alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/517694b9621243bf05000007/ane-hampir-jadi-korban-curanmor-ane-kasih-tau-modusnya-gan
Ane hampir jadi korban curanmor! Ane kasih tau Modusnya gan!!!
emoticon-2 JempolWELCOME TO MY THREADemoticon-2 Jempol

Spoiler for Dibuka gan:

Makasih buat agan yang udah kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) buat ane

Malem gan! Langsung aja gan, ane mau kasih info buat agan khususnya yang tinggal di daerah TANGERANG.

[B]Hati-hati dengan modus penipuan motor terbaru,untuk jelasnya liat dibawah gan
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir


Spoiler for kronologi:


Spoiler for kesalahan si pelaku gan:


Nah gan!!! Buat agan yang udah baca thread ane, bisa lebih berhati-hati jika ada orang yang memiliki modus seperti di atas.

Spoiler for saran ane gan:


Spoiler for Dibuka gan:


pengalaman dari kaskuser lain Quote:Original Posted By HideYoKids
wah modusnya sama nih gan..... dulu sekitar 3 tahun lalu ane jg pernah kena nih.

dulu sih ane niatnya dari rmh mau benerin sepeda ane yang baru di turunin dari loteng atas gan, di perjalanan ane di berhentiin sama orang. ( mungkin nih orang ngeliat ane masih muda dan gampang di boongin ) abis itu org itu nanya ke ane, katanya barusan di depan situ ada tawuran, nah yang tawuran naik pd naik sepeda.

Logikanya, tawuran naik sepeda, gk keburu dong mau ngayuh, apalagi klo di kejar pake motor.

dari situ ane udh curiga, abis itu ane ladenin aja.... lama kelamaan ini orang kok malah nuduh ane yg gk2. ane di tuduh bawa piso, dll. nah disitu ane di geledah sampe mereka geledah tas kecil ane gan, sampe ke selipan2 kecilnya... dari situ pun ane tambah curiga sama mereka. btw mereka berdua gan. naik motor MX biru.

setelah gk beberapa lama, ane kantongin dah tuh uang, 2 hp, sama dompet ane. Eh dia malah minta hp, sama dompet + uangnya di taro di tas aja... ane bilang, gk bs ini bukan apa2 kok. dari situ ane udh mulai rada curiga.... kebetulan di seberang ada bengkel motor gan, dan emg lagi rada sepi...

gk lama, ane alesan ke mereka mau ke bengkel motor sebentar, beli busi buat motor di rmh. trus ane tinggal sepeda ane disitu. abis itu ane nyebrang, disitu ane pura2 beli, padahal ane ngasih tau ke tukang bengkelnya buat siap2 ngejar nih orang berdua....

ydh setelah itu ane balik dari bengkel, ane sengaja naruh 1 hp di tas yg dia geledah gan... gk lama, dia ngasih tasnya ke ane, trus di kasih kyk semacam kawat gitu gan, katanya biar ketahuan klo nanti lewat sana udh di geledah, pas ane pegang tuh tas, hp ane udh gk ada, orgnya ngeloyor, gk jauh dari situ, orang yg di bengkel td nangkep tuh pelaku... akhirnya di gebukin gan sampe berdarah2..... emoticon-Mad (S)

ati2 aja gan modus penipuan sekarang beragam...

klo berkenan taro pejwan gan, sesama kaskuser mengingatkan.... emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By marwoks


Wah Sama berarti kaya temen ane gan daerah jatiuwung pula, temen ane kejadian nya juga malem, stelah berhenti di ajak ngobrol, ga lama kunci motor nya di ambil untung aja ada org lewat, alhasil tu 2 org mau rampok motor cuman dapet kunci motor nya doang.
Sebenernya ribet juga gan ngadepin yg modus gini,bisa2 tar pelaku nuduh yg engga2 sama korban walaupun tar ada warga yg bantu.

