alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51775c611b76088f2a00000f/help-ada-temen-atheis-nanyain-inigw-mesti-jawab-apa
(help) ada temen atheis nanyain ini,gw mesti jawab apa???
langsung aja pertanyaannya ya gan

"tuhan loe bisa gak bikin batu yg dia sendiri gak bisa ngancurin,klo misal dia bisa bikin berarti dia gak bisa ancurin berarti kekuatannya terbatas donk..trus klo dia gak bisa bikin berarti kekuasaannya terbatas juga donk?"

sumpah gan ane gk tau mesti jawab apa?tapi ampe detik ini gw percaya ama tuhan.
help gan


beberapa jawaban bagus
Quote:Original Posted By jacklis
ane coba jawab gan..
tuhan itu kan MahaEsa dan MahaKuasa gan..
klo di kasih pertanyaan seperti itu bilang aja dya bodoh...
karena dya memberikan pertanyaan yg mempersempit Makna Maha...
tnya balik gan ada g kalimat yg lebih daripada kata Maha..? pasti ngak ada..
logika'a kata dalam matematika Kalimat Maha = angka takterbatas.. apakah ada angka yg lebih besar dari takterbatas...??
jelas ngak ada...
klo Tuhan membuat batu yg tak bisa dya hancurkan berarti dya mempersempit makna tuhan bahwa Tuhan mempunyai kertebatasan dan kekuasaan padahal Tuhan itu Kekuasaan'a tak terbatas...
pertanyaan dya Salah dan pertanyaan BODOH....
Klo berkenan Taro di Page ONe gan..emoticon-Request


Quote:Original Posted By CerminSuara
terlalu banyak yang melogikan tuhan ,akhirnya tidak ketemu jawabannya...
sehingga membuat pertanyaan dan jawaban sendiri...



Quote:Original Posted By aravis
ini paradoks klasik gan. pertanyaan ini diajukan oleh filsuf Averroës (Ibn Rushd) sekitar abad ke-12. aslinya: "bisakah sebuah sosok yang mahakuasa menciptakan batu yang ia sendiri tidak bisa angkat?". ada bbrp penjelasan yg coba dirumuskan untuk pertanyaan ini. ini salah satu yg saya ingat (saya tulis dlm poin2 spy lbh jelas):

1. dari pertanyaan itu, jelas presuposisinya bahwa Tuhan itu tak terbatas. klo kita tulis scr matematis, maka Tuhan = ~
2. lalu skrg kita ditanya bisakah Tuhan menciptakan batu yang tidak bisa dia angkat, artinya secara matematis, pertanyaan ini bisa ditulis: tentukan x di mana x > ~ ?
3. x > ~ itu tidak ada, maka itu pertanyaan ini invalid

kalau memang butuh jawaban bisa atau tidak maka jawabannya tidak bisa. pertanyaan paradoks semacam ini sebenarnya sama seperti "bisakah Tuhan bohong?" atau "bisakah Tuhan membuat lingkaran tapi bersegi empat?". Tuhan mahakuasa tapi dia tidak bisa melanggar hakekatnya sendiri.



Quote:Original Posted By mercusuarlight
ya balik ditanya aja gan "mang mana buktinya tuhan gue gak bisa ngebuat batu dan ngehancurin batu,coba ente buktikan dan jelaskan secara logika (juga) sama kek nte tanya ane dan tolong kasih foto2 krn tanpa bukti dan penampakan omongan ente hanya sampah dan caoba menghasut ane" yah minamial doi bingung cari jawaban trs ente ngeles lain aja dengan pertanyaan yg sama porsinya dan kadar otak temen ente...Wkwkwkwkw kalo udah gitu taro pagewan juga gpp Wkwkwkwkwkwk


pertamax tetap diamanin dulu
pertanyaan yg tidak perlu dijawab....

jangan di tanggepin emoticon-Cape d... (S)
terlalu banyak yang melogikan tuhan ,akhirnya tidak ketemu jawabannya...
sehingga membuat pertanyaan dan jawaban sendiri...
gak perlu dijawab gan
Quote:Original Posted By eradon077
jangan di tanggepin emoticon-Cape d... (S)


tapi kata dia klo gw bisa jawab gw percaya ama tuhan.bingung gw gan
Quote:Original Posted By kaballahshit
langsung aja pertanyaannya ya gan

"tuhan loe bisa gak bikin batu yg dia sendiri gak bisa ngancurin,klo misal dia bisa bikin berarti dia gak bisa ancurin berarti kekuatannya terbatas donk..trus klo dia gak bisa bikin berarti kekuasaannya terbatas juga donk?"

sumpah gan ane gk tau mesti jawab apa?tapi ampe detik ini gw percaya ama tuhan.
help gan


ah ini pertanyaan ga mutu banget, mirip ama tukang perisai dan tukang pedang -_-'
justru kalo bisa bikin sesuatu yang ga isa diancurin sendiri, kekuatan terbatas donk karena ga isa kontrol ciptaan. (kaya nyiptain terminator hahaha)
tapi karena bisa bikin, dan bisa kontrol ciptaannya, apakah mau diancurin atau mau dipelihara, itulah kekuatan sejati.
Lewatin aja gan, toh gak bakal keluar di UN emoticon-Ngakak
yah keyakinan itu ada di pribadi masing2 orang gan kita ga bisa maksa
tunggu aja sampe dikasih petunjuk ama yg diatas

tuhan bisa ga ciptain sesuatu yg ga bisa dia kalahin jawbaannya ngga lah, lagian tanya aja balik emg nya ada yg bisa nyuruh tuhan ya?
Tuhan saya bisa membuat apapun,memelihara apapun dan menghancurkan apapun yg Dia kehendaki...
Dan kehendaknya tidaklah tunduk pada makhluk,apalagi manusia atheis mcm itu yg hidupnya sibuk mencari2 alasan untuk tidak bertuhan...
Bagimu agamamu dan bagiku agamaku...
karena Tuhan menciptkan manusia dengan akal untuk melakukan semua itu. Kalo Tuhan melakukan semuanya sendiri, buat apa dia menciptakan manusia. Seperti Raja untuk apa dia memliki perdana menteri da wakil2 lainnya kalau dia harus melakukan semuanya sendirian???
tuhan itu bukan JIN aladin gan yang bisa disuruh-suruh ato di mintakan sesuatu apalagi disuruh ancurin batu.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By CerminSuara
terlalu banyak yang melogikan tuhan ,akhirnya tidak ketemu jawabannya...
sehingga membuat pertanyaan dan jawaban sendiri...


setuju ane sama jawaban ini.
kekuasaan tuhan jangan dilogika,yang ada gak ketemu jawabannya
jawabannya adalah coba tanya apa kata hatimu......
suruh mati kalo dia nggk percaya tuhan emoticon-No Hope
tuhan tidak bisa dinilai dengan logika

ga usah dijawab gan
pertanyaan bodoh...

biarin aja gan.... susah kalau debat sama orang ky gitu....
bilang gini , bisa batu itu adalah hati u yg keras yg tidak bisa di hancurkan oleh Tuhan sendiri krn Tuhan memberikan kebebasan kepada setiap manusia , tapi batu itu akan hancur sendiri karena kekerasan-nya sendiri. maka dari itu sebelum hancur dan menyesal lebih baik batu itu di lembek-an sedikit.