alexa-tracking

Pengalaman TS bikin SIM di SATPAS Polda Metro Jaya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51776b3b48ba549f2f000003/pengalaman-ts-bikin-sim-di-satpas-polda-metro-jaya
Pengalaman TS bikin SIM di SATPAS Polda Metro Jaya
Hadirin Kaskuser yang berbahagia,

ane mau share pengalaman ane lagi nih.. kali ini pengalaman ane bikin SIM

Jadi ane mau bikin SIM baru, SIM A sekaligus SIM C. malu-maluin ya, udah umur segini baru bikin SIM. Oke, itu karena SIM ane ilang (lebih tepatnya dompetnya kecopetan), dan mau ane urus nggak bisa karena SIM ane masih alamat Jateng, sementara KTP ane udah DKI. Jadilah ane harus bikin SIM baru di SATPAS (Satuan Pelayanan Administrasi SIM) Polda Metro Jaya

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


demikian pengalaman ane gan. semoga ada orang polda yang baca demi perbaikan.

maaf no pic, nggak sempet motoin.. tapi insya Allah no hoax

Spoiler for menerima:


Spoiler for menolak:
tukang obat enyahlah
GAGAL PERTAMAX... emoticon-Sorry
KASKUS Ads
UJIAN/Tes bikin SIM bukan tes sembarangan, tapi tes menghadapi para calo eksternal(si tukang parkir & org tk dikenal) &internal (petugas)
boelh tau polres mna gan?
gak beda jau sama yg di TANGERA**
emoticon-Ngakak
wuih... keren gan... lulus semua ujiannya salut deh emoticon-Selamat jangan ugal2an dijalan ya gan...
ribet bener gan,,, ane dulu gak seribet gt
ah ribet gan emoticon-Matabelo
inilah Indo, gmana gag smua org pada nembak SIM , mao buat ny pake jalan lurus aja ribett begini, petunjuk gag jelas. pada nawarin nyogok lg.... pantes bnyk kecelakaan di jakarta. sebagian besar pasti lebih nembak sim. drpd ikutin rule ny kalo ribet begini.
gan kalo gak lulus ngulangnya bayar lagi gak gan? ini sih kalo gak kuat mental mendingan langsung ke calonya aja ya gan -__-
ohya jadi total biaya yang dikeluarin berapa gan?
punya kunci jawaban dari soal teori gak gan? emoticon-Kaskus Banget




===================================================
emoticon-army: Original Post By
emoticon-Cool © 2010 — 2013 lawazhura All rights reserved.

Mr. Old Kaskus
buset, ribet banget yah emoticon-Hammer
nice info kk emoticon-Wink
salut gan
emang kayaknye perlu dibikin kecut semua tu muka2 duit
emoticon-Hammer2
ya beginilah kondisinya emoticon-Ngakak (S)
ribet, dan banyak godaan internal maupun external emoticon-Hammer
wah ribet banget ya gan
ane blm buat SIM lagi emoticon-Ngakak
Quote:


iya gan, beberapa orang yang ujian bareng ane akhirnya nyerah dan pake jasa calo.. 500 ribu (bisa lebih) untuk sim C dan 750 ribu (bisa lebih juga) untuk sim A

Quote:


kalo ngulang nggak perlu bayar lagi gan, total sim A 125 ribu (include dompet), sim C 105 ribu (include dompet, tes kesehatan cukup 1 kali buat 2 sim, 25 ribu, fotokopi 15 ribu -___-
Salut ane gan sama ente emoticon-Smilie
lewat jalur halal emoticon-Smilie
yang begini harusnya emoticon-Smilie
sebenernya calo itu nggak ada, cuma praktek dilapangan aja yang pada main main emoticon-Cape d... (S)
Yang lbh brengseknya lagi itu yg terakhir gan..
Yang pas kita ambil simnya..
Dimintain 5 ribu kan ?
kalo kita ngasihnya bkn uang pas gak dikembaliin.
kalo ngasihnya pecahan 20.000,50.000,100.000 itu dikembaliin ala kadarnya... bisa2 diambil 10.000 sm dia.
Ane juga gitu gan,pas mau ambil simnya dimintain 5.000. ane ksh 10.000 ribu itu petugas ambil uang ane sambil ngomong "sudah sana" intonasi nadanya sok keras....
hebat juga ente gan bisa lulus...salut dah
padahal banyak banget yang nawarin bantuannya
mungkin tiap2 bagian ada "tukang bantu"nya kali ya emoticon-Ngakak