alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51773bfd1ad7196f63000006/yang-suka-ngejelekin-ras-betawi-masuk-gan
Yang suka ngejelekin ras betawi masuk gan
kenapa yah gan kite ras betawi di cap jelek sama org2?
katanya anak betawi tuh jual tampang doang gan,kalo kerja males.selalu ngandelin org tuanya gan.
padahal kite ras betawi rajin gan coba aja liat di jakarta anak2 kecil pada ngaji gan kalo magrib,kalo org2 bilang suka ngandelin org tua ya ga begitu gan.orang betawi tuh pada sayang sama anak2 mereka gan,mereka ga bakal biarin anak2 mereka kesusahan gan.oleh karena itu org2 lain ngeliatnya kita selalu ngandelin org tua gan.
yg paling bikin gw bangga jd org betawi gan adalah babe gw gan dia walaupun gw bandel kaya apa,ga pernah main tangan gan,bahkan gw kaya ngerasa babe gw ky sahabat gw gan.
banyak kok org betawi yg sukses di luar jakarta contohnya bupati penajam gan ane kan kesana gan pas ada acara hut penajam ane kaget gan masa di kalimantan ada yg jual kerak teror gan,pas ane usut punya usut ternyata bupatinya org betawi gan.itu sebagai bukti gan anak2 betawi bukan anak2 yg males gan.
maaf gan kalo theadnya berantakan soalnya dari hp jadul gan.
kalo berkenan boleh lah cendolnya gan.
Quote:Original Posted By cmd495
kenapa yah gan kite ras betawi di cap jelek sama org2?
katanya anak betawi tuh jual tampang doang gan,kalo kerja males.selalu ngandelin org tuanya gan.
padahal kite ras betawi rajin gan coba aja liat di jakarta anak2 kecil pada ngaji gan kalo magrib,kalo org2 bilang suka ngandelin org tua ya ga begitu gan.orang betawi tuh pada sayang sama anak2 mereka gan,mereka ga bakal biarin anak2 mereka kesusahan gan.oleh karena itu org2 lain ngeliatnya kita selalu ngandelin org tua gan.
yg paling bikin gw bangga jd org betawi gan adalah babe gw gan dia walaupun gw bandel kaya apa,ga pernah main tangan gan,bahkan gw kaya ngerasa babe gw ky sahabat gw gan.
banyak kok org betawi yg sukses di luar jakarta contohnya bupati penajam gan ane kan kesana gan pas ada acara hut penajam ane kaget gan masa di kalimantan ada yg jual kerak teror gan,pas ane usut punya usut ternyata bupatinya org betawi gan.itu sebagai bukti gan anak2 betawi bukan anak2 yg males gan.
maaf gan kalo theadnya berantakan soalnya dari hp jadul gan.
kalo berkenan boleh lah cendolnya gan.





Bagi Ane, Semua Orang itu sama....Mau Orang Betawi kek, Orang Jawa Kek....atw dari manapun lah.....kita sama....All Indonesian people.....Kita semua Saudara Gan......jadi klo kita menghina sesama kita, sama saja kita menghina diri kita juga, toh belum tentu yang menghina itu lebih baik dari yang di hina.........[removed]void(0);
lah gua juga orang betawi,kaga ada yang berani jelek-jelekin
kaga usah dipikirin bang emoticon-Ngakak (S)
sory bro, gw sih bener2 empet ama orng betawi.... l, males emang bener, gaya preman abis, jakarta punya dia yg lain ngontrak, berani nya rame2 alias kroyokan diajak by 1 jgn di kampung ga berani, lagak nya minta di hormatin ama warga pendatang kelakuan nol besar.. seenak nya mao cemek pacar gw, ngeldekin cina numpang, hadehhhhhhh.. asal brantem bawa2 FBR. ampon dah, minta sumbangan maksa nentuin nominal minimum...WTF abis dahhh. itu betawi yg gw kenal dan klo mang ada betawi yg baek itu cuman sedikit mungkin ts salah satunya yg baik... sisanya yg gw tau dan liat beserta alamin najissssssssssssssss.. dan satu lagi klo betawi yg tinggal nya di tengah2 kota dan berpendidikan mang agak beda ama yg di kampung.
sekian laporan dari TKP. tujuan coment gw kek gini biar ts tau bahwa banyak ras betawi yg menjelekakan ras mereka sendiri, jadi jgn heran klo ras ente di sebelin bahkan di hina ama orng banyak.
Gara2 citra FBR kali gan emoticon-No Sara Please

Endak cuma betawi gan, kadang semua penduduk asli/lokaldianggap lebih males/jelek oleh pendatang, dan memang secara psikologi orang yang nyaman dan aman di lingkungan asalnya (zona nyaman) terlihat lebih malas.

