alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5176c98a7c12431f38000003/motivation-kisah-lee-myung-bak
Thumbs up 
[Motivation] Kisah Lee Myung Bak
[Motivation] Kisah Lee Myung Bak

Spoiler for no repsol:


Quote:[Motivation] Kisah Lee Myung Bak

Quote:
Spoiler for Lee Myung Bak:

Jika Anda sering mendengarkan filosofi “Success is My Right”, yakni sukses adalah hak milik siapa saja, barangkali kisah yang dialami presiden terpilih Korea Selatan ini mampu menjadi contoh nyata. Lee Myung-bak yang baru saja memenangkan pemilu di Korea ternyata punya masa lalu yang sangat penuh derita. Namun, dengan keyakinan dan perjuangannya, ia membuktikan, bahwa siapa pun memang berhak untuk sukses. Dan bahkan, menjadi orang nomor satu di sebuah negara maju layaknya Korea Selatan.

Coba bayangkan fakta yang dialami oleh Lee pada masa kecilnya ini. Jika sarapan, ia hanya makan ampas gandum. Makan siangnya, karena tak punya uang, ia mengganjal perutnya dengan minum air. Saat makan malam, ia kembali harus memakan ampas gandum. Dan, untuk ampas itu pun, ia tak membelinya. Keluarganya mendapatkan ampas itu dari hasil penyulingan minuman keras. Ibaratnya, masa kecil Lee ia harus memakan sampah.

Terlahir di Osaka, Jepang, pada 1941, saat orangtuanya menjadi buruh tani di Jepang, ia kemudian besar di sebuah kota kecil, Pohang, Korea. Kemudian, saat remaja, Lee menjadi pengasong makanan murahan dan es krim untuk membantu keluarga. “Tak terpikir bisa bawa makan siang untuk di sekolah,”sebut Lee dalam otobiografinya yang berjudul “There is No Myth,” yang diterbitkan kali pertama pada 1995.

Namun, meski sangat miskin, Lee punya tekad kuat untuk menempuh pendidikan tinggi. Karena itu, ia belajar keras demi memperoleh beasiswa agar bisa meneruskan sekolah SMA. Kemudian, pada akhir 1959, keluarganya pindah ke ibukota, Seoul, untuk mencari penghidupan lebih baik. Namun, nasib orangtuanya tetap terpuruk, menjadi penjual sayur di jalanan. Saat itu, Lee mulai lepas dari orangtua, dan bekerja menjadi buruh bangunan. “Mimpi saya saat itu adalah menjadi pegawai,” kisahnya dalam otobiografinya.

Lepas SMA, karena prestasinya bagus, Lee berhasil diterima di perguruan tinggi terkenal, Korea University. Untuk biayanya, ia bekerja sebagai tukang sapu jalan. Saat kuliah inilah, bisa dikatakan sebagai awal mula titik balik kehidupannya. Ia mulai berkenalan dengan politik. Lee terpilih menjadi anggota dewan mahasiswa, dan telibat dalam aksi demo antipemerintah. Karena ulahnya ini ia kena hukuman penjara percobaan pada 1964.

Vonis hukuman ini nyaris membuatnya tak bisa diterima sebagai pegawai Hyundai Group. Sebab, pihak Hyundai kuatir, pemerintah akan marah jika Lee diterima di perusahaan itu. Namun, karena tekadnya, Lee lantas putar otak. Ia kemudian membuat surat ke kantor kepresidenan. Isi surat bernada sangat memelas, yang intinya berharap pemerintah jangan menghancurkan masa depannya. Isi surat itu menyentuh hati sekretaris presiden, sehingga ia memerintahkan Hyundai untuk menerima Lee sebagai pegawai.

Di perusahaan inilah, ia mampu menunjukkan bakatnya. Ia bahkan kemudian mendapat julukan “buldozer”, karena dianggap selalu bisa membereskan semua masalah, sesulit apapun. Salah satunya karyanya yang fenomonal adalah mempreteli habis sebuah buldozer, untuk mempelajari cara kerja mesin itu. Di kemudian hari, Hyundai memang berhasil memproduksi buldozer.

Kemampuan Lee mengundang kagum pendiri Hyundai, Chung Ju-yung. Berkat rekomendasi pimpinannya itu, prestasi Lee terus melesat. Ia langsung bisa menduduki posisi tertinggi di divisi konstruksi, meski baru bekerja selama 10 tahun. Dan, di divisi inilah, pada periode 1970-1980 menjadi mesin uang Hyundai karena Korea Selatan tengah mengalami booming ekonomi sehingga pembangunan fisik sangat marak.

