alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5177671fe474b41536000002/ketangguhan-pesawat-buatan-pt-di
Ketangguhan Pesawat Buatan PT. DI
emoticon-Sundul Gan (S)Selamat Datang DI Thread Gw Ganemoticon-Sundul Gan (S)


Ketangguhan Pesawat Buatan PT. DI Mengundang Decak Kagum di Malaysia

Langsung disimak aja Gan:

Sebanyak 3 jenis pesawat milik PT Dirgantara Indonesia (PT DI) dipamerkan pada acara The 12th Langkawi International Maritime & Aerospace Exhibition (LIMA '13) Langkawi, Malaysia. Bahkan tiga negara sudah datang langsung dan berminat kembali membeli pesawat buatan PT DI.


Ketangguhan Pesawat Buatan PT. DI


"Kita pamerkan di LIMA 2013 ini ada 3 unit pesawat, ada CN295 aircraft Service, ada C212 400, ada CN235-200 dan CN235 ASW," kata Vice Presiden Corporate Communication PT DI, Sonni Saleh Ibrahim, ditemui diacara LIMA '13, Langkawi, Malaysia, Selasa (26/3/2013).

Selain itu ada 1 unit CN295 yang saat ini dimiliki oleh TNI-AU juga terparkir di hangggar Bandara Internasional Langkawi. "Kita pamerkan CN295 tersebut, karena banyak peminatnya, salah satunya Malaysia yang sebelumnya sudah punya 8 unit," kata Sonni.

Disela-sela pameran, beberapa negara yang berkunjung ke booth PT DI mengungkapkan ketertarikannya kembali untuk membeli pesawat buatan Indonesia tersebut. Selain Malaysia, ada pula Uni Emirat Arab dan Filipina.

"UEA sebelumnya juga sudah beli 6 pesawat dari kami, dari pembicaraan, mereka tertarik membeli lagi, Malaysia juga, selain beli pesawat baru, dia ingin memperbaruhi teknologi CN235 yang sudah beberapa tahun lalu dibeli," tandasnya.

Pesawat CN235-200 Buatan PT DI Anti Peluru

PT Dirgantara Indonesia (PT DI) membuat pesawat khusus VIP untuk Perdana Menteri Malaysia, Korea Selatan dan Pakistan berkapasitas 10 orang. Pesawat CN235-200 dirancang anti peluru demi pertimbangan keamanan pemimpin negara.

Spoiler for Pesawat CN235-200:


"Pesawat yang kami buat khusus untuk VIP dari CN235-200 merupakan pesawat anti peluru," kata Vice President Corporate Communication PT DI, Sonni Soleh Ibrahim ketika ditemui disela pameran pesawat 12th Langkawi International Maritime & Exhibition 2013 (LIMA '13), Malaysia, Selasa (26/3/2013).

Dengan teknologi ini, maka para penumpang pesawat terjaga dari serangan senjati api. "Anti senjata api, kalau ada yang tembak dari luar, peluru tidak akan mengenai para penumpang di dalamnya," ucap Sonni.

Mengapa Presiden Indonesia tidak pakai pesawat CN 235-200?

"Ya saya tidak tahu. Tapi bisa dilihat saja kalau Presiden ke luar kota bawa berapa orang? Sementara pesawat ini cuma muat 10 penumpang, ya alasannya sih katanya seperti itu," tandas Sonni.

Turki Punya Pesawat Anti Kapal Selam Buatan PT DI, RI Malah Tak Punya

Turki ternyata memiliki salah satu pesawat canggih buatan Indonesia yakni CN235 ASW yang diciptakan untuk mendeteksi kapal selam. CN235 ASW merupakan kependekan dari Anti-Submarine Warfare.

Spoiler for CN-235:


"Turki itu punya pesawat buatan kita yang diciptakan untuk anti kapal selam," kata Vice President Corporate Communication PT Dirgantara Indonesia, Sonni Ibrahim, ketika ditemui disela acara The 12th Langkawi International Maritime & Exhibition 2013 (LIMA '13), Malaysia, Selasa (26/3/2013).

Dikatakan Sonni, pesawat tersebut memang didesain khusus untuk anti kapal selam karena memiliki dua buah torpedo.

"CN235 ASW ini memiliki sonar dan radar yang bisa mendeteksi keberadaan kapal selam musuh, ketika terdeteksi musuh di dalam laut, dari atas pesawat torpedo dijatuhkan dan dibelakang torpedo ada parutnya, setelah jatuh ke laut torpedo langsung mengejar musuh karena juga memiliki radar di dalamnya," ungkap Sonni.

Selain itu, Turki juga punya pesawat buatan PT DI jenis CN235 yang tidak memiliki torpedo.

"CN235 yang biasa juga beberapa dimiliki Turki, Malaysia juga ada, ini yang tanpa rudal, tapi kegunaanya untuk mendeteksi keberadaan musuh, CN235 ini seperti komando, menentukan target musuh dimana, berapa pasukan yang perlu dibawa, pesawat jenis apa yang digunakan untuk menyerang," jelas Sonni.

