alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/517766a01ad7197e0e000008/cili-pesan-260-roket-buatan-indonesia-hiduplah-negeriku
Cili Pesan 260 Roket Buatan Indonesia (Hiduplah Negeriku)
Quote:Cili Pesan 260 Roket Buatan Indonesia - Indonesia mengekspor hulu ledak asap (smoke warhead) kaliber 70 milimeter sebanyak 260 unit ke Cile. Ekspor tersebut merupakan ekspor pertama senjata yang dibuat PT Sari Bahari.

Direktur Utama PT Sari Bahari Ricky Hendrik Egam mengatakan pihaknya harus bersaing dengan 43 negara yang mengikuti tender internasional pengadaan hulu ledak asap bagi kebutuhan angkatan bersenjata Cile.

"Namun, kami berhasil memenangkan tender tersebut, sehingga ekspor perdana ini bisa membuktikan kualitas produksi dan karya anak bangsa Indonesia tidak kalah dengan buatan luar negeri, bahkan mendapatkan pengakuan internasional," katanya seperti dilansir antara, Senin (25/3).

Dia mengatakan produksi dari PT Sari Bahari, membuktikan teknologi pertahanan nasional mampu bersaing dengan negara maju. Hulu ledak asap buatan Indonesia memiliki keunggulan dari sisi aerodinamis trajectory dan mampu mengeluarkan asap selama dua menit setelah hulu ledak terjadi dalam sasaran.

Perseroan sudah mengantongi izin ekspor dari Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan untuk ekspor perdana tersebut. "Produk kita ini sebenarnya juga sudah digunakan untuk kepentingan latihan tempur dalam negeri (TNI) sejak tahun 2000," katanya.

Perseroan terus fokus melakukan pendekatan pada berbagai negara agar mau menggunakan produk Indonesia untuk keperluan latihan tempur dan peralatan militer.

Pengamat militer dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Dr Muhajir Effendi adanya UU Nomor 16 Tahun 2012 memberikan peluang lebih luas pada produsen swasta untuk mengekspor alat pendukung pertahanan tersebut.

"Ekspor yang dilakukan pihak swasta ini merupakan suatu terobosan luar biasa dan hal ini diharapkan bisa menjadi pintu pembuka untuk ekspor selanjutnya, bahkan ke negara-negara di sekitarnya, termasuk Venezuela," katanya.


sumber : Klik

Perlahan tapi pasti, Indonesia mulai melihatkan taringnya... dari dulu juga di era bung karno, indonesia bukanlah negara bodoh, bukan pula negara yang gagal tekhnologi, sebenarnya kita mampu... tapi entah tahu kenapa, pemerintah sekarang seolah gak Pro ama Produk negerinya sendiri, ironis juga ... tapi tunggu aja tanggal mainnya... Indoensia suatu saat akan menjadi Negara Super Power, dengan SDM dan SDA yang dimilikinya, ane yakin... emoticon-I Love Indonesia (S)

Cili Pesan 260 Roket Buatan Indonesia (Hiduplah Negeriku)

maju indonesia
Laku juga ternyata produk indonesia
mantap
Ayooo terbang tinggi.. Bersatu Indonesia... Terbang tinggi garuda ku..... Taklukkan angkasa..
made in indonesia.
cintailah ploduk - ploduk indonesia
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Yah, cintailah ploduk ploduk indonesi emoticon-I Love Indonesia
roketnya indonesia roket yang paling meroket mas bray emoticon-Toast selalu meledak di atmosfer
Mau perang ya gan? emoticon-Traveller
Wah mantep neh, teknologi dari indo mulai d lirik negara luar emoticon-Cool
Keren tuh gbr garudanya

Nyomot dimana gan?
bukan buat mainan di cili kan ? wkwk

keren lah roket indonesia

hidup indonesia emoticon-Smilie

saingi korut yg udah bawa2 nuklir hidrogen..lol

emoticon-Hammer2
akhir nya sang garuda pelan pelan mengepakkan sayap nya emoticon-Cool
keren emoticon-Cool
emoticon-Wow mantap keren gan emoticon-Motret
Wow... Roket ber-SNI
hebat indonesia.... emoticon-I Love Indonesia (S)
Wow produk indonesia emoticon-I Love Indonesia
Btw chili apa chile gan emoticon-Bingung (S)
Comment dulu di thread dari alam fana emoticon-Big Grin
mantav dah
kira2 dijual eceran gg tuh ya gan..
×