alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5176f9497e12434c7d000000/perpecahan-band-legendaris-yang-mengejutkan-dunia
Perpecahan Band Legendaris yang Mengejutkan Dunia
Quote:Perpecahan Band Legendaris yang Mengejutkan Dunia
5 band legendaris yang harus berpisah
Kesuksesan dan uang tidak selalu membuat orang bahagia.
Perceraian The Beatles hingga konflik berlarut Noel dan Liam Gallagher.
Ada sesuatu yang tidak biasa pad musik rock: tradisi perpisahan band yang epic. Tidak seperti bisnis lain yang menulis surat resmi sebelum kepergian, band rock memilih jalan singkat yang penuh kejutan. Kebanyakan memang dibumbui dengan konflik dan kebencian, namun kita selalu disuguhi cerita menarik dari setiap era dan dekade yang selalu terulang dengan tokoh dan kisah yang berbeda. Berikut TalkMen paparkan beberapa perpecahan band yang masih membekas di ingatan:

The Beatles
Quote:Perpecahan Band Legendaris yang Mengejutkan Dunia

Sumber: humus.livejournal.com
"The world is still spinning and so are we and so are you. When the spinning stops, that will be the time to worry. Not now. Until then, the Beatles are alive and well and the beat goes on."

Paul McCartney
Dari sekian banyak spekulasi tentang cerita dibalik bubarnya The Beatles, salah satu yang paling terkenal adalah tertuduhnya Yoko Ono sebagai dalang dibalik kehancuran band legendaris ini. Namun cerita tentang Yoko Ono sudah diluruskan, dia bukanlah pelakunya. Bahkan Paul McCartney mengkonfirmasi hal tersebut.

Dibalik suara dahsyat mereka yang menjunjung tinggi perdamaian dan harmoni di antara umat manusia, The Beatles sendiri terlibat berbagai masalah yang cukup kacau. Ego, keputusan bisnis yang salah, persaingan ketat di antara para jenius dalam formasi mereka, hal-hal seperti itu menjadi batu sandungan dalam kesuksesan besar The Beatles. Ada keretakan di hati para fans The Beatles ketika Paul McCartney mengumumkan perpisahan dirinya dengan band tersebut pada 1970. Setelah itu, dua jenius yang bermusuhan yaitu John Lennon dan Paul McCartney mulai memancing emosi satu sama lain dengan karya-karya solo mereka. Salah satunya dilakukan McCartney dalam lagu Too Many People dan Lennon dengan How Do You Sleep.

Mereka akhirnya benar-benar mengalami perpisahan selamanya ketika Lennon ditembak seorang fans gila bernama Mark David Chapman.

Sex Pistols
Quote:Perpecahan Band Legendaris yang Mengejutkan Dunia
Sumber: movies.livemall.co
"Ever get the feeling you’ve been cheated?"
Johnny Rotten
Konser Sex Pistols pada 14 Januari 1978 di Winterland, San Francisco merupakan tur pertama dan terakhir mereka di Amerika Serikat. Show ini menciptakan beberapa tonggak sejarah tersendiri bagi Sex Pistols: mereka akhirnya menembus jalan menuju Amerika Serikat, (dan ironisnya) ini adalah konser terakhir mereka. Well, setidaknya hingga mereka melakukan reuni pada tahun 1996.

Seluruh tiket terjual habis dalam konser tersebut. Semua media tertuju pada band yang saat itu banyak dihubung-hubungkan dengan setan karena dampak perusakan yang ditimbulkan Sex Pistols pada anak-anak cukup berpengaruh banyak. Sex Pistols memulai pertunjukan mereka dengan lagu legendaris God Save The Queen, ketika sebelumnya sang vokalis Johnny Rotten berteriak lantang: "Welcome to London!"

Namun banyak keanehan dalam konser tersebut. Rotten tidak bisa menyembunyikan kemarahannya dengan beberapa kali melontarkan lelucon sarkastik. Semuanya makin terlihat ketika ia menyanyikan lagu No Fun dengan lirik yang terdengar sangat dikhayati: "This is no fun. No fun. This is no fun at all. No fun,".

Sex Pistols benar-benar terlihat seperti berada di ujung pintu kematian. Dan benar saja, Rotten yang kemudian mengganti nama menjadi John Lydon keluar dari Sex Pistols dan membuat project bersama Keith Levene yang merupakan mantan personil The Clash. Sid Vicious terbang ke New York, dan akhirnya meninggal setahun setelah konser terakhir Sex Pistols karena overdosis.

The Police

Quote:Perpecahan Band Legendaris yang Mengejutkan Dunia
Sumber: picstopin.com
"Sting goes berserk on me. Calling me every name under the sun with considerable vehemence, leaving everyone in the room white-faced and in shock."
Andy Summers
The Police dengan cepat diterima banyak orang sebagai salah satu band besar setelah dibentuk pada 1977. Mereka terlihat menjanjikan, mereka tumbuh dengan cepat, namun tampaknya masing-masing personil memiliki kesulitan ketika harus beradaptasi dengan kesuksesan.

Ketegangan memuncak ketika bassist Gordon Sting sebagai band leader mulai mengambil alih segalanya, sementara sang drummer Stewart Copeland dan Andy Summer mulai merasa diperlakukan sebagai seorang pegawai oleh Sting.

Perkelahian sengit sering terjadi setelah itu dan semuanya benar-benar berakhir ketika Sting memutuskan hengkang untuk bersolo karier. Tur terakhir mereka terjadi di tahun 1984, sebelum akhirnya mereka memisahkan diri secara tidak resmi. Tidak ada kata-kata perpisahan di antara personil maupun yang ditujukan pada para fans. The Police memang tidak sampai ke puncak, namun Sting menjadi musisi besar yang dihormati banyak orang.

