alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5177a5e11ad719712f000003/rumah-pohon-terbesar-di-dunia-punya-10-lantai
Rumah Pohon Terbesar di Dunia, Punya 10 Lantai!
di kutip dari detik..com

rate bintang 5 yah gan, biar masuk HT hehehe emoticon-Ngakak

Crossville - Memiliki rumah pohon mungkin adalah mimpi hampir semua anak-anak. Ketika dewasa, bukan tidak mungkin mimpi itu diwujudkan. Hasilnya adalah rumah pohon terbesar di dunia.

Ditengok detikTravel dari ABC Action News, Rabu (24/4/2013), Horrace Burgess (61) seorang arsitek, membangun rumah pohon seluas 1.300 meter persegi di Crossville, Tennessee, AS.

Rumah pohon ini dinobatkan menjadi rumah pohon terbesar di dunia pada Guinness Book of World Records. Burgess mulai membangunnya pada tahun 1993 dan pembangunannya belum selesai hingga sekarang.

Rumah pohon Burgess terdiri dari 10 lantai. Masing-masing lantai memiliki tinggi sekitar 3,4 meter. Anda dapat bayangkan betapa raksasanya rumah pohon ini.

Burgess sanggup membangun rumah pohon 10 lantai pada sebuah pohon oak yang besar dan kokoh. Burgess membangun rumah ini setelah mendapat ilham yang dia yakini merupakan bisikan Tuhan. Sebanyak 400 sampai 500 orang mengunjungi rumah pohon ini.

Pengunjung tidak ditarik biaya apapun untuk berkunjung ke rumah pohon ini. Pertama kali berkunjung ke sini, pengunjung akan melihat menara rumah pohon setinggi 30 meter.

Menara inilah yang menarik para pengunjung. Mereka akan naik hingga puncaknya, lalu berdecak kagum melihat pemandangan taman bunga serta hutan yang luar biasa cantik.

Burgess mempersembahkan rumah pohon buatannya sebagai rumah Tuhan. Sehingga dia memperbolehkan siapapun datang ke rumah tersebut. Hanya terdapat 1 larangan di rumah ini, yaitu dilarang merokok.

Sayangnya, rumah pohon ini ditutup sementara oleh pihak Dinas Pemadam Kebakaran Tennessee. Mereka mengatakan rumah ini memiliki daya tarik untuk turis, sehingga harus terdaftar di kode bangunan negara.

Ini terkait dengan aspek keselamatan bangunan yang menjadi tanggung jawab dinas pemadam kebakaran setempat. Wisatawan yang berminat ke sana, sabar dulu ya sampai urusan Burgess dan dinas pemadam kebakaran sudah beres.

Pic nya bisa d lihat disini gan :
Spoiler for Rumah Pohon:


Spoiler for Rumah pOhon 10 lantai :
bantu kasih gambar ya gan...
Quote:Rumah Pohon Terbesar di Dunia, Punya 10 Lantai!
Quote:Rumah Pohon Terbesar di Dunia, Punya 10 Lantai!
oh iya, agak di perbaikin dikit threadnya biar menarik untuk dibaca

cendolnya dong
Rumah Pohon Terbesar di Dunia, Punya 10 Lantai!
bentar lagi
naik balok nih
niat amat bikin rumah pohon gan emoticon-Ngakak
keren amat tuh rumah pohon gan emoticon-Ngakak
bisa bikin rumah segede itu emoticon-Ngakak
buset, itumah udah masuk rusun emoticon-Ngakak
hett itu mah bukan rumah pohon gan ,tapi ada pohon di dalem rumahnya emoticon-Ngakak
rumah pohon apa pohon rumah yak ? emoticon-Ngakak
wah gede banget gan sampe sepuluh lantai emoticon-Matabelo
kaga dirawat jadi sarang rayap tuh emoticon-Ngakak
Rumah di dalam pohon ? emoticon-Bingung (S)

keren bener emoticon-Matabelo
wah keren gan, calon ht spertinya wwkk
kayak rumah susun gan... emoticon-Ngakak
ane yang punya gan..Tapi ane bohong..emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Pictnya cantumin disini dong gan, gimana mau jadi HT emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By kungkok
bantu kasih gambar ya gan...


oh iya, agak di perbaikin dikit threadnya biar menarik untuk dibaca

cendolnya dong
Rumah Pohon Terbesar di Dunia, Punya 10 Lantai!
bentar lagi
naik balok nih


dibantuin momod emoticon-Big Grin nurut aja gan biar ht
wah puas banget tug buat tempat maen bocah.... emoticon-Ngakak emoticon-Matabelo
buatnya dr thn 93 ya gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By kungkok
bantu kasih gambar ya gan...


oh iya, agak di perbaikin dikit threadnya biar menarik untuk dibaca
makasih masukan nya gan maklum msh nubie hehehe

cendolnya dong
Rumah Pohon Terbesar di Dunia, Punya 10 Lantai!
bentar lagi
naik balok nih


Quote:Original Posted By sharksz
niat amat bikin rumah pohon gan emoticon-Ngakak


orang iseng gan wkwkkw

Quote:Original Posted By febrinx
keren amat tuh rumah pohon gan emoticon-Ngakak
bisa bikin rumah segede itu emoticon-Ngakak


yoi gan

Quote:Original Posted By agankribo
hett itu mah bukan rumah pohon gan ,tapi ada pohon di dalem rumahnya emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By yayak.eldmun.
wah gede banget gan sampe sepuluh lantai emoticon-Matabelo
kaga dirawat jadi sarang rayap tuh emoticon-Ngakak


emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By mrbejo2208
Rumah di dalam pohon ? emoticon-Bingung (S)

keren bener emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By gilalu
wah keren gan, calon ht spertinya wwkk


Quote:Original Posted By IrwanMenyenk
kayak rumah susun gan... emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By thisisahong
Pictnya cantumin disini dong gan, gimana mau jadi HT emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By des.11


dibantuin momod emoticon-Big Grin nurut aja gan biar ht


haha iya gan, maklum msh nubie ane

Quote:Original Posted By kopiatjeh
wah puas banget tug buat tempat maen bocah.... emoticon-Ngakak emoticon-Matabelo


iya gan emoticon-Ngakak

wih keren tuh gan, ga kalah sama apartemen2 emoticon-Cendol (S)
tinggi banget tuh gan