alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5177741f7c1243ca28000001/teka-teki-einstein-masuk-gan-nglatih-kemampuan-logika-agan
Teka Teki Einstein masuk gan nglatih kemampuan logika agan
Melatih Kemampuan Logika Anda dengan Menyelesaikan Sebuah Teka-teki dari Albert Einstein

Bagi kalian yang ingin mengasah otak, kali ini Levry akan memberikan sebuah teka-teki yang berhubungan dengan logika. Bagi yang belum baca, sebelumnya saya juga sudah memberikan sebuah soal yang masih berhubungan dengan Logika yaitu tentang "Soal Logika Yang Membingungkan".

Kembali pada teka-teki tadi, teka-teki ini diciptakan oleh seorang ilmuwan yang cukup terkenal di dunia yaitu Albert Einstein. Kenal sama Albert Einstein gak?? (Yang jawab kenal pasti bohong, kapan kalian kenalannya? emoticon-Stick Out Tongue). Konon katanya, 98% penduduk dunia tidak dapat menyelesaikan teka-teki ini. Apakah anda termasuk yang 2% orang yang dapat menyelesaikannya?

Teka-teki ini memerlukan logika yang cukup tinggi, jika anda sedang pusing kami sarankan untuk tidak mencoba menyelesaikan teka-teki ini terlebih dahulu sampai anda merasa benar-benar siap untuk menyelesaikannya karena ini dapat membuat anda semakin pusing.
Mungkin sebagian dari kalian sudah ada yang pernah mendengar teka-teki ini, namun bagi yang belum tahu, silahkan anda simak baik-baik teka-tekinya di bawah ini...

Ada 5 buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda.
Setiap rumah dihuni oleh satu orang pria dengan kebangsaan yang berbeda-beda.
Setiap penghuni rumah menyukai jenis minuman tertentu.
Setiap penghuni rumah merokok satu merk rokok tertentu.
Setiap penghuni rumah memelihara satu jenis hewan tertentu.


Tak satupun dari kelima orang itu yang minum minuman yang sama, merokok satu merk rokok yang sama, dan memelihara hewan yang sama antara penghuni yang satu dengan penghuni yang lain.

Petunjuk:

Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah.
Orang Swedia memelihara anjing.
Orang Denmark senang minum teh.
Rumah warna hijau berada tepat di sebelah kiri rumah warna putih.
Penghuni rumah berwarna hijau senang minum kopi.
Orang yang merokok PallMall memelihara burung.
Orang Jerman merokok Rothmans.
Penghuni rumah yang terletak di tengah-tengah senang minum susu.
Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill.
Orang Norwegia tinggal di rumah yg pertama.
Orang yg merokok Marlboro tinggal di sebelah orang yg memelihara kucing.
Orang yg memelihara kuda tinggal di sebelah orang yg merokok Dunhill.
Orang yang merokok Winfield senang minum bir.
Di sebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia.
Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air.


Pertanyaan:
Siapakah yang memelihara Ikan?emoticon-Ngakak
emoticon-Blue Repost gan
tinggal search di google udah banyak yg jawab tuh gan,,, sejak ane SMA uda lumayan populer.. emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
teka-teki lama nih kayaknya,
btw males banget mikirnya ribed
nih jawaban nya gan :

1. rumah kuning : - orang norwegia
- merokok dunhill
- melihara kucing
- minum air putih

2. rumah biru : - orang denmark
- merokok marlboro
- melihara kuda
- minum teh

3. rumah merah : - orang inggris
- minum susu
- merokok palhmall
- meliohara burung

4. rumah putih : - orang swedia
- minum bir
- merokok winfield
- melihara anjing

5. rumah hijau : - orang jerman
- minum kopi
- merokok rothmans
- melihara IKAN

betul ngga gan? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By iqbalmakki
nih jawaban nya gan :

1. rumah kuning : - orang norwegia
- merokok dunhill
- melihara kucing
- minum air putih

2. rumah biru : - orang denmark
- merokok marlboro
- melihara kuda
- minum teh

3. rumah merah : - orang inggris
- minum susu
- merokok palhmall
- meliohara burung

4. rumah putih : - orang swedia
- minum bir
- merokok winfield
- melihara anjing

5. rumah hijau : - orang jerman
- minum kopi
- merokok rothmans
- melihara IKAN

betul ngga gan? emoticon-Ngakak


niceemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By iqbalmakki
nih jawaban nya gan :

1. rumah kuning : - orang norwegia
- merokok dunhill
- melihara kucing
- minum air putih

2. rumah biru : - orang denmark
- merokok marlboro
- melihara kuda
- minum teh

3. rumah merah : - orang inggris
- minum susu
- merokok palhmall
- meliohara burung

4. rumah putih : - orang swedia
- minum bir
- merokok winfield
- melihara anjing

5. rumah hijau : - orang jerman
- minum kopi
- merokok rothmans
- melihara IKAN

betul ngga gan? emoticon-Ngakak


cerdas
niat amir gan
yang pelihara ikan orang jerman gan... emoticon-2 Jempol
ga ngerti emoticon-Hammer2
duh males mikir jek
pusing gw ini teka-tekinya...
ane ga percaya kalo ane termasuk 2% org tsb. buat org yg uda biasa menggunakan otaknya buat berpikir tentang puzzle, riddle, teka-teki seperti ini, dst, ini ga terlalu sulit kayaknya. mungkin cm di lebih2kan tentang 2% itu kali yak.

dan oh ya, kalo dr logikanya sih, sbnrnya blm tentu juga org Jerman yg memelihara ikan. bisa jadi malah ga ada yg memelihara ikan sama sekali. karena 'ikan' hanya disebut2 di bagian pertanyaannya kan, sedangkan buat di petunjuknya, ga ada sm sekali disebut2 kalo hewan terakhir itu ikan. kan bisa aja singa ato dinosaurus. but, kalo semua itu dikesampingkan, emg jawabannya sih Jerman emoticon-Big Grin
orang jerman gan emoticon-Malu
Quote:Original Posted By iqbalmakki
nih jawaban nya gan :

1. rumah kuning : - orang norwegia
- merokok dunhill
- melihara kucing
- minum air putih

2. rumah biru : - orang denmark
- merokok marlboro
- melihara kuda
- minum teh

3. rumah merah : - orang inggris
- minum susu
- merokok palhmall
- meliohara burung

4. rumah putih : - orang swedia
- minum bir
- merokok winfield
- melihara anjing

5. rumah hijau : - orang jerman
- minum kopi
- merokok rothmans
- melihara IKAN

betul ngga gan? emoticon-Ngakak

Kenapa harus orang jerman gan? Males mikir nih heehhe
sore2 bgini nyimak smbl mikir kudu ad kupinyemoticon-Big Grin
orang jerman

gampang bgt
Jadi inget, ini contoh soal yg dikasih dosen ane. Pas itu mata kuliah statistika. emoticon-Hammer2
yang melihara ikan orang sumatra barat gan, tepatnya di payakumbuh
Wah ane ga ngerti nie gan kalau begituaan emoticon-Kaskus Radio
×