alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5177a3ec8227cfb17e000009/pesepakbola-kelas-dunia-bernomor-punggung-tujuh
Pesepakbola Kelas Dunia Bernomor Punggung Tujuh
Pesepakbola Kelas Dunia Bernomor Punggung Tujuh
Dalam sepak bola, pemilihan nomor punggung terkadang menjadi sangat penting. Nomor 9 dan 10 biasanya banyak dipilih oleh pesepakbola. Namun, nomor punggung tujuh juga tak kalah mentereng. Tak heran jika banyak pemain hebat yang menggunakan nomor tersebut.

1. David Beckham (Manchester United, Inggris)
Siapa yang tidak kenal Beckham? Berwajah ganteng dan memiliki tendangan bebas serta umpan akurat, Beckham menjadi idola sekaligus selebritis. Bergabung dengan akademi sepak bola MU sejak kecil, puncak karir Beckham terjadi di musim 1998/99 ketika membawa 'Setan Merah' meraih treble winners. Kini, Beks bermain di klub kaya baru, Paris Saint-Germain (PSG). Selain di MU, Beckham juga menggunakan nomor tujuh di Timnas Inggris. Namun, ia tidak mampu mempersembahkan apa pun kepada The Three Lions.

2. Cristiano Ronaldo (Manchester United, Real Madrid, Portugal)
Tidak banyak yang mengenal sosok Ronaldo sebelumnya hingga ia dibeli Manchester United tahun 2003 dari Sporting Lisbon. Skil individu Ronaldo mampu menyihir Liga Primer Inggris dan dunia. Sama seperti seniornya, David Beckham, Ronaldo juga mampu membawa MU menjuarai Liga Champions tahun 2008 lalu. Kini, Ronaldo bermain bersama Real Madrid. Kesuksesannya di level klub belum mampu ia lakukan di level internasional bersama Timnas Portugal.

3. Luis Figo (Barcelona, Real Madrid, Inter Milan, Portugal)
Pria bernama lengkap Luis Felipe Madeira Figo ini adalah generasi emas Portugal bersama Rui Costa. Penampilan Figo mulai mengilap saat membela Barcelona tahun 1995-2000. Figo meraih dua trofi La Liga bersama Blaugrana, Tahun 2000, Figo memutuskan pindah ke Real Madrid. Di sana, Figo meraih gelar Liga Champions pertamanya tahun 2002. Ia juga mengoleksi dua trofi La Liga bersama Los Blancos. Tahun 2005, Figo pindah ke Inter Milan. Ia menambah koleksi trofinya setelah mampu membawa Inter juara Seri A sebanyak empat kali.

4. Eric Cantona (Manchester United)
Pemain ini mendapat julukan The King. Meski terkenal bengal, pengaruh Cantona di MU sangat kental. Ia mampu membimbing pemain-pemain muda MU saat itu, yakni Ryan Giggs, David Beckham, Gary Neville, Nicky Butt dan Paul Scholes. Cantona terkenal karena aksi tendangan Kung Fu yang ia lakukan tahun 1995 silam kepada pendukung Crsytal Palace. Meski bengal, Cantona mampu meraih empat trofi Liga Primer dan dua Piala FA.

5. Raul (Real Madrid, Spanyol)
Raul Gonzalez adalah pangeran Real Madrid. Namun, ia harus rela meninggalkan Santiago Bernabeu tahun 2010 lalu. Bersama Madrid, Raul sudah merasakan semua gelar. Ia meraih enam trofi La Liga, satu Piala Super UEFA, enam Piala Super Spanyol, dua Liga Champions dan dua Piala Interkontinental. Raul tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Madrid dengan 323 gol dari 741 penampilan. Sayang, Raul belum merasakan gelar apa-apa bersama Timnas Spanyol. Kini, Raul bermain di Al Sadd.

6. Franck Ribery (Bayern Munchen)
Franck Ribery dikenal sebagai pemain bermuka codet. Ia memiliki bekas luka di wajahnya karena kecelakaan mobil saat ia masih kecil. Meski demikian, Ribery pernah menyebut bangga dengan lukanya tersebut. Luka tersebut tak menghalanginya berprestasi. Pemain asal Prancis itu memiliki skil mumpuni. Bersama Munchen, pemain beragama Islam itu mengoleksi dua trofi Bundesliga dan dua Piala Jerman. Pencapaian terbaik Ribery bersama Timnas Prancis adalah runner-up Piala Dunia 2006.

7. Andriy Shevchenko (AC Milan, Dynamo Kiev, Ukraina)
Nama Shevchenko melejit ketika ia berseragam Milan di tahun 1999-2006. Selama kurun waktu tersebut, Shevchenko menjelma menjadi penyerang menakutkan di Eropa bahkan dunia. Bersama Milan, pemain yang akrab dipanggil Sheva itu meraih satu gelar Scudetto, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa dan satu Piala Italia. Shevchenko juga tercatat sebagai pemain ketiga pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 58 gol. Ia hanya kalah dari Raul (77) dan Filippo Inzaghi (70). Prestasinya bersama Milan tak berlanjut di level internasional. Shevchenko menjadi salah satu pemain hebat yang belum pernah mencicipi turnamen Piala Dunia. Kini, Sheva sudah pensiun dari dunia sepak bola.

8. George Best (Manchester United)
Pemain kelahiran 22 Mei 1946 ini dikenal flamboyan. Semasa membela Manchester United musi 1963-74, Best dikenal karena kelihaiannya menggocek si kulit bundar dari sisi sayap. Namun, ia memiliki sisi negatif. Ia memiliki ketergantungan dengan alkohol dan kerap gonta-ganti pasangan. Wajar saja, Best memiliki paras tampan yang bisa membuat wanita tergila-gila padanya. Bersama MU, Best pernah merasakan gelar juara Pial Champions tahun 1968. Best sudah tutup usia tahun 2005 karena penyakit kanker yang disebabkan gaya hidup Best yang akrab dengan alkohol.

9. Bryan Robson (Manchester United)
Robson dikenal dengan julukan 'Kapten Marvel'. Pria kelahiran 11 Januari 1957 ini mulai terkenal saat memperkuat Manchester United tahun 1981-1994. Robson memulai karirnya bersama West Bromwich Albion. Namun, bersama Setan Merah-lah ia mencapai masa keemasan. Tak tanggung-tanggung, ia mempersembahkan dua trofi Liga Primer, tiga Piala FA, satu Piala Liga, satu Piala UEFA dan satu piala Winners. Kini ia menjabat sebagai global ambassador MU. Robson juga pernah menangani beberapa klub Inggris, seperti Middlesbrough, Bradford, West Bromwich Albion, Sheffield United dan Timnas Thailand
d timnas kita sapa yg pake no 7 ganemoticon-Big Grin
CR7 gan! emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By abunabila
d timnas kita sapa yg pake no 7 ganemoticon-Big Grin


andik gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By psychofuk


andik gan emoticon-Ngakak


bukannya boaz salossa ye gan? emoticon-Ngakak
Ditunggu pesepakbola top markotop yang bernomor punggung 10 ya gan.. hehe emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin