alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5177573a7e1243a62b000005/aku-orang-indonesia
Aku Orang Indonesia
Pernah dengar orang menyanyikan lagu nasional, baca puisi perjuangan, baca Pembukaan UUD 1945 waktu upacara, baca Pancasila, dll.
coba perhatikan, kebanyakan mereka menyebut kata "Indonesia" dengan "endonesia". Knp y? emoticon-Bingung (S)
Tapi kalo nyebut merk dagang, ga berubah. Ex, indom*e, indos*t, indom*rt, n indo2 lainny. Hruf "i"ny tetep dibaca "i". Tapi kalo nyebut nama negara ini, "i"ny dibaca "e". Ada yg tau kenapa?
Emang bukan masalah besar sih, tapi masa sama nama negara sendiri lupa? Gimana mau cinta tanah air kalo sebut nama aja salah? Pantesan negara tetangga iseng ambil budaya Indonesia. habis, orang Indonesianya tinggal dikit, kebanyakannya orang "endonesia" emoticon-Sorry
#CMIIW

Original Post:
My FB's Notes

Bonus Buat Agan:
Spoiler for bonus:
sepi amat trit ane

Amankan PERTAMAX dulu deh sebelum direbut yang jualan emoticon-Ngakak