alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51774b32542acf752200000c/samsung-mengaku-telah-merusak-reputasi-dan-mencurangi-htc
Samsung Mengaku Telah Merusak Reputasi Dan Mencurangi HTC?
Persaingan ketat dunia teknologi saat ini memang semakin terlihat dan tercium. Beberapa perusahaan teknologi yang saat ini semakin melambung namanya tentu mempunyai saingan berat. Tidak sedikit saingan dari perusahaan tersebut berusaha saling menjatuhkan. Persaingan yang tidak sehat ini tentu saja membuat perusahaan besar semakin geram dan tidak mempunyai cara lain selain melawan. Well, kali ini kisah persaingan tidak sehat juga terjadi pada perusahaan yang sangat terkenal. Kasus persaingan tidak sehat ini datang dari perusahaan teknologi terbesar Korea yaitu Samsung. Samsung mengaku bahwa mereka telah mencurangi dan merusak reputasi dari saingannya yang cukup besar yaitu HTC.

Samsung Mengaku Telah Merusak Reputasi Dan Mencurangi HTC?

Kasus yang cukup mencuat secara besar ini datang dari Samsung yang bertempat di Taiwan. Samsung Electronic Taiwan (SET) baru-baru ini mengakui bahwa mereka telah menggunakan cara curang untuk menjatuhkan pamor HTC di Negeri tersebut. Samsung Taiwan akhirnya mengakui melakukan kecurangan dengan memakai cara negatif untuk menjatuhkan HTC. Perusahaan yang berpusat di Korea Selatan ini menyatakan telah membayar blogger dan komentator untuk membentuk opini negatif tentang HTC. Pengakuan Samsung ini dilengkapi dengan permintaan maaf terhadap HTC dan semua pihak yang berhubungan. Masalah ini sendiri berawal dimana banyak sekali komentar negatif mengenai produk HTC dalam berbagai forum internet di Taiwan.

Dilain pihak, terdapat sangat banyak komentar positif mengenai produk Samsung dan membanding-bandingkan dengan produk HTC. Hasil investigasi yang dilakukan Taiwanese Fair Trade Commission (TFTC) mengungkap taktik negatif ini. Terkuak pula berbagai kecurangan Samsung dari dokumen yang dipublikasikan TaiwanSamsungLeaks.org. Seperti yang dilansir dari Detik, dokumen tersebut memperlihatkan sejumlah forum dan website yang sengaja diarahkan untuk memberikan komentar buruk tentang gadget HTC. Produk HTC yang paling sering mendapat komentar negatif adalah HTC One X, sementara Galaxy S3 menjadi produk yang paling sering dipuja-puja oleh para komentator bayaran tersebut. Hal ini terlihat dalam satu forum, salah satu pengguna memposting komplain, menyebutkan HTC One X milik kekasihnya tidak dapat diandalkan. Sementara Galaxy Note Samsung disebut-sebut jauh lebih baik dari HTC Sensation XL.

Samsung Mengaku Telah Merusak Reputasi Dan Mencurangi HTC?

Samsung Mengaku Telah Merusak Reputasi Dan Mencurangi HTC?


Merespons ini, Samsung Taiwan pun menyampaikan permohonan maaf. Samsung menyebut kesalahan yang mereka lakukan dikarenakan mereka kurang memahami prinsip-prinsip fundamental. "Samsung Electronics Taiwan (SET) telah menghentikan aktivitas marketing yang melibatkan komentar anonim dan memastikan aktivitas marketing online SET ke depannya akan sesuai dengan aturan," demikian pernyataan Samsung. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami akan terus memperkuat pendidikan dan pelatihan bagi karyawan guna mencegah peristiwa serupa terulang," tambahnya. Terlepas dari permintaan maaf yang ditujukan kepada HTC, perusahaan asli Taiwan ini dikabarkan tidak akan memperkarakan masalah ini ke meja hijau. Padahal menurut TFTC, Samsung bisa saja mendapatkan denda hingga $835 ribu atau sekitar 8 miliar rupiah atas kecurangan ini.

Samsung Mengaku Telah Merusak Reputasi Dan Mencurangi HTC?

Wah untungnya HTC masih berbaik hati untuk mengajak damai kasus ini. Semoga dengan ini hubungan Samsung dan HTC menjadi lebih baik.

News Powered By Indogamers.
tapi HTC tetep laris gan meskipun udah dijatohin gitu.
kualitas bicara juga sih emoticon-Cool
begitulah persaingan di dunia bisnis gadget... saling sikut...emoticon-Cool
ternyata ada kecurangan juga
ya orang juga bsa menilai mana yang barang bagus mana yng kurang bagus
yah.. begitulah persaingan gan, terkadang saling menjatuhkan..
emoticon-Ngakak Plastic it not Fantastic
nyimak dolo gan emoticon-Cool
ya harusnya samsung bisa lebih creative biar gak kesaingan....

tapi samsung juga hebat sudah mau mengakui kesalahanya..
jujur aja walau sama2 belum kebeli. ane lebih suka sama HTC daripada Samsung gan. soalnya setau ane HTC dari dulu jadi ODM jadi partner dari merek2 lain atau operator2 besar dunia kaya` O2 T Mobile atau AT&T. baru beberapa tahun ini aja mereka pakai merek sendiri di pasaran.
Ane juga lebih senang HTC walau mahal tetapi kualitas terjaga emoticon-Smilie
ane tetep milih HTC walaupun udah dicurangi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
wah,samsung kagak sportif nih..
setuju sma agan yg diatas,HTC ttp no 1 buat ane,wlopun dlu sempat pk samsul...tp skrg udah pk HTC g mw balik lg

puas bgt pk HTC EVO 3D...kesan y gmn gtu ...sesuatu bgt...emoticon-Malu (S)
yang terpenting buat konsumen kayak ane mah..

turunin dong pak harganya.. mahal banget.. hehe
HTC menurut ane lebih bagus dari samsung. Tapi kalau ada Sony ane lebih pilih sony utk sistem android
wah ane mencium persaingan ga sehat lagi nih emoticon-Cape d... (S). perasaan Samsung uda jadi perusahaan terbesar daripada HTC, knp masih mau ngerusak HTC ya? emoticon-Bingung (S)
dah 5thn pake htc.. ckp memuaskan