Guns N' Roses
Quote:Perpecahan Band Legendaris yang Mengejutkan Dunia
Sumber: photobucket.com
"The ongoing experience of working with the same people, even difficult ones, over a period of time, that’s not a mistake — that’s just life."
Slash

Dalam sekejap, fans Guns N’ Roses terbelah menjadi dua bagian: Slash adalah Guns N’ Roses atau Axl Rose adalah Guns N’ Roses. Siapapun yang benar, fakta bahwa band ini dipenuhi ego tinggi diantara sekumpulan pecandu adalah hal yang akhirnya memisahkan mereka. Awal kehancuran terlihat ketika band ini menendang sang drummer Steven Adler yang memiliki masalah dengan obat-obatan. Padahal tiga tahun sebelumnya, Guns N’ Roses terlihat sempurna dengan dirilisnya masterpiece Appetite for Destruction di tahun 1987.

Guns N’ Roses masih berdiri tegak setelah keluarnya Adler, namun justru sang vokalis sendiri yang kemudian menghambat laju band ini. Axl Rose dipenuhi ego tinggi, menolak datang tepat waktu ketika konser berlangsung seakan ingin menunjukkan bahwa ia bisa melakukan apa saja. Slash dan Duff McKagan mulai gerah dengan tingkah Axl, hingga akhirnya mereka memisahkan diri setelah tur Use Your Illusion pada tahun 1993.

Kekacauan terakhir yang terjadi adalah dalam acara Rock and Roll Hall of Fame ketika Axl menolak datang karena tidak ingin menemui para personil lama Guns N’ Roses. Band ini masih ada hingga sekarang, namun formasi asli yang telah menguatkan fondasi mereka telah berpisah. Yang jelas, mereka tidak akan pernah bersatu kembali. Selamanya.

Oasis
Quote:Perpecahan Band Legendaris yang Mengejutkan Dunia
Sumber: themancunianway.co.uk
"Was I pleased for him? What, for splitting up my f*cking band? I’m not pleased for him, no! I hope he’s f*cking happy but he doesn’t look it."
Liam Gallagher

Tensi antara dua bersaudara Noel dan Liam Gallagher seakan tidak pernah habis. Perkelahian mereka seakan terjadi dimana-mana, karena terkadang mereka tidak segan untuk menyebarkan sendiri hinaan untuk satu sama lain melalui media. Sangat disayangkan mereka harus menjadi the next McCartney and Lennon, dengan menumbalkan Oasis yang sudah sangat kokoh harus hilang begitu saja.

Kerajaan Britpop ikut runtuh bersama hilangnya Oasis yang berakhir dengan perkelahian sengit Noel dan Liam di Paris. Konser dibatalkan dan Noel menyampaikan kata-kata terakhirnya tentang Oasis: "It is with some sadness and great relief to tell you that I quit Oasis tonight. People write and say what they like, but I simply could not go on working with Liam a day longer."

Liam akhirnya mengangkut seluruh personil Oasis dan membentuk band bernama Beady Eye. Noel sibuk dengan project solonya yang bernama Noel Gallgher’s High Flying Birds. Ingin tahu siapa otak di balik kehebatan Oasis sesungguhnya? Sekarang Anda bisa membandingkan kualitas mereka masing-masing secara terpisah.
Moga band kesayangan ane kagak ampe gitu ..
Blink 182 juga sempet bubar, tp reuni lg.
waktu smp ane punya band, bubar... dunia tidak terkejut gan... sumpeloh
Quote:Original Posted By jebr4g
waktu smp ane punya band, bubar... dunia tidak terkejut gan... sumpeloh


wahahha bisa aja ente gan

sayang formasi lama GN'R bubar, padahal kalau masih utuh, ada yang bantuin metallica pertahankan musik bagus di dunia

sex pistols pasti punya cerita sendiri dihati fansnya ya gan, nice trit gan emoticon-Jempol
sayang juga yah kaga awet personil band nya emoticon-Matabelo
ego masing" personil yg bikin mereka bubar gan
sayang banget gan, padahal bagus semua tuh band



Posted with kaskusQR
Bagus2 itu band.. keren2 semua.. sayang malah pecah.. Napa gk yang pecah tuh... gk jadilah xD

kembang karo bedil sayang tuh bubar..emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Sex pistols,Gnr band kesukaan ane tuh gan sayang mereka bubar.
itu mah biasa gan, perpecahan hub ane ama si dia lebih dahsyat gan emoticon-Sorry
Gila ..
Band yg cadas begitu gara2 ego bisa bubar ..
Kan naikin nama dan popularitas tuh susah abis ..

Ane suka semua ..
untung muse kaga pernah pecah emoticon-Cool
rata2 ego personel masing2 ya..

gak ada yang kaya hal personal macam Head (Korn),
walau akhirnya reuni lagi,

bahkan band yang udah senior2 personelnya
macam DT ama metallica aja bisa keluar personel nya..
guns and roses sayang banget emoticon-Matabelo
salah satu band favorit saya itu emoticon-Matabelo
kabarnya emang axl rose nih egois baget deh emoticon-No Hope
Tuir2 semua kalo sekarang emoticon-Matabelo
kalo yang ini bukan perpecahan yang bikin dunia terkejut, tapi perggantian nama sama personil yang bikin dunia bertanya2 gan.... ada apa sesungguhnya?? kurang lebih begitu.

Perpecahan Band Legendaris yang Mengejutkan Dunia
Dahulu..

Perpecahan Band Legendaris yang Mengejutkan Dunia
Saat ini..

emoticon-Cool
×