alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5177aa8f4f6ea1af4a00000d/kebijakan-2-harga-bbm-kurang-efektif
Kebijakan 2 harga bbm kurang efektif
cuman mau share pendapat aja..
akhir2 ini ane baru ngedenger wacana bakal adanya 2 harga bbm.. yaitu para pengguna mobil pribadi subsidinya akan dikurangi..emoticon-Cape d... (S)

sekarang gini, pemerintah pasti harapannya supaya fiskal & APBN gak jebol, dan mereka pasti berharap makin banyak masyarakat menggunakan transportasi umum agar mengurangi kemacetan.

tapi menurut ane itu malah justru kebalikannya.. masyarakat yang menggunakan mobil bakalan banyak isi bensin dengan menggunakan motor yang tangkinya gede (motor katanya gak di naekin). trus tinggal di pindah deh tuh bensin ke mobil emoticon-Big Grin

tapi ane berharap sih supaya semuanya terutama pengendara pribadi gak melakukan tindakan curang seperti itu, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat indonesia sendiri..emoticon-I Love Indonesia

maaf postnya jelek cuman pengen ngasih tau pemerintah aja itu wacana jangan dipikir secara idealis aja, tapi juga harus realistis.. ane juga blom dapet solusi yang tepat untuk masalah ini.. pesan ane kpd pemerintah supaya kendaraan umum ditingkatkan keamanan dan kenyamanannya.. jujur ane pribadi lebih suka naek motor ketimbang kendaraan umum..
emang gan...
kebijakan yang kurang tegas
ane juga kurang suka sih gan sama pembagian jadi 2 harga itu... tapi sebenernya tujuannya bik...
tapi takutnya ujung2nya yang punya duit tetep bisa nyogok biar dapet premium yang harga murah... who knows...
mampir ganQuote:WOW!!! OBAT SAKIT KEPALA BISA DIPAKAI UNTUK MENCEGAH KEHAMILAN!!!
5 pasang kembar yang aneh dan berbeda
keren... bayi kembar lahir beda tahun....
Waspada kanker hati.... yang suka begadang msuk
Mau pelukan gratis????
kenapa ayam makan batu2 kecil???
Kisah tragis, sedih, mengharukan sang anak mencari ibunya +pict
mahalin aja gan..biar pada pake sepedah semua..beres..sisanya pake busway..
memang itu jadi peluang untuk terjadi kecurangan...apalgi dari spbu itu sendiri...kalo ane tetep pertamax saja bro isi tangkinya..
Dari yang berkembang sekarang sepertinya mengarah ke 2 harga. Maksud pemerintah bagus tapi teknisnya sepertinya akan berat, karena:
1. Pada prinsipnya barang yang sama dengan 2 harga yang berbeda pasti akan memancing orang untuk bertransaksi, kalau dilarang akan muncul pasar gelap.
2. Menetapkan 2 harga pada spbu yang sama akan memancing spbu berbuat nakal. Menetapkan 2 harga pada spbu yang berbeda akan mendorong spbu saling bekerja sama untuk berbuat nakal, apalagi margin premium yang ada sekarang hanya 200 perak per liter.
3. Menetapkan 2 harga pada spbu yang berbeda mungkin tidak masalah di kota-kota besar di jawa, masalahnya bagaimana dengan kota-kota lainnya, atau yang berada di luar jawa. Bisa2 orang kehabisan bbm untuk mencari bbm
Mungkin lebih masuk akal kalau
1.Harga pertamax diturunkan ke level 7.000, semua plat hitam diarahkan ke pertamax, plat kuning ke premium, dan plat merah ke pertamax plus.
2. Semua SPBU harus mengadakan dispenser untuk ketiga bbm tsb, ditambah pertamina dex untuk pengguna solar plat hitam
selama ada disparitas harga maka pasti akan ada penyelewengan juragan