alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51775b9e1b7608b530000011/4-tipe-orang-ngutang
4 Tipe Orang Ngutang
Just Share,
Mudah2an nggak emoticon-Repostemoticon-Repost


4 Tipe Orang Ngutang

Dalam hidup yang keras dan kejam ini, ada kalanya kamu mendapati diri kamu sedang miskin luar biasa dan membutuhkan uang. Salah satu metode mendapatkan uang paling cepat tentu saja adalah dengan ngutang. Nah, ternyata orang ngutang ini sendiri ada macem-macem lho. Berikut ini MBDC akan membahas 4 tipe orang ngutang!

1. Si Langsung Bayar

Ini adalah tipe orang ngutang yang paling bisa dipercaya dan diandalkan. Orang kayak gini biasanya sebenernya gak suka ngutang dan dia cuma ngutang kalo emang beneran terpaksa banget. Katakanlah dia lagi mau jajan tapi dompetnya ketinggalan, jadi dia terpaksa pinjem duit kamu dulu. Tapi begitu dia udah dapet dompetnya balik, dia bakal langsung bayar ke kamu. Ngutangin orang kayak gini enak, karena kamu gak perlu repot-repot nagih. Tingkat kesadarannya tinggi.

2. Si Suka Lupa

Nah ini agak repot nih. Ini adalah tipe orang ngutang yang suka kelupaan kalo dia ngutang. Gak sengaja sih, emang beneran lupa aja. Kalo ini temen deket kamu sih gak papa ya, tinggal ditagih aja. Yang repot adalah kalo si suka lupa ini adalah orang yang gak terlalu deket sama kamu atau bahkan bos kamu. Agak gak enak juga kan nagih duit sama bos kamu. Kecuali kalo kamu emang beneran butuh duitnya sih. Biasanya sih jadi enak-enak aja nagih duit sama bos.

3. Si Sok Lupa

Nah ini nyebelin. Ngutang, sebenernya inget kalo dia punya utang, tapi sok lupa. Gimana kamu tau kalo dia sok lupa bukannya lupa beneran? Biasanya dia akan sedikit menyinggung soal utangnya ke kamu, tapi kemudian dia akan menunda proses pembayarannya. Contoh:

“Eh iya, tadi gue masih ada utang ya sama lo? Berapa? 100ribu ya? OK deh, ntar ya”

Kalo udah kayak gitu kamu akan mengira bahwa dia emang belom ada duit dong. Eh ternyata abis dia ngomong kayak gitu, dia beli sesuatu seharga 150ribu. Cash. Kesel gak sih. Kesel lah. Jangan boong.

4. Si Gak Mau Bayar

Nah ini udah paling tai. Tainya tai ya ini. Kerjaannya ngutang mulu dan gak mau bayar. Terang-terangan gak mau bayar. Kalo kamu tagih, dia bakal bilang:

“Ah belom ada duit gue…”

atau

“Alaaaaah…segitu doang. Jangan pelit-pelit lah. Amal lah sekali-sekali.”

Kalo kamu punya temen kayak gini sih saran TS jangan diutangin lagi deh. Makan ati lho.

Demikianlah. Termasuk tipe orang ngutang yang manakah kamu / temen kamu? Atau ada yang kurang dan perlu ditambahin? Silakan tambahin di comment lho.

Sumber :
http://malesbanget.com/2012/08/4-tip...orang-ngutang/

Mohon budayakan comeng atau emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star kalo Thread ini emng ada manfaatnya..

salam,

bangoo2912
ane tipe yang pertama emoticon-Cool
ya begitlah ane gan emoticon-Cool
ane yang pertama gan... males numpuk2 utang emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By ayunduk
ane tipe yang pertama emoticon-Cool
ya begitlah ane gan emoticon-Cool

bagus gan kalo emng tipe 1, brarti agan nggak lupa dnk kasih emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
buat Thread ane... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By k.teguh
ane yang pertama gan... males numpuk2 utang emoticon-Embarrassment


bagus gan kalo emng tipe 1, brarti agan nggak lupa dnk kasih emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
buat Thread ane... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
sma gan pertama jg,kalo kita gak bayar orang gak akan percaya & mau bantu kita lg emoticon-Matabelo
kalo punya utang hidup ga tenang gaan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
tipe ke 4 gan parahh emoticon-Ngakak
jarang ngutang kalo saya
emoticon-Big Grin
malah sering diboongin dng tipe sok lupa...
mantab gan TS nya...emoticon-Jempol

Lumayan nambah ilmu
Quote:Original Posted By xxxxblade
sma gan pertama jg,kalo kita gak bayar orang gak akan percaya & mau bantu kita lg emoticon-Matabelo


Iya gan bener tuh!!

Quote:Original Posted By whoanobi
jarang ngutang kalo saya
emoticon-Big Grin
malah sering diboongin dng tipe sok lupa...


emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak ahh curiga boong agan yg ini nih...
Ane tipe pertama, Gan.. Nggak enak rasanya megang2 uang tapi punya utang..
Ane paling sebal liat orang yang ketiga.. emoticon-Mad (S)
Kalau yang keempat, sekali ane tau --> lo gue end (dalam hal utang -mengutang)
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) ane gk suka ngutang untungnya emoticon-Big Grin
ane g termaksd smw nya gan emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
ane tipe pertama, kalo gak kepepet bangeeett juga gak bakal ngutang
kalopun terpaksa ngutang, langsung bayar besoknya emoticon-Big Grin

tipe pelupa? ane rasa gak ada manusia yg tipe bener-bener murni lupa sama utang
yg ada emang sok dilupa-lupain, jadi yg no 2 ane kurang setuju bagi ane itu impossible emoticon-Big Grin

sesibuk apa sih seseorang sampe bisa lupa sama utang-utangnya (kecuali sakit pikun)
itu mah cuma modus, ngeles atau gak tanggung jawab aja emoticon-Big Grin
emang ada juga toh gan yang ngga suka bayaremoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By izul2003
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) ane gk suka ngutang untungnya emoticon-Big Grin


emoticon-Sundul Gan (S)
ane yang ke 4 wkkwkwkkkwk XD gile lu ndro
si sok lupa banyak gan, nanti juga ujung2nya ga bayar...emoticon-Ngakak
hahahaha... nyindir ane gan? ane kadang termasuk no 3 atau bahkan no 4....
ane janji akan merubah itu gan emoticon-Malu (S)