Setelah 30 tahun di Hyundai, Lee mulai masuk ke ranah politik dengan masuk jadi anggota dewan pada tahun 1992. Kemudian, pada tahun 2002, ia terpilih menjadi Wali Kota Seoul. Dan kini, tahun 2007, Lee yang masa kecilnya sangat miskin itu, telah jadi orang nomor satu di Korea Selatan. Sebuah pembuktian, bahwa dengan perjuangan dan keyakinan, setiap orang memang berhak untuk sukses.

Keberhasilan hidup Lee, mulai dari kemelaratan yang luar biasa hingga menjadi orang nomor satu di Korea Selatan, adalah contoh nyata betapa tiap orang bisa merubah nasibnya. Jika orang yang sangat miskin saja bisa sukses, bagaimana dengan kita? Mulailah dengan keyakinan, perjuangan, dan kerja keras, maka jalan sukses akan terbuka bagi siapapun.


pesan TS: masa lalu yang kelam bukan halangan buat maju kedepan gan, asal agan mau terus berusaha dan jangan lupa berdo'a. Insya Allah semua cita-cita agan tercapai deh emoticon-Malu (S)

jangan takut sama masalah, jangan pernah lari! hadapin gan! kesandung? melangkah lagi! jatuh? bangkit lagi! maju terus sampai garis finish!!
NOTHING IS IMPOSSIBLE IN THIS WORLD! emoticon-I Love Indonesia


kalo berkenan, boleh gan segelas cendolnya biar ane semangat ngetread emoticon-Blue Guy Cendol (L)
tapi jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)
SUMBER

Quote:[Motivation] Kisah Lee Myung Bak
padahal masa kecilnya suram, tapi udah gedenya ckckck
Quote:Original Posted By SLSDBS
padahal masa kecilnya suram, tapi udah gedenya ckckck


moga bisa diambil sisi positifnya dari kisah diatas ya gan emoticon-I Love Indonesia (S)
orang nomer 1 korsel masa lalunya begitu ternyata, salut ane gan emoticon-Matabelo
woooaaahhh...

gila jga buldoser dicopypaste.. hnya cuma di bongkar... gila otaknya...
ternyata eh ternyata ya gan... emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By binkssake
orang nomer 1 korsel masa lalunya begitu ternyata, salut ane gan emoticon-Matabelo


ane juga gan, berubah 180° dari masa lalunya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mr...x
woooaaahhh...

gila jga buldoser dicopypaste.. hnya cuma di bongkar... gila otaknya...


agan juga bisa kok ngelakuin hal gila kaya gitu emoticon-Big Grin tapi mungkin dibidang yang berbeda sesuai passion agan emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By hertop.shop
ternyata eh ternyata ya gan... emoticon-Matabelo


from zero to hero emoticon-Cendol (S) dulu bukan siapa-siapa sekarang siapa sih yang nggak kenal dia? emoticon-2 Jempol
nice share gan, ane rate 5
salut ane gan. perlu dicontoh kisahnya. semoga anak anak kaskuser bisa mencontoh doi. :-)
Quote:Original Posted By dos2013
nice share gan, ane rate 5


okeh gan emoticon-shakehand moga bermanfaat gan emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By DwiPutraAditama
salut ane gan. perlu dicontoh kisahnya. semoga anak anak kaskuser bisa mencontoh doi. :-)


iya gan, bukan cuma kaskuser gan kalo bisa seluruh warga Indonesia emoticon-Big Grin
emoticon-I Love Indonesia
masa lalu biarlah masa lalu
yg penting ada kemauan tuk berubah menjadi baik & lebih baik emoticon-thumbsup
Benar Benar Menginspirasi kita semua

NOTHING IS IMPOSSIBLE IN THIS WORLD!

Yeaaa.!
Quote:Original Posted By SLSDBS
padahal masa kecilnya suram, tapi udah gedenya ckckck


namanya bangkit dari keterpurukan gan
cocok untuk teladan
Quote:Original Posted By primula
masa lalu biarlah masa lalu
yg penting ada kemauan tuk berubah menjadi baik & lebih baik emoticon-thumbsup


sama jangan pernah puas ama yang kita punya sekarang gan emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By Viantdika
Benar Benar Menginspirasi kita semua

NOTHING IS IMPOSSIBLE IN THIS WORLD!

Yeaaa.!


kalo kata pepatah cina kuno, berjalan 1000 mile berawal dari 1 langkah gan emoticon-2 Jempol
emoticon-Matabelo salut ane gaaaan emoticon-Matabelo
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
ane bantu emoticon-Rate 5 Star aja gan
×