alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/517751431dd719f73700000f/agan-suka-menahan-kentut--ternyata-menahan-kentut-bahaya-gan
Agan Suka Menahan Kentut ??!! Ternyata Menahan Kentut Bahaya Gan !!!
Agan Suka Menahan Kentut ??!! Ternyata Menahan Kentut Bahaya Gan !!!
Spoiler for :rate5:

Spoiler for No Repost:


Quote:Agan Suka Menahan Kentut ??!! Ternyata Menahan Kentut Bahaya Gan !!!
Buang angin atau dalam bahasa kasarnya adalah kentut. Dalam dunia medis sering disebut dengan flatulensi, yakni sistem pembuangan gas yang datang dari usus manusia melewati lubang pembuangan besar atau anus. Terkadang dapat bersuara, kadang-kadang diam-diam saja. kadang-kadang berbau, banyak juga yang tidak berbau. Beberapa orang ada terlalu gengsi/malu untuk kentut. Alhasil orang tersebut kerap menahan kentut agar tidak keluar sembarangan. Tak bisa dipungkiri bahwa kentut bisa di kategorikan dengan polusi terlebih seandainya orang yang buang gas tersebut selesai memakan ubi jalar, pete, jengkol, atau telur rebus yang mitosnya dapat menambah bau.

Solusinya adalah buanglah kentut di tempat yang memiliki sirkulasi udara
yang cepat atau daerah lapang agar kentut bisa cepat hilang sebelum tercium. Jangan biarkan hanya karena ingin menjaga image lantas anda menahan kentut hingga terlalu lama.


tahukah anda apa dampak menahan kentut terlalu lama untuk tubuh?



Beberapa orang menahan kentut dikarenakan malu ketahuan oleh orang lain. tetapi, menahan buang gas ini ternyata tidak bagus. dikarenakan pada prinsipnya kentut itu adalah sistem pembuangan gas tidak bermanfaat yang ada didalam usus, terlebih pada usus besar. gas-gas itu diantaranya nitrogen, hidrogen, metan, karbondioksida, dan sebagainya. bila gas ini tertahan didalam tubuh, pastinya ia dapat jadi racun yang tidak baik untuk kesehatan.

Buang angin dapat dikarenakan oleh sebagian jenis perihal, diantaranya : Pingin buang air besar. Berlebihan makanan sesuatu, contohnya : jagung, nangka, dan lain-lain. Adanya efek samping dari obat tertentu. Menderita sembelit atau konstipasi. Masuk angin.

Sebenarnya kentut bukanlah sebuah racun, tetapi adalah gas alami dari dalam tubuh yang memang seharusnya segera dikeluarkan. Seseorang yang dengan sengaja menahan keluarnya kentut akan merasakan keluhan yang tidak nyaman. Hal itu disebabkan peningkatan tekanan pada tubuh
sehingga terjadi pelebaran usus yang tidak normal. Kentut yang ditahan
bisa mengakibatkan seseorang sukar untuk buang air besar. Tertahannya gas didalam usus dapat mengakibatkan tekanan parsial di rongga usus lebih tinggi dari pada tekanan parsial didalam darah.

Mengakibatkan, gas tersebut dapat berdifusi masuk ke didalam pembuluh darah di dinding usus, serta beredar ke semua tubuh. Darah yang telah meraih paru-paru dapat melepas gas ini berbarengan dengan saat kita
bernapas. Seseorang yang sengaja menahan kentut hingga seharian, maka kentut yang tertahan tersebut akan dikeluarkan pada malam hari, tepatnya pada saat kita tertidur atau rileks.

Dalam dunia kesehatan, kentut malah menunjukkan bahwa usus berfungsi dengan baik. seseorang yang baru melakukan operasi dengan bius harus
menunggu hingga kentut terlebih dahulu sebelum diizinkan dokter untuk makan serta minum. Kentut kerap jadikan panduan oleh dokter serta petugas kesehatan yang lain bahwa kinerja usus sudah kembali normal.

Menurut penelitian yang dikerjakan oleh Subdepartement of Human
Gastrointestinal Physiology and Nutrition di rumah sakit Royal Hallamshire, banyaknya gas yang dikeluarkan pada waktu kentut
didalam kondisi normal bisa hingga 476-1490 ml (rata-rata 705 ml)
didalam 24 jam. Seseorang yang terus-terusan kentut atau apalagi tidak dapat kentut sekalipun tunjukkan ada kelainan tak wajar pada saluran pencernaannya. Jika terjadi hal-hal yang sangat tidak wajar maka segeralah melakukan checkup ke dokter.