Namun sayangnya, negara seluas Indonesia dan produknya dibuat sendiri di dalam negeri, tetapi tidak ada satu pun jenis CN235 ASW yang dimiliki Indonesia. "Indonesia belum punya," tandas Sonni.


PM Malaysia Kunjungi Pesawat Buatan PT DI

Perdana Menteri Malaysia (PM) Najib Razak disela-sela acara pameran pesawat di Langkawi Malaysia menyempatkan datang ke booth PT Dirgantara Indonesia (PT DI). Selama ini Negeri Jiran tersebut sudah sejak lama menjadi pelanggan PT DI.

"Oh ini ya pesawat barunya, bagus," ucap Nazib ketika datang ke Booth PT DI di acara pameran pesawat The 12th Langkawi International Maritime & Aerospace Exibhition (LIMA '13) Langkawi, Malaysia, Selasa (26/3/2013).

Spoiler for kunjungan:


PM Malaysia, Pakistan & Korsel Pakai Pesawat Made in Bandung, Bagaimana Indonesia?

Pesawat buatan Indonesia sangat diperhitungkan kualitasnya oleh negara lain. Buktinya pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia yaitu CN235-220 digunakan oleh para pemimpin negara sebagai pesawat VIP.

Spoiler for kabinVIPCN235-220:


"Kita punya pesawat CN235-220 itu pesawat multi missions platfrom, bisa untuk pribadi, maritime patrol, kargo dan lainnya," ucap Vice President Logistics & Costumer Support Division PT Dirgantara Indonesia, Mula W. Wangsaputra kepada detikFinance ditemui di The 12th Langkawi International Maritime & Aerospace (LIMA '13) Langkawi, Malaysia, Selasa (26/3/2013).

Salah satu bukti bahwa produk PT DI berkualitas yakni pesawat CN 235-220 digunakan oleh Perdana Menteri (PM) Malaysia, Presiden Korea Selatan dan Pakistan. "PM-nya Malaysia pakai, Korea Selatan pakai, Pakistan pakai punya kita juga," ucap Mula.

Pesawat CN235-220 dipesan oleh mereka untuk dijadikan pesawat VIP. "Jadi pesawat ini digunakan para pemimpin negara tersebut untuk pergi dinas di dalam negaranya sendiri," katanya.
Lalu bagaimana dengan Indonesia?

sumber : ini

Ketangguhan Pesawat Buatan PT. DI

Kalo berkenan tolong mintaemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star aja
no emoticon-Blue Guy Bata (L) please emoticon-Sorry
Keren ya gan indonesia...emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
pertamax kah
semoga PT DI bisa makin berkembang
kalau kitanya mau beli pesawat asing yang gede, yang mewah, yang canggih untuk pesawat presiden.
WOW, AWESOME
ane sendiri menunggu-nunggu kebangkita pesawat nasional kita gan....

GO INDONESIA!
kern nehh tp sayang,,,negara sendiri tidak bisa memetik hasil'a
tambahan dr ane gan mengenai project N250 yg dihentikan, klo aja project N250 msh berjalan sampe skrg, tidak ada namanya pesawat ATR buatan Perancis didunia ini.
hadeuhh mana ni negri sndiri kaga pake katanya cintailah produk indonesia emoticon-Cape d... (S)
wah coba kalo dikembangin, mungkin pesawat2 butan indonesia akan di akui didunia bahkan mendunia kelaknya, dan ini jugab bisa jadi ladang bisnis bagi pemerintah.emoticon-Berduka (S)

.

Ikut mantau aj....

emoticon-I Love Indonesia



emoticon-I Love Kaskus
Mantep gan, ini yang saya tunggu, bangkitnya kembali PT. DI, kalo ampe bisa bangkit, menjadi ciri khas bagi indonesia emoticon-Smilie

semoga indonesia kedepannya lebih menghargai produk dalam negri
semoga aja ada dukungan lebih dari pemerintah,biar bisa bikin jet tempur sendiri
ane bangga bgt gan cuma sayang kenapa para pejabat di indonesia ogah makenya ya emoticon-Matabelo
emang bner gan pesawat PT. Dirgantara Indonesia emang bagus" kmaren" waktu ane lagi PKL disana ada proyek pembuatan pesawat buat Korsel, tapi napa negara kita sendiri enggan ya?
emoticon-Bingung (S)
Waduh aneh gan...,PT DI udah ngluarin pesawat bagus produk bangsa sendiri kenapa ga dimanfaat kan padahal negara sebelah makek produk indonesia...,yah semoga pemerintah sadar dari pada import beli pesawat jauh2 mending ngembangin riset bikin pesawat buat sendiri kan duit negara ga kemna2...hehehe...
Thanks info gan...
wah yg bgini nih yg harus nya di perhatikan ...kan buat nama baik bangsa indonesia jg ...
maju terus DI
Iya gan...setau ane blm penah ada kabar pesawat CN235 buatan IPTN yang jatuh...
CMIIW
harusnya produk bangsa ini d dukung...apabila ada kurang ya diberi saran lah bukannya diremehin dan dihujat..setelah saya liat film habibi n ainun terus terang saya bangga dengan apa yg telah d cape..tp malah dijatuhkan d negri sendiri