alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/517698a08327cf873500000b/renungan-merokok-di-indonesia
Peringatan! 
Renungan Merokok di Indonesia
oke , liat dan renungkan , .
Film Dokumenter: Fenomena Rokok di Indonesia (Subtitle Indonesia)

[youtube]mgk1MIHSnT4

Video yang dengan Jujur menjelaskan kepada kita bahwa Indonesia jika dibandingkan dengan Negara Maju dan Berkembang di Luar negeri amatlah jauh. Perebdaan ini nampak pada sikap Pemerintah dan Rakyatnya yang masih tidak jelas terhadap yang namanya ROKOK dan NIKOTIN. Dapat dilihat juga bedanya, jika di Luar Begeri (baca: negara2 maju) Amatlah sulit dicari:

1. Papan Iklan dan Reklame tentang ROKOK

Disana hampir tidak ada Papan Reklame Rokok maupun Iklan ROKOK yang ditayangkan secara Bebas di Televisi, amat kontras dengan apa yang biasa ditemui di Indonesia, Papan Iklan Rokok dimana-mana, hampir setiap Jam Iklan Rokok muncul di semua saluran Televisi kita.

2. Orang yang Merokok disembarang tempat, apalagi di tempat dan sarana umum

Merokok di Sembarang tempat adalah hal yang biasa di Indonesia. Bahka di kendaraan umum sekalipun, diangkot yang amap sumpek penuh sesak penumpang, disamping sirkulasi udara yang terbatas, masih ada yg menghisap ROKOK, ini bukan DONGENG, Saya sendiri seringkali menemui kasus tersebut dan tidak jarang saya tenegur di tempat. Kejadian yang saya anggap lucu lainnya adalah ada orang yang MEROKOK di SPBU, lucu karena saya bingung apa maksud orang ini; apakah ia ingin BUNUH DIRI atau ingin MEMBUNUH BANYAK ORANG?

3. Penjual ROKOK Sulit ditemui, kalopun ada harganya sangat MAHAL.

Jika di Negara2 maju amat sulit jika ingin membeli Rokok, tidak seperti di Indonesia, lima meter ke setiap penjuru pasti ada yang menjual Rokok. Harganya sangat MURAH MERIAH, (di Amerika Rokok seharga 12 Dolar [/youtube]

Satu lagi, Di Indonesia, Zat Nikotin belum dikategorikan sebagai Zat Adiktif, tetapi diluar sana Nikotin adalah ZAT ADIKTIF.

Bukan bermaksud menjelekkan Negara kita sendiri, tetapi sebagai upaya Intropeksi diri, kalau bukan kita masing2 yang berubah, siapa lagi yang akan memajukan dan memperbaiki Negara ini? terutama KESADARAN RAKYATNYA akan Pentingnya Kesehatan.[/youtube]

Pertamax !

hahaha, banyak yang cuma pengen nyoba, eh malah ketagihan .. kasian sih gan emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
kebalikan bgt ya gan
Mirisnya lagi orang rela makan seadanya tapi bisa beli rokok tiap hari emoticon-Cape deeehh IMHO ujung2nya ini semua bisnis doang...apalagi orang2 indon masi gampang dibodoh2in buat ngerokok
ane perokok berat gan emoticon-Ngakak
merokok bikin kita lebih dekat dgn tuhan.. emang salah?? kalo pengen dekat dgn tuhan? wkwkwkw
Perokok adalah penyumbang pajak paling aktif dinegara ini gan. Pajak yg buat bangun jalan, sekolah, pasar, dan fasilitas umum lainnya. Harga jual rokok lebih dari setengahnya adalah cukai tembakau yg dipungut negara. So... Menurut ane perokok menghidupi kelangsungan bangsa. emoticon-Ngakak
rokok bikin sakit
sama bikin miskin
berapa duit tuh tiap hari keluar
mending buat maen game emoticon-Hammer (S)

Thumbs up 
bagaimana kalo dengan ini

Quote:Lalu muncullah sebuah penelitian ilmiah Prof. Sutiman, ahli biologi, dari Universitas Brawijaya, Malang, yang mengembangkan penelitian bertahun-tahun sebelumnya, yang dilakukan Dr. Gretha Zahar. Ibu Gretha, ahli fisika yang gigih menolong para penderita kanker yang tak sembuh di rumah sakit. Di tangan beliau mereka sembuh. Juga isteri Prof. Sutiman yang menderita kanker payudara.

Maka, sejak itu Prof. Sutiman, ahli biologi itu lalu melakukan penelitian laboratorium dengan temuan mengejutkan: bahwa kretek itu sehat. Ibu Gretha medmproduksi kretek sehat itu buat penyembuhan para pasien. Kretek itu disebut Divine Kretek. Isinya protein, asam amino dan banyak zat bagus lainnya. Asam amino mengganti sel-sel tubuh yang mati. Membuat kita, yang sudah degeneratif, menjadi regeneratif lagi.

Sumber: oase.kompas.com


Quote:Siapa bilang asap rokok selalu berdampat negatif terhadap kesehatan perokok maupun orang di sekitarnya? Pemahaman ini terbantahkan dari hasil penelitian yang dilakukan Kelompok Studi Nano Sain dari Universitas Brawijaya Malang. Bahkan dengan asap rokok, kualitas hidup penderita penyakit degeneratif bisa diperbaiki.

Guru Besar Ilmu Biologi Sel Universitas Brawijaya Malang, Prof Sutiman B. Sumitro, mengatakan, beberapa riset dan praktik pembaluran dengan menggunakan asap rokok bernama Divine Kretek hasil penelitian Unibraw, telah berhasil membantu memperbaiki kualitas hidup penderita berbagai penyakit degeneratif. "Seperti kanker, stroke, altsheimer, gagal ginjal, hepatitis, spasmophile, myastemia, autism, cerebal palsy, dan down syndrom," kata Sutiman kepada wartawan di Jakarta.

Sumber: plus.google.com


mau di larang merokok terlalu banyak alasan gan:
  • pemasukan pendapatan terbesar negara -> ya dari rakyatnya sendiri yang jadi konsumen, tapi produsennya yang punya orang luar...
  • kasian petani tembakau -> gila, masak petani kalah sama PSK yang dia mau lokalisasi digusur asalkan mereka mendapatkan pelatihan agar bisa meninggalkan pekerjaan haramnya


yang demo juga para mahasiswa, katanya sih buat mendukung para petani tembakau, padahal mereka itu toh perokok yang gak mau rokok dihapus...
giliran rokok harganya naik, harga temabakau naik yang merugikan para petani tembakau, mereka diem emoticon-Ngakak (S)
×