alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/517753fe4f6ea1c41e000005/ipad-4-vs-samsung-galaxy-note-101-sama-sama-bagus-bingung-nich
IPad 4 vs Samsung Galaxy Note 10.1 (sama sama bagus, bingung nich)
IPad 4 vs Samsung Galaxy Note 10.1 (sama sama bagus, bingung nich)
Ipad 4


Perbandingan perangkat keras (hardware). Satu-satunya yang membedakan antara iPad 4 dan iPad 3 adalah iPad 4 telah menggunakan chipset A6X SoC yang tidak jauh berbeda dengan iPhone 5. Prosesor yang ditanamkan di dalam iPad 4 sendiri merupakan prosesor yang memiliki kecepatan hingga 1.4 GHz Dual-core dan prosesor grafis PowerVR SGX554MP4. Untuk RAM, iPad 4 memiliki RAM 1 GB. RAM ini dinilai cukup untuk membantu prosesor ini bekerja untuk melancarkan aktivitas dari iOS. Samsung Galaxy Note 10.1 justru tampil lebih baik dengan prosesor Exynos 4412 Quad-core yang memiliki kecepatan 1.4GHz, dan didukung oleh prosesor grafis Mali-400MP. Note 10.1 juga dibekali dengan RAM yang memiliki kekuatan sebesar 2
GB, jauh lebih besar dibandingan Appel iPad 4. Dari sisi memori internal, keduanya baik iPad 4 dan Note 10.1 datang dalam beberapa versi yakni 16, 32 dan 64 GB, tetapi hanya Note 10.1 yang menyediakan slot kartu microSD. Kedua tablet ini menambah varian dengan konektivitas seluler dan hanya iPad 4 saja yang mendukung jaringan LTE.
Berdasarkan Desain, kedua perangkat ini memiliki keunikan desain masing-masing. Dari sisi desain, Apple iPad 4 tidak jauh berbeda dari Apple iPad 3. Desain yang berasal dari industri yang sama, membuat material alumunium yang membungkusnya pun sama, dan kaca anti gores yang melekat di tubuhnya pun masih terbilang sama. Sama seperti Apple iPad 3, Apple iPad 4 memiliki dimensi 241,2 x 185,7 x 9,4 mm dan juga berat yang sama yakni sebesar 662 g. Sementara itu Samsung Galaxy Note 10.1 sedikit lebih tipis dibandingkan dengan Apple iPad 4. Samsung Galaxy Note 10.1 memiliki struktur melengkung yang menarik, dan beberapa sumber mengatakan hal itu dilakukan untuk menghindari perseteruan kembali dengan Apple masalah plagiat desain. Bagi ane, Samsung Galaxy Note 10.1 merupakan sebuah tablet yang memanjakan penggemar multimedia. Bezel yang luas memungkinkan Samsung untuk menyesuaikannya dengan dua speker frontal,
dengan hasil sangat memuaskan. Berbicara kualitas, Note 10.1 memiliki kesan tablet dengan kelas High- End. Dimensinya sebesar 262 x 180 x 8.9 mm dan memiliki berat 600 gram, sedikit lebih ringan dari Apple iPad 4.

Perbandingan Layar. Di sinilah letak kekurangan Samsung Galaxy Note 10.1. Samsung memberikan Note 10.1 layar PLS, dan memiliki resolusi sebesar 1280 x 800 piksel. Banyak pihak yang memang sudah menebak bahwa Samsung tidak bisa menggunakan layar dengan resolusi yang lebih tinggi lagi, dan terus mempertahankan Wacom digitzer. Dengan begitu Note 10.1 hanya mampu mencatatkan kerapatan piksel sebesar 149 ppi. Anda tidak bisa berharap banyak pada detail yang ditawarkan oleh layar Note 10.1. Sedangkan Apple iPad 4 dirilis dengan menggunakan layar IPS sebesar 9.7 inci. iPad 4 mampu mencatatkan angka 264 ppi untuk urusan ketajaman piksel. iPad juga masih menggunakan layar Retina yang dikenal mampu memberikan tampilan gambar yang sangat jernih. Dari komparasi layar ini, didapatkan bahwa iPad 4 memiliki layar yang lebih unggul dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 10.1.

Dari ulasan di atas didapat kesimpulan bahwa sangat berbeda dibandingan pasar smartphone, dimana Samsung Galaxy S3 akhirnya kalah pamor dengan Apple iPhone 5, pada pasar komputer tablet, Note 10.1 merupakan tablet yang sangat menarik dan lebih unggul, hanya sayangnya lemah pada sektor layar. Sedangkan iPad 4 sebaliknya, memiliki layar yang sangat tajam, namun prosesor yang dimilikinya masih sebatas Dual-core. Anda pilih yang mana?


IPad 4 vs Samsung Galaxy Note 10.1 (sama sama bagus, bingung nich)
Samsung Galaxy Note 10.1

bagi cendol donk

IPad 4 vs Samsung Galaxy Note 10.1 (sama sama bagus, bingung nich)IPad 4 vs Samsung Galaxy Note 10.1 (sama sama bagus, bingung nich)IPad 4 vs Samsung Galaxy Note 10.1 (sama sama bagus, bingung nich)
emoticon-Sundul: emoticon-Sundul Up emoticon-2 Jempol
saran ane sih lebih worth beli Galaxy Note 10.1 daripada iPad 4
mungkin kalau mau baca2 lebih banyak main kesini bro Galaxy Note 10.1 XDA Dev
kalau diperbandingin dari spek menang Galaxy Note juga, tapi kalau ente mau beli "brand"nya juga ya iPad aja emoticon-Malu (S)
saya sih suka note euy..iPad make iPad 1 buat input data iWork..so far sih masi capable..wacom digitizer yg bikin betah make note
ipad 4mahal karena buatan usa tapi spek rendah harga wow,samsung buatan lebih affordable dan teknologi udah canggih.tapi ane lebih suka sama samsung ketahanannya numero uno..
gan, ane jual note 10.1 ane nih warna putih , masi garansi 5 bulan , kalo minat , pm ane gan ,,

