoh : orang gue dari tadi ada disini.
Artinya sama dengan: kan gue dari tadi ada di sini.
Cmiiw


udah kejawab sama ni orang gan emoticon-Ngakak

"orang" di kalimat pertama sbg kata benda
"orang dikalimat kedua sbg kata ganti tapi pada dasarnya ga sesuai dg EYD sih kata ane,
tp karna kebanyakan orang ngomong begitu jadinya kebiasaan, "lah wong" ane juga begitu emoticon-Hammer2
sebagai pelengkap ato semacamnya mungkin gan
haha pertanyaanya cerdas nih, ntar nanya ah ke dosen bahasa indonesia emoticon-Ngakak (S)
wahhhhhhhhh gann,, maaf ya ane ga tau gan,, bukan ane yg bilang gan,, ga tau sapa yg bilang gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By eve.walle
artinya 'lha wong' gan dalam bahasa jawa. Mungkin itu menggantikan kata 'kan'
contoh : orang gue dari tadi ada disini.
Artinya sama dengan: kan gue dari tadi ada di sini.
Cmiiw


Ketemu secercah penerangan dari agan ini emoticon-Matabelo
×