Jadi betawi perantauan dan betawi yang diem dikampung halamannya kadang dilihat beda gan.
pada dasarnya semua sama aja koq. betawi, batak, manado, sunda dllnya sama aja. tergantung manusianya aja. penilaian itukan didasarkan atas generalisasi saat dalam situasi berbeda. perbedaan itu biasa jadi nikmati aja. justru bikin hidup lebih hidup. itu karya seni pencipta koq.

musuh manusia kan cuman 1 yaitu hawa nafsunya sendiri nah kebetulan ada orang2 yg berhadapan dg betawi yg didapetnya org gak beres kaya gitu, ya wassalam deh jdnya mengatasnamakan ras. jgn terpancing, jaga kebersamaan karena kebersamaan itu indah. jika sudah tiada pasti akan terasa (kaya lagu rhoma nih :d)

ada satu lagi dari sifat betawi, tergantung menilai jelek atau tidak.
"biar tekor asal kesohor", prinsip betawi yg sampai skr masih ada. dibilang jelek ya bener juga sih tapi ternyata ras dan suku lain bahkan dalam dunia bisnis, sikap ini harus digunakan ? saya justru bilang Luar biasa prinsipnya ini. suku lain ada juga koq yg kaya begini tapi tdk untuk semua orang krn jalan pikirannya berbeda2 khan

emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By cmd495
kenapa yah gan kite ras betawi di cap jelek sama org2?
katanya anak betawi tuh jual tampang doang gan,kalo kerja males.selalu ngandelin org tuanya gan.
padahal kite ras betawi rajin gan coba aja liat di jakarta anak2 kecil pada ngaji gan kalo magrib,kalo org2 bilang suka ngandelin org tua ya ga begitu gan.orang betawi tuh pada sayang sama anak2 mereka gan,mereka ga bakal biarin anak2 mereka kesusahan gan.oleh karena itu org2 lain ngeliatnya kita selalu ngandelin org tua gan.
yg paling bikin gw bangga jd org betawi gan adalah babe gw gan dia walaupun gw bandel kaya apa,ga pernah main tangan gan,bahkan gw kaya ngerasa babe gw ky sahabat gw gan.
banyak kok org betawi yg sukses di luar jakarta contohnya bupati penajam gan ane kan kesana gan pas ada acara hut penajam ane kaget gan masa di kalimantan ada yg jual kerak teror gan,pas ane usut punya usut ternyata bupatinya org betawi gan.itu sebagai bukti gan anak2 betawi bukan anak2 yg males gan.
maaf gan kalo theadnya berantakan soalnya dari hp jadul gan.
kalo berkenan boleh lah cendolnya gan.


jadi inget si doel anak betawi gan.......emoticon-Ngakak
jangan memperkeruh keadaan donk gan pake atas nama suatu suku emoticon-Cape d... (S)
ane bukan memperkeruh gan,ane cuman mau merubah cara pandang org terhadap org betawi gan.emoticon-I Love Indonesia (S)
Ga tau gan, mungkin bawah ane punya cerita tentang betawi
wah ane mah kurang tau gan
ke DC aja gan kurang seneng kalo tentang perbandingan suku emoticon-Cool
minimal orang betawi tuh ga ada yg jadi pemulung dan tinggal di gubuk pinggir kali....
Sumber nya dari mana Bupati Penajam orang Betawi, ngawur aja loe, Bupati Pertama Yusran Asfar asli Paser Kaltim, yang kedua Andi Harahap asli Sulawesi Selatan
penajam kalsel ?
masa sih gan ?
ane gak ikut2 an gan..... emoticon-Ngacir2 Sori gan klo ane berbuat salah
ok, nice thread gan... emoticon-Big Grin
org betawi mah banyak yg sukses gan contohnya banyak dI kalangan artis, ane jg sbg org betawi kdng suka disepelein gan, mreka alias pendatang klo engkong buyut kite ga ngasih jual tuh tanah ga bakal idup mereka gan, ane bangga menjadi betawi yg mandiri ga peduli apa omongan mereka gan, ALLAH PASTI MEMBALAS
Ane asli orang betawi, dan ane bangga emoticon-Cool
Quote:Original Posted By aldyalda
sory bro, gw sih bener2 empet ama orng betawi.... l, males emang bener, gaya preman abis, jakarta punya dia yg lain ngontrak, berani nya rame2 alias kroyokan diajak by 1 jgn di kampung ga berani, lagak nya minta di hormatin ama warga pendatang kelakuan nol besar.. seenak nya mao cemek pacar gw, ngeldekin cina numpang, hadehhhhhhh.. asal brantem bawa2 FBR. ampon dah, minta sumbangan maksa nentuin nominal minimum...WTF abis dahhh. itu betawi yg gw kenal dan klo mang ada betawi yg baek itu cuman sedikit mungkin ts salah satunya yg baik... sisanya yg gw tau dan liat beserta alamin najissssssssssssssss.. dan satu lagi klo betawi yg tinggal nya di tengah2 kota dan berpendidikan mang agak beda ama yg di kampung.
sekian laporan dari TKP. tujuan coment gw kek gini biar ts tau bahwa banyak ras betawi yg menjelekakan ras mereka sendiri, jadi jgn heran klo ras ente di sebelin bahkan di hina ama orng banyak.


ane stuju gan....yang baiknya sedikit TS salah satunya sisanya bener2 dah...suka sok berani kalo diajak berantem by 1 langsung bawa orang sekampung mungkin karena jakarta punya betawi mungkin ya