hehe
Uihh, mending bli ipad 4 dah, tpi pke harga note 10
ane lbih milih ipad 4, simple ga ribet emoticon-Jempol
Klu menurut ane c ipad 4 lbh mantaf. Bukan sekedar spek aja yg hrus diperhatiin,tp performa juga hrus berimbang. Wlu ipad spek lbh rendah,tp sgt mulus menjalankan aplikasi2... jd mesti berimbang jg antara hardware & software-nya...
kalo masalah tab ane lebih prefer ke ipad gan entah kenapa haha
Kalo ane sih pasti pilih ipad emoticon-Cool

Tapi serah agan sih pengennya apa emoticon-Big Grin
preffer iPad 4 retina display emoticon-Cool
Fungsinya untuk apa dulu gan
Kalo buat kerja mending ambil galnote 10
Kalo Buat main games pilih ipad 4 aja

Ini menurut ane
Soalnya ipad ribet mesti pake itunes segala


hu'uh sependapat ane...semua tergantung kebutuhan agan

kalo untuk produktifitas kerja : galnot 10.1 karena ada s pen-nya yg smooth mendekati nulis di kertas dan multi windowsnya yg ngebedain dgn tablet lain...

kalo untuk game, smooth-nya (gak ada lag-nya), prestise-nya, layarnya : ipad 4
ane jg dah liat nih perbadaannya di youtube
ane c jatuh cinta ma S-Pen gan. Klo punya note 10 seakan pny kanvas gambar digital yg gedeeee emoticon-Ngakak Tp masih nabung bt beli. Klo agan mo beliin boleh loemoticon-Malu (S)
klo ane sih rekomen galaxy note emoticon-Cool
ane pilih note aj gan emoticon-Ngakak

Spoiler for yang mau sticker kaskus gratis:

Berhubung ane pernah make dua2nya
ane lgsg ke intinya aja gan :

kalo make Ipad, gak akan terasa lengkap apabila ente bukan pengguna Mac

kenapa ane blg begitu? Karena kalo agan mau transfer data , entah itu gambar, lagu, atau video dan lain-lain, anda akan sangat mengandalkan yang namanya iTunes. WHY? Because, extension yang dipakai oleh tablet/handphones berbasis iOS, formatnya bukan format umum seperti mp3 , jpeg, mp4, wav, dll. Makanya kalo mau masukin file2 spt itu, anda harus convert dulu extension-nya di iTunes.

iTunes itu sendiri sebenarnya bisa diinstall kok di PC Windows biasa, cuman performanya tidak akan semaksimal apabila agan mengoperasikannya di MAC. Mungkin apple buat sarana spt itu dgn maksud agar barang pabrikannya tidak mudah terserang virus.

Namun, buat ane metode spt ini sama sekali tidak cocok buat org Indo yang notabene hobinya oprak-aprik gadget emoticon-Angkat Beer

Bukan cuma itu saja, kalau agan adalah orang yang hobi mendownload aplikasi tanpa batasan tertentu, maka agan mungkin membutuhkan kartu kredit.
Tapi tenang! Sebenarnya sih bisa diakalin, yaitu dengan Jailbreak.
Namun, katanya kalau apabila barang apple sudah di jailbreak maka harganya akan turun.

Sedangkan kalau anda pakai tablet basis android,
anda akan lebih leluasa untuk transfer file dr komp ke tablet agan.
Android gak milih2 gan, sifatnya rakus, hampir semua extension ditelen sama ini OS. emoticon-Ngakak
Malah ane sering kali mindahin film yang ane donlod dari PC, utk ditonton di tablet. Maknyos kan?

Tapi gimana dengan app berbayar yang ingin kita donlod?
Nah, inilah letak kehebatan android.
Tidak perlu anda Root (bahasa jailbreak untuk Android).
Sekarang sudah ada aplikasi namanya Blackmart Alpha. Memang tidak semua app berbayar sudah berhasil 'di-krack' oleh app ini, namun jangan kuatir. Bila anda tidak menemukan app berbayar yang anda inginkan di blackmart alpha, anda bisa mengandalkan 4sh*red.
Anda tinggal menambahkan kata "apk" di belakang nama app yang anda inginkan.

Contoh :
app yang ingin didownload : Twin Me
Nulisnya di search engin 4sh*red : twin me apk

tinggal donlod deh.

Make Android itu bisa diakal2in gan. tidak kaku. Selama anda kreatif, anda bisa mengeksplorasi apapun yang anda inginkan.

Jadi, anda pilih yang mana? emoticon-Kiss


btw, ane nulis ini di sela-sela pkerjaan ane loh gan..
kalo merasa post ini berhasil mengatasi rasa galau agan2 skalian untuk memilih antara 2 gadget canggih ini, boleh dong ane dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By roy7andika
Klu menurut ane c ipad 4 lbh mantaf. Bukan sekedar spek aja yg hrus diperhatiin,tp performa juga hrus berimbang. Wlu ipad spek lbh rendah,tp sgt mulus menjalankan aplikasi2... jd mesti berimbang jg antara hardware & software-nya...


ngakunya ipad lebih mantaf, tapi bales reply ini kok pk android? emoticon-Ngakak