Dalam ajaran agama Islam Ibnul Qayyim Rahimahullahu sudah memaparkan didalam kitabnya Thibbun Nabawy, menerangkan kentut merupakan di antara dari 10 perihal yang apabila sudah memuncak dan tak segera dikeluarkan bisa mengakibatkan masalah kesehatan.



Sumber



======================================================
Masihkah agan ingin menahan kentut ?? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
PERTAMAX DIAMANKAN
PAKE
PREMIUM AJA YA GAN


Komen ane:
Spoiler for komen:
Quote:Original Posted By martabak.kacang
PERTAMAX DIAMANKAN
PAKE
PREMIUM AJA YA GAN


Komen ane:
Spoiler for komen:


emoticon-Ngakak
Kentutlah sebelum kentut itu dilarang wkwkwk
Kentut itu nikmat gan emoticon-Ngakak
nais inpoh gan :2thumbsup
ternyata menahan kentut itu ga boleh ya gan.
perut ane sih cuma kembung" kalo nahan kentut emoticon-Ngakak
ya.... cuma harus liat2 tempatnya gan... kan ga etis juga kalo pas rapat atau di momen penting malah kentut, mana bau lagi emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By Lil P
Kentut itu nikmat gan emoticon-Ngakak


iya gan nikmat wkwkwk
Kalau di tahan kaga enak banget perasaan wkwkk :ngakas

Quote:Original Posted By alaram1
nais inpoh gan :2thumbsup
ternyata menahan kentut itu ga boleh ya gan.
perut ane sih cuma kembung" kalo nahan kentut emoticon-Ngakak


Thanks gan emoticon-shakehand:
Iya gan ane juga kalo nahan kentut perutnya kaga enak banget.
kaya ada yang nyangkut di dalem pantat wkwkwkk emoticon-Ngakak
emoticon-thumbsup nice info gan
waduuuh sekarang udah serba gaboleh nih :emoticon-No Hope
berhubung gw orangnya suka berbagi jadi kalo misalkan gw kentut gw bagi2xin gan
kadang gw kiloin ke tukang parfum gw jual lumayan buat beli teh anget emoticon-Salaman
sayang banyak yg bilang kagak sopan
diem2 ayahab juga yah emoticon-Takut (S)


Quote:Original Posted By DagingJepit
berhubung gw orangnya suka berbagi jadi kalo misalkan gw kentut gw bagi2xin gan
kadang gw kiloin ke tukang parfum gw jual lumayan buat beli teh anget emoticon-Salaman


anjir emoticon-Ngakak ane baca enih komeng
Quote:Original Posted By junkirbalick
ya.... cuma harus liat2 tempatnya gan... kan ga etis juga kalo pas rapat atau di momen penting malah kentut, mana bau lagi emoticon-Embarrassment


iya sih gan .. tapi kalau udah ga tahan gimana dong gan .. emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By abmanyu
emoticon-thumbsup nice info gan


Thanks gan emoticon-Shakehand2:

Quote:Original Posted By adietile
waduuuh sekarang udah serba gaboleh nih :emoticon-No Hope


Ya iya dong gan .. Masa ga boleh kentut emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By DagingJepit
berhubung gw orangnya suka berbagi jadi kalo misalkan gw kentut gw bagi2xin gan
kadang gw kiloin ke tukang parfum gw jual lumayan buat beli teh anget emoticon-Salaman


emoticon-Ngakak serius gan ??
Tar saya beli deh .. berapaan harganya ? emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By Valdz
sayang banyak yg bilang kagak sopan


Iya gan .. padahal hal itu merupakan hal terindah dalam hidup kita wkwkwk emoticon-Ngakak (S)
waduh ane nih sering begini emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By mimichyl
waduh ane nih sering begini emoticon-Sorry



Ane juga gan emoticon-Ngakak (S)
Tapi kalo udah ga tahan mending cari WC terus ngebomb di WC emoticon-Ngakak (S)
nice info gan... thx yah..
nice info gan, nahan kentut bisa bikin perut ga enak
Quote:Original Posted By d3di
nice info gan... thx yah..


Wahhh ada sepuh emoticon-Matabelo
Sama" Puh emoticon-Matabelo
haha bener gan, tp pada tempat nya ya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pahlawankecil88
nice info gan, nahan kentut bisa bikin perut ga enak


Bukan ga enak lagi gan ..
Perut kembun .. Yang di bawah kaya ada seliwer" angin menusuk wkwkwk