Quote:Original Posted By boi.wahyupray
di kota ane juga lagi marak perampasan gan..
tapi lebih sadis, langsung disuruh berhenti, kagak mau berhenti, dilawan pake senjata tajam emoticon-Hammer

alhamdulilah ane belum pernah kena begituan, tapi menurut pengakuan temen ane yang "orang sesat" juga, mereka ambil korban pilih2..
mereka pilih yang kira2 badannya kecil, gak terlalu tegap, n bawa motornya kalem..
terus kalo pas ditanyain dia ternyata "berani", ada 2 opsi..
1. kalo jalanan rame, mereka kabur gitu aja..
2. kalo jalanan sepi, celurit melayang emoticon-Hammer

jadi saran ane, kalo pas dijalan sepi, mau apapun yang terjadi, mau ngaku dia polisi, "JANGAN BERHENTI"

berhenti kalo didepan banyak orang lagi nongkrong2, atau di Pom Bensin, atau di tempat2 yang ada pos satpamnya..

kalo ngaku polisi suruh berhentiin, tetep bawa lari motor ente mpe jalan rame..
kalo polisi beneran, tinggal bilang aja kalo agan takut jadi modus (jangan lupa mintain Kartu anggota)
cz sekarang banyak modus yang ngaku2 polisi, berhentiin dijalan, ntar dirampas juga emoticon-Hammer

jalanan sudah gak aman, preman dibekingi oknum, mau gak mau kita sebagai orang kecil harus pinter2 cari perlindungan..


Quote:Original Posted By valletaa
waktu itu pernah gan temen ane kek gitu modusnya motor yg dipake temen ane motor temennya.jd temen ane di tuduh curanmor.temen ane yg lg jalan di berentiin sama orang,tu maling naek 1 motor ber3,tiba" minggirin temen ane.temen ane kan polkis doi baru pulang dinas,terus pas di stopin gitu tu maling niduh" sampe rame banget di lokasi,nah yg bodohnya lagi tu maling ngeberentiin temen ane didaerah deket rumahnya,warga yg ngerumunin juga tetangganya temen ane. temen ane sih santai aje,doi dengerin cerita tu maling ampe tu maling marah" maksa mau ngambil tu motor...

terus temen ane bilang "kaki lu udah pernah kena timah belom??" malingnya dokem langsung ga bisa ngomong..abis itu maling digebukin


Quote:Original Posted By denatta
ane juga pernah tuh gan kena kejadian kaya gitu di per4 an terminal senen

awalnya ada 1 orang yg manggil2 terus ngejar ane yg lagi jalan, pas dia lagi nanya2 in ane gak lama dateng tuh gerombolannya ampe 6 orang dari penjuru gang terdekat
modusnya ade dia kesenggol ama ane pas lagi di toko buku deket situ,terus mereka orang ngajakin biar ikut ke tempat mereka buat di ketemuin ama adenya, ya karena ane ngerasa ga bersalah pasti ngbela diri dong.....setelah adu cakap beberapa lama ane kebawa emoticon-Marah juga kan, ane tanya ama mereka "udah gini aja,lo sekarang maunya gimana?gw lagi buru2 nih ngejar kereta"
terus mereka tanya, "emg lo mau kabur kemana" ane bales aja pake nada tinggi "gw mau balik ke b*nten nj*ng" emoticon-No Sara Please
ekh gak lama mereka langsung mundur satu2 dgn teraturnya
alhamdulillah ane msh dikasi selamat gan emoticon-Angel


Spoiler for makasih buat agan yang kasih abuabu sama ijoijo:
yah ,makasih yee gan. nih buat ente emoticon-Blue Guy Cendol (L)
jaman sekarang gan emoticon-Takut
kejahatan terjadi karna ada niat & kesempatan...
waspadalah waspadalah

ngemeng-ngemeng nice share gan emoticon-Jempol
nais inpo.. untung ente masih selamet gan

UPDATE

UPDATE PENGALAMAN KASKUSER GAN
Quote:Original Posted By cokehari252
Gan ane mau shared juga nih gan,

Waktu itu ane lagi jalan sama temen ane berdua ane diboncengemoticon-Ngacir terus ane lagi main hp tuh gan fokus. tiba tiba ada yg mepetin ane dia nanya

A: Ane
TA: Temen Ane
P: Pelaku

P: mas mau tanya ane lagi nyari orang nih?
A: Hah? saya gatau
P: mas saya nanya baik baik jawab dong mas
A: (Ane udah takut mikirnya entah mau dibantaiemoticon-Berduka (S)) ane bilang ke temen ane, eh ada yg nanya tuh
TA: kenapa bang?
A: (Ane langsung nyuruh ngebut tuh sampe ada puteran di kolong jembatan, ane berpikir tuh orang udah gak ngejar, tau taunya dia mepet dan bertanya)
P: wah bos saya kan cuman nanya gausah takut gitu dong, saya nanya baik baik elu malah kabur. mending berhenti dulu deh

Nah disitu temen ane udah mulai rada pelan gan dan mau berhenti

Ane langsung nyuruh kebut tuh temen ane dan akhirnya ane pulang gan dengan ekspresi ketakutan, Alhamdulillah itu pelaku gak ngejar..

