alexa-tracking

Reborn: [SHARING] Kerja di Oil & Gas Industry {Lihat Page 1 utk Info Lengkap} - Part 1

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5176bba51ed7193a4d00000e/reborn-sharing-kerja-di-oil-amp-gas-industry-lihat-page-1-utk-info-lengkap---part-1

Reborn: [SHARING] Kerja di Oil & Gas Industry {Lihat Page 1 utk Info Lengkap}

Reborn: [SHARING] Kerja di Oil & Gas Industry {Lihat Page 1 utk Info Lengkap} - Part 1



Selamat Datang
| Welcome | Bienvenue |
| Willkommen |
| Benvenuti | Yokoso | Dobro pozhalovat | Huanying |



Selamat datang para pemerhati di dunia Migas emoticon-Smilie

Thread ini diperuntukkan kepada para pekerja, purna bakti, mahasiswa, pencari kerja, pencari ilmu, dan sebagai ajang SHARING seputar dunia Migas.

Maksud dan tujuan dari thread ini untuk berbagi pengalaman dan info yang sedang berlangsung, baik itu info perusahaan Migas, trik dan tips tes dan interview dan juga info yang paling ditunggu-tunggu seperti info lowongan pekerjaan. Diharapkan kepada rekan-rekan yang sudah berkecimpung di industri Migas tidak sungkan dan segan berbagi pengalaman di sini.

Thread ini meneruskan thread terdahulu yang telah dibuat oleh mas darmomunyuk, [SHARING]Kerja di bidang oil & gas (big salute for him), dengan sedikit penyempurnaan. Diharapkan thread yang baru ini bisa lebih terstruktur dan bisa memberikan informasi menyeluruh kepada penghuni maupun pengunjung yang hanya sekedar mampir. Syukur-syukur informasi yang ada bisa memberikan manfaat secara nyata.

Untuk rekan-rekan yang baru pertama kali berkunjung ke thread ini, SANGAT DISARANKAN untuk melihat-lihat index yang ada di post #7, #8, sebelum menanyakan sesuatu hal. Hampir semua subjek sudah pernah didiskusikan di thread lama, dan dirangkum dalam bentuk index di thread baru ini. Jadi index tersebut dibuat dengan tujuan yang jelas. Bila yang ingin rekan tanyakan tidak ada di subjek, kami di sini akan dengan senang hati membantu menjawab.

Tapi... mohon dimaklumi juga bila bahasan-bahasan di thread ini dirasa kurang mendalam. Bagaimanapun, apa yang disharing di sini adalah berdasarkan apa yang dialami langsung oleh penghuni thread. Bottom line nya, kita disini, sama-sama saling belajar dan berbagi ilmu. emoticon-Smilie

Oiya, mungkin rekan-rekan ada yang pernah menemukan thread yang serupa di sebelah, thread milik Bang asuteles, Dosen tamu luar biasa (ngawur) bidang Oil & Gas, yang mau tanya silakan...V2. Hmmm... serupa tapi tak sama. Bila disini difokuskan hanya SHARING mengenai seputaran dunia Migas, di thread milik Bang asuteles lebih menitikberatkan persoalan/pembahasan teknik. Ibaratnya, thread ini kelas ringan sementara thread nya Bang asuteles tersebut kelas berat. emoticon-Smilie



Daftar Isi Halaman 1 Thread OG
Quote:



General Rules
Quote:



History
Quote:



Quote:






So, let's have good discussions in here, guys... emoticon-Smilie


Reborn: [SHARING] Kerja di Oil & Gas Industry {Lihat Page 1 utk Info Lengkap} - Part 1

Autolock Thread by Hansip

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://www.kaskus.co.id/thread/00000...00000012184635 yang sudah melebihi batas reply.

Terima kasih.

Tribute to Pak Budhi: Semangat Memberi

Dear All,
Kepada Sesepuh, Pengurus Thread, dan rekan-rekan anggota di thread Oil and Gas. Posting ini sengaja kami dedikasikan untuk alm. Pak Budhi. Walaupun Pak Budhi sekarang sudah tidak ada lagi fisiknya, sudah tidak terlihat lagi jasadnya, sudah tidak terdengar lagi suaranya, tapi kita masih dapat merasakan semangat yang tak kunjung padam dari pak Budhi. Perjuangan beliau merintis insan gemilang di bidang Oil and Gas telah mengharumkan nama baik Engineer Indonesia di dunia Internasional. Maka dari itu, Semangat Memberi seperti Pak Budhi patut kita teruskan dan budayakan. Melalui Thread ini, kita berikan informasi dan ilmu yang bermanfaat, dan jangan pernah merasa sungkan untuk saling memberi.

