alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51775fac48ba541660000010/siri-dan-sms-sama-berbahayanya-bagi-sopir
Siri dan SMS Sama Berbahayanya Bagi Sopir
Siri dan SMS Sama Berbahayanya Bagi Sopir

Quote:
Spoiler for No Repsol:


Quote:
Siri dan SMS Sama Berbahayanya Bagi Sopir


Quote:
Siri dan SMS Sama Berbahayanya Bagi Sopir


Quote:
Menggunakan suara untuk mengirim pesan teks saat berkendara, seperti aplikasi Siri di iPhone, sama berbahayanya dengan mengetik pesan dengan jari. Alasannya, menurut sebuah studi yang dirilis Selasa, karena waktu respons pengemudi tertunda secara signifikan dengan kedua metode itu.
Penelitian oleh Texas Transportation Institute di Texas A&M University itu adalah yang pertama membandingkan kedua metode dalam kondisi mengemudi yang sebenarnya.
"Dalam masing-masing kasus, pengemudi membutuhkan waktu dua kali lebih lama untuk bereaksi dibandingkan ketika mereka tidak membuat pesan," kata Christine Yager, yang memimpin studi itu, kepada Reuters. "Kontak mata ke jalan juga menurun, tidak peduli metode pesan yang digunakan."
Penelitian ini melibatkan 43 peserta yang mengemudi di sepanjang jalur tes tanpa kehadiran perangkat elektronik apapun. Peserta yang sama kemudian melaju sambil mengetik pesan dan melakukannya lagi saat menggunakan perangkat yang mengubah suara ke teks.
Yager mengatakan pesan suara yang diubah ke teks memakan waktu lebih lama daripada SMS tradisional, karena kebutuhan untuk memperbaiki kesalahan dalam transkripsi elektronik.
"Anda masih menggunakan pikiran Anda untuk mencoba memikirkan apa yang Anda katakan, dan itu menyebabkan beberapa gangguan mengemudi, dan mengurangi waktu respons Anda," kata Yager.
Kekhawatiran terbesar adalah pengemudi merasa lebih aman saat menggunakan aplikasi suara ke teks daripada SMS tradisional, meskipun kinerja mengemudi sama terpengaruh. "Ini dapat menyebabkan keyakinan palsu bahwa SMS saat mengemudi dengan menggunakan perintah suara aman, padahal kenyataannya tidak," kata Yager.
Cellular Telecommunications Industry Association mengatakan 6,1 miliar pesan teks per hari dikirim di Amerika Serikat pada tahun 2012. 35 persen pengemudi mengaku membaca teks atau email saat mengemudi setiap bulan, sedangkan 26 persen mengaku mengetik saat mengemudi, menurut data dari AAA, organisasi pengemudi nasional.



Quote:
Spoiler for Jangan Dibuka:



Quote:
SUMBER
emoticon-Sundul biar rame
Sundulan kedua emoticon-Sundul
sepi banget sih emoticon-Berduka (S)
emoticon-Sundul sepinya emoticon-Berduka (S)
ga ada penghuninnya emoticon-Sorry
Klo siri bisa recognize bahasa indonesia oke gan, ga perlu smsan lagi pas nyetir
Quote:Original Posted By agitama
Klo siri bisa recognize bahasa indonesia oke gan, ga perlu smsan lagi pas nyetir


iya gan , hehe emoticon-Big Grin , makasih udah mampir
jadi ga fokus yak gan?
emng paling nyaman saat nyetir smbil ngrokok deh,sms telpon bbm ato apalah taroh dulu deh
sopir fokus aja sih sama jalanan emoticon-Smilie
pergunakan alat komunikasi secara bijak emoticon-Big Grin
wah ternyata teknologi bisa membahayakan jiwa pengemudi ya....
kayanya kirim sms selagi mengemudi dengan bantuan siri sama aja ngobrol sambil nyetir gan.. padahal kan ada peringatan di kendaraan umum 'jangan bercakap2 dengan pengemudi' soalnya emg bisa memecah konsentrasi sewaktu mengemudikan kendaraan. emoticon-Hammer (S)
gw kalo bbm sambil nyetir jg di marahi sama cew gw..==
katanya bahaya..hahahaha... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Nikah siri gan?
Emang bahaya tuh emoticon-Ngakak
Bahaya banget gan
Quote:Original Posted By tommytimothy
Nikah siri gan?
Emang bahaya tuh emoticon-Ngakak


si agan ada ada aja nih emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By reysandy
Bahaya banget gan


iya gan , makasih udh mampir emoticon-Smilie
ingan markir dulu baru maenan hape deh emoticon-Embarrassment


















Dhevi2008