Pas ane cerita ke temen ane taunya pengalaman sama kayak gitu tapi laptop yg diambil gan miris bangetemoticon-Berduka (S)

NB: Jangan ngeluarin barang berharga saat dijalan, bisa aja orang niat jahat pada kitaemoticon-Big Grinemoticon-thumbsup

*pekiwan pleaseemoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By ramdhanholic
wah ternyata sama kayak ane gan emoticon-Cape d...

kejadiannya pas ane baru pulang sekolah gan, pas sore2. Tiba2 ada yg mepet2 ke motor ane gan pake motor mio 2 orang boncengan yg 1 kurus tinggi, yg satu item badan gede. Ane kesel gan. Begonya ane lgsg berhenti dan nanya "Kenape bos mepet2 ada masalah?". trus dia jawab "lo anak mana bos?". Trus ane ngibul ane bilang klo ane anak sma 40 padahal bukan. Dia bilang klo yg gebukin ngebacok pake kacamata. kebetulan ane pake kacamata, ane kaget dong ane gak prnh ikut2 tawuran dan ane pun lgsg curiga. Trus lama kelamaan dia minta foto ane gan buat bukti ke adenya kalo yg ngebacok ane apa bkn. Akhirnya ane ksh foto selembar, tapi dia gak mau, maunya yg dihp. Dan begonya ane ladenin gan. Ane bilang yaudeh bluetooth deh emoticon-Ngakak. eh dia bilang ga bisa hp gue rusak. Lama kelamaan ane kesel gan die kayak minta foto yg ada di hp ane buat bukti ke adenya. dia bilang hp ane gak bakal diambil. Dia pake kluarin piso lagi gan emoticon-Ngakak. Tp ane gak mau, trus ane tantangin, ane ikut ke bagiannya dia gan. eh pas di perjalanan ane lgsung kabur gan wkwkwkw. emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By kidutrizki
wahh sama kaya ane gan, ane juga pernah ngalamin kaya gitu cuman topiknya beda bukan ditabrak motor, yaa pokonya modus penipuannya sama kaya yg dialamin agan, alhamdulilah ane ga kena gara2 ane pura2 ada telpon dr bokap, eh dia langsung kabur gitu aja. alhasil ane ama temen ane ketawa2 ngeliat tuh penipu ketauan modusnya, tapi salah satu ban motor ane di tusuk pake paku yaudalah dr pada ane knp2 emoticon-Turut Berduka. pejwan gan

Quote:Original Posted By xxxxblade
satu lagi gan dari pengalaman ane.
sekilas inti cerita yakkkk
waktu malam minggu kebetulan ane lagi jalan sama temen2 kebetulan jarak kita agak jauh2 an, pas posi2 ane di belakang sendiri pula, waktu ane lewat di perempatan jalan ada orang nyetopin dia bilang de tolong bantu bapak ini y ikut sampe depan, orang yg mau ane bonceng itu pake kaca mata item pake tongkat sebenernya gak seberapa tua awalnya ane gak ada curiga apapun, ane gak tau kalo di belakang ane masih ada temen ane pas dia lewat dia teriak woi kbur cuy jangan di ladenin, ane gak mikir panjang tuh langsung ane gas poll tuh motor ane, pas kita berhenti ane nannya ke temen ane knpa lu triakin w sruh kabur, dia bilang itu modus baru, wah ane baru nyadar ternyata masa ada orang tua malem2 mnta anterin mna lagi jam 1 malem pulaemoticon-Cape d... (S)
ternyata tuhan masih sayang sama ane & motor aneemoticon-Kiss
dari situ ane kalo di berhentiin sama orang gk di kenal ane belaga gak denger aja langsung kabur, lebih baik cari aman dulu gan,
taro di pekiwan ya gan biar gak ada korban lagiemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)



Quote:Original Posted By wilzfredo
SAMA GAN!!! ane dlu pernah kena modus ginian.. waktu itu, ane baru dibeliin hp (Onyx 2 gan, nyicil baru 2 bln emoticon-Turut Berduka) ane