alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5177c7f51ad7190340000000/tak-ada-gelar-haji-di-saudi
Tak Ada Gelar “Haji” di Saudi
JANGAN LUPA emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star KALO BERMANFAAT
SILAHKAN YANG DAH ISO SILAHKAN KIRIM KE KULKAS ANEemoticon-Blue Guy Cendol (L)
DAN UNTUK KASKUSER YANG BAIK PASTI SELALU MENINGGALKAN JEJAK DAN JUGA KOMENG YANG BERMUTU.
UNTUK SEMUA YANG UDAH MAMPIR TS UCAPIN TERIMA KASIH.

Spoiler for NO REPOST:

Gelar HAJI identik dengan orang yg telah menunaikan Rukun Islam yang kelima. Hati-hati Gan ,bisa2 jatuhnya malah jadi "RIYA'
tanpa banyak CINGCONG,mending langsung ajaTak Ada Gelar “Haji” di Saudi
Spoiler for CEKIBROTZ:

TAK ADA GELAR HAJI

Spoiler for Haji yg BAIK HATI:

Komeng HAJI yang Ganteng
Spoiler for Komeng HAJI yang Ganteng:
Klo pulang haji juga ada yg dibuatkan spanduk selamat datang emoticon-Hammer2
sgehbxdfhet

Quote:Original Posted By MissYouDaddy
Klo pulang haji juga ada yg dibuatkan spanduk selamat datang emoticon-Hammer2


atas ane cepet banget..
Quote:Original Posted By MissYouDaddy
Klo pulang haji juga ada yg dibuatkan spanduk selamat datang emoticon-Hammer2

MUNGKIN DI DAERAH ENTE YAH GANemoticon-Ngakak
Iya sich gan cuma ada di Indonesia aja ... kadang keblinger Pulang Haji malah jadi tambah Riya emoticon-Cape d... (S)
klo di desa2 iy kale.....
tp ga klo di kota2
iyelah gan masak ada hj di sono
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak ane malah sempet debat gan, ngapain pake gelar haji segala, mirip kata ente lah, para nabi dan sahabat juga ga pake gelar haji. Riya full itu mah. nanti kalo ane pergi haji ga mao pake gelar haji lah, lagian nama ane kurang pantes pake gelar haji,..... biar Allah yang menilai semuanya.
mo riya atw ngga.. itu tergantung pribadi masing2... yang merasa dirinya "haji si fulan" ga usah terlalu dibesar2kan titelnya.. mana tau hajinya mabrur apa ngga... orang2 yang melihat/masyarakat jg jangan berprasangka buruk... truslah berprasangka baek... ente pasti ngerti... kcuali ababil..emoticon-Ngakak

yang namanya indonesia itu jauh dari arab.. ya tentu tidak semua masyarakatnya bisa menunaikan rukun islam yang ke-5 gan....makanya budaya kita yang kental dengan sifat saling menghormati sangat menghargai orang2 yang mampu pergi haji....
kalo bagi orang arab seh mugkin itu biasa2 aja gan....tapi kalo orang kita kan itu tergantung kemampuan masing2

coba aja agan tanya ama ortu/org2 yang ga pernah naek haji... "pengen ga pergi haji?"
kalo dia menjawab.. tanya aja kenapa alasannya...(ehem)

gw jg kalo gw punya duit n' mampu... gw pengen banget nganter ortu gw pergi haji gan... masalahnya gw masih tahap "belajar"... cari makan sehari aja susah...apalagi pengen mberangkatkan ortu pergi haji...

kalo masalah masyarakat mau menilai sebuah titel "haji" itu adalah salah satu bentuk yang menyeret kepada "RIYA"... itu tergantung terhadap persepsi masayarakat gan...latar belakang pendidikan sangat berpengaruh pada tingkat pemahamannya terhadap sesuatu.. yaitu sikap dan tindakan seseorang....\\\ kalo mo contohnya: baca ulang post ini dari atas...

jadi kesimpulannya...
manusia hanya bisa berharap, tuhan jg yang menentukan...
manusia hanya bisa berprasangka, tuhan jg yang maha tahu...
manusia hanya bisa men'judge'... namun tuhanlah yang maha adil....

penjelasan yang lebih lengkapnya ada di trit ini...
Asal-Usul gelar haji di indonesia
kalo ente berkenan... taro pejwan....emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By xprezzz
Iya sich gan cuma ada di Indonesia aja ... kadang keblinger Pulang Haji malah jadi tambah Riya emoticon-Cape d... (S)

BETUL GANemoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By skri11ex
klo di desa2 iy kale.....
tp ga klo di kota2


