alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5176e653e374b49144000003/wow-perusahaan-migas-asing-ini-menggaji-karyawan-rp-57-juta-hari
Wow! Perusahaan Migas Asing Ini Menggaji Karyawan Rp 57 Juta/Hari
Quote:Wow! Perusahaan Migas Asing Ini Menggaji Karyawan Rp 57 Juta/HariJakarta - Bukan rahasia lagi kalau gaji para pekerja di industri minyak dan gas bumi (migas) sangat besar, bahkan orang yang baru lulus kuliah bisa digaji Rp 8,5 juta per bulan.

Head Development Media Relations Total E&P Indonesia Kristanto Hartadi mengakui soal besarnya gaji ini. Total E&P yang merupakan perusahaan migas asal Prancis juga menggaji besar para pegawainya.

"Bagitupun di Total, apalagi kami punya kebijakan memberikan kesempatan setiap pekerja untuk bisa bekerja di seluruh perwakilan Total E&P di seluruh dunia. Sehingga pekerja mempunyai pengalaman tinggi untuk bekerjasama dengan pekerja asing lainnya," kata Kristanto ketika dihubungi detikFinance, Selasa (23/4/2013).

Menurut Kristanto, seluruh pekerja Total E&P termasuk di Indonesia juga dibayar berdasarkan standar internasional pekerja migas.

"Kami gajinya standar internasional, itu harus dilakukan karena kami tidak mau juga kehilangan pekerja kami yang di luar sana juga diburu karena ilmunya dan tenaganya sangat dibutuhkan di industri migas,"ungkapnya.

Diungkapkan Kristanto, seperti gaji pekerja di bidang geologi yang mencapai sekitar US$ 6.000 atau sekitar Rp 57 juta per hari.

"Dibayar mahal karena semua proyek keberhasilan pengeboran minyak ada di tangan mereka, reservoar, di mana harus mengebor mereka yang menentukan, kalah mereka salah ratusan juta dolar melayang, bahkan pekerja yang baru lulus di bidang ini dibayarnya US$ 600 per hari (Rp 5 juta)," tandasnya.

Sementara untuk tenaga pengeboran minyak atau gas, gaji yang diberikan sekitar US$ 1.500-US$ 2.500 atau hingga Rp 23 juta/hari.

Memang gaji pegawai perusahaan-perusahaan migas asing belum bisa bersaing cengan perusahaan migas dalam negeri. Karena itu sulit mencari pekerja sektor migas di Indonesia.
emoticon-Belomatabelo
gede bgt gajinya....
PERTAMAX gagal emoticon-Hammer2
emoticon-Matabelo 57 juta sehari, pantesan org minyak pada kaya - kaya semua ya gan
dah pernah gan.
alhamdulillah.
tp goda'an dan konsekuentsi resiko jg buesar.
Huanjrittt.. Andai ane kuliah dulu jurusan minyak.. Takkan begini nasib ane emoticon-Matabelo
Sumurnya gan..
Tergantung Dollar gan kalo lagi anjlok ya nambah pendapatan.
masih buka lowongan kagak gan? emoticon-Matabelo
Bener2 kerenn
Di bpp katanya 500jt sebulan teng
Sepi amiir ni trit
aje gile berak duid itu mah emoticon-Ngakak
Wew gajinya sama dengan usaha ane jualan berbulan bulan emoticon-Frown

Rasanya ada thread serupa...ntar ane caru dk
matabello bro bijik gede banget emoticon-Matabelo
langsung pensiun dini ane .... buka usaha terus wkwk emoticon-Ngakak (S)
wuoioouuw banyak bener gajinya, kerjanya ngapain aja tuh gan kalo gajinya dibayar segitu gede?
aww... :3 banyak bener bagi ane mah emoticon-Hammer (S)
Wah, perusahaan si ernes nih