SALAM -Semangat Memberi-


Quote:









UPDATE
Spoiler for :
** Biodata Penghuni Thread Oil and Gas **



Praktisi



Mahasiswa









emoticon-Smilie
Kumpulan testimonial akan kelahiran new thread OG ini. emoticon-Smilie
Terima kasih untuk rekan-rekan yang sudah menyempatkan menulis testimonial.


Spoiler for :








emoticon-Smilie

Index

Index Thread OG
gabungan thread lama dan thread reborn












ps: sejauh ini pengerjaan index baru smp thread lama, dan itu pun masih belum semua. harap dimaklumi yaa karena team penyusun index juga punya kesibukan lain. emoticon-Malu

Index

-will be update-










emoticon-Smilie
will be update with the latest event










will be update with the latest event









emoticon-Smilie
pekiwan emoticon-Cool
Info Lowongan Pekerjaan Part I - Always Update







Quote:

Info Lowongan Pekerjaan Part II - Always Update


Quote:








Quote:


Info Lowongan Pekerjaan Part III - Always Update


Quote:








Quote:










Disclaimer:
  • Semua info lowongan kerja di sini hanya summary dari lowongan-lowongan yang di post di thread ini oleh rekan-rekan yang lain. Silahkan klik details untuk melihat informasi lebih lanjutnya.
  • Lowongan yang sudah lewat closing datenya akan saya pindahkan ke post khusus lowongan yang sudah expired. Untuk lowongan yang tidak ada informasi closing date nya, akan saya pindahkan ke post khusus lowongan yang sudah expired sebulan setelah di post di sini.
  • Supaya info lowongan di post ini tetap up to date dan valid, mohon infokan ke saya bila menemukan lowongan yang sudah expired, sehingga saya bisa pindahkan lowongan yang sudah expired tersebut ke post khusus lowongan-lowongan yang sudah expired.

rumah baru berita baru
[url]http://finance.detik..com/read/2013/04/23/200946/2228586/1034/wow-perusahaan-migas-asing-ini-menggaji-karyawan-rp-57-juta-hari?f9911013[/url]

Wow! Perusahaan Migas Asing Ini Menggaji Karyawan Rp 57 Juta/Hari


Jakarta - Bukan rahasia lagi kalau gaji para pekerja di industri minyak dan gas bumi (migas) sangat besar, bahkan orang yang baru lulus kuliah bisa digaji Rp 8,5 juta per bulan.

Head Development Media Relations Total E&P Indonesia Kristanto Hartadi mengakui soal besarnya gaji ini. Total E&P yang merupakan perusahaan migas asal Prancis juga menggaji besar para pegawainya.

"Bagitupun di Total, apalagi kami punya kebijakan memberikan kesempatan setiap pekerja untuk bisa bekerja di seluruh perwakilan Total E&P di seluruh dunia. Sehingga pekerja mempunyai pengalaman tinggi untuk bekerjasama dengan pekerja asing lainnya," kata Kristanto ketika dihubungi detikFinance, Selasa (23/4/2013).

Menurut Kristanto, seluruh pekerja Total E&P termasuk di Indonesia juga dibayar berdasarkan standar internasional pekerja migas.

"Kami gajinya standar internasional, itu harus dilakukan karena kami tidak mau juga kehilangan pekerja kami yang di luar sana juga diburu karena ilmunya dan tenaganya sangat dibutuhkan di industri migas,"ungkapnya.

Diungkapkan Kristanto, seperti gaji pekerja di bidang geologi yang mencapai sekitar US$ 6.000 atau sekitar Rp 57 juta per hari.

"Dibayar mahal karena semua proyek keberhasilan pengeboran minyak ada di tangan mereka, reservoar, di mana harus mengebor mereka yang menentukan, kalah mereka salah ratusan juta dolar melayang, bahkan pekerja yang baru lulus di bidang ini dibayarnya US$ 600 per hari (Rp 5 juta)," tandasnya.

Sementara untuk tenaga pengeboran minyak atau gas, gaji yang diberikan sekitar US$ 1.500-US$ 2.500 atau hingga Rp 23 juta/hari.

Memang gaji pegawai perusahaan-perusahaan migas asing belum bisa bersaing cengan perusahaan migas dalam negeri. Karena itu sulit mencari pekerja sektor migas di Indonesia.
Quote:


ciyus nih...kumpeni mana? emoticon-Matabelo
Quote:


Bukanya gak percaya dengan 23juta/hari versi detik..
Jujur aja ane salah satu yang agak skeptis dengan kualitas pemberitaan detik emoticon-Peace, makanya kalo ada berita "menarik" menurut ane, ane selalu cari sumber berita dari media/situs lain sekalian crosscheck dan compare isi beritanya.
So..buat para sepuh dan praktisi "inul" monggo di klarifikasi (menurut pengalaman sampeyan) apakah memang ada tukang bor dengan gaji segitu?