MUDAH2AN YG DI KOTA GA KETULARAN GAN
mungkin di sisi lain orang yg menyebut/memangil pak haji itu biar keliatan sopan kali gan. budaya kita kan terkenal dengan kesopananya gan. saking sopanya anak-anak kemaren sore ga malu-malu buat mabok di tempat umum.. emoticon-Cape d... (S)
sebenarnya gelar haji itu asalnya diberikan oleh belanda waktu zaman penjajahan. tp ane lupa alasannya kenapa...
emoticon-Hammer2
wah,ane gk bisa komeng banyak.
asal jangan untuk tujuan riya aja gan. emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By Abel Pataya
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak ane malah sempet debat gan, ngapain pake gelar haji segala, mirip kata ente lah, para nabi dan sahabat juga ga pake gelar haji. Riya full itu mah. nanti kalo ane pergi haji ga mao pake gelar haji lah, lagian nama ane kurang pantes pake gelar haji,..... biar Allah yang menilai semuanya.


begitulah manusia,Nabi kita sudah ajarkan mana yg baiknya.
semoga aje ente kl dah naik haji inget tulisan ini gan"jangan jadi RIYA"emoticon-Cendol (S)
benar juga
kalau di saudi ada gelar haji
pasti repot waktu ngurus KTP

bayangin aja kalau tiap hari gelar hajinya nambah 1 Gelar Haji,
seminggu nambah 7 Gelar Haji, sebulan nambah 30 Gelar Haji

Kalau misal umurnya 30 tahun itung sendiri gelar hajinya

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
iya masa ibadah dikasih gelar. knp mesti haji aja, gmana dng rukun islam lainya? haruskah dberi gelar juga bg yg telah mlaksanakanya?
Quote:Original Posted By anakkemis
mungkin di sisi lain orang yg menyebut/memangil pak haji itu biar keliatan sopan kali gan. budaya kita kan terkenal dengan kesopananya gan. saking sopanya anak-anak kemaren sore ga malu-malu buat mabok di tempat umum.. emoticon-Cape d... (S)

Okelah kalo orang lain untuk kesopanan,bagus.
tapi kalo yg kaya di sinetron itu lho,pake sgala minta dipanggil haji, itu yg ga baik
Quote:Original Posted By Kaizinx
mo riya atw ngga.. itu tergantung pribadi masing2... yang merasa dirinya "haji si fulan" ga usah terlalu dibesar2kan titelnya.. mana tau hajinya mabrur apa ngga... orang2 yang melihat/masyarakat jg jangan berprasangka buruk... truslah berprasangka baek... ente pasti ngerti... kcuali ababil..emoticon-Ngakak

yang namanya indonesia itu jauh dari arab.. ya tentu tidak semua masyarakatnya bisa menunaikan rukun islam yang ke-5 gan....makanya budaya kita yang kental dengan sifat saling menghormati sangat menghargai orang2 yang mampu pergi haji....
kalo bagi orang arab seh mugkin itu biasa2 aja gan....tapi kalo orang kita kan itu tergantung kemampuan masing2

coba aja agan tanya ama ortu/org2 yang ga pernah naek haji... "pengen ga pergi haji?"
kalo dia menjawab.. tanya aja kenapa alasannya...(ehem)

gw jg kalo gw punya duit n' mampu... gw pengen banget nganter ortu gw pergi haji gan... masalahnya gw masih tahap "belajar"... cari makan sehari aja susah...apalagi pengen mberangkatkan ortu pergi haji...

kalo masalah masyarakat mau menilai sebuah titel "haji" itu adalah salah satu bentuk yang menyeret kepada "RIYA"... itu tergantung terhadap persepsi masayarakat gan...latar belakang pendidikan sangat berpengaruh pada tingkat pemahamannya terhadap sesuatu.. yaitu sikap dan tindakan seseorang....\\\ kalo mo contohnya: baca ulang post ini dari atas...

jadi kesimpulannya...
manusia hanya bisa berharap, tuhan jg yang menentukan...
manusia hanya bisa berprasangka, tuhan jg yang maha tahu...
manusia hanya bisa men'judge'... namun tuhanlah yang maha adil....

kalo ente berkenan... taro pejwan....emoticon-Ngakak


Seneng ane ama agan yg ini cerdas
hahaha shalat,puasa , haji, zakat, itu wajib, kalau gitu besok yang dah shalat, dah puasa dah zakat tambahin namanya didepan gan biar lengkap semuanya

aneh2 aja di indo nih.. diskriminasi, masak hanya haji aja..

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By doegalz
sebenarnya gelar haji itu asalnya diberikan oleh belanda waktu zaman penjajahan. tp ane lupa alasannya kenapa...
emoticon-Hammer2

coba gan di inget2 lagi,ane tunggu nih
Quote:Original Posted By docksmith
wah,ane gk bisa komeng banyak.
asal jangan untuk tujuan riya aja gan. emoticon-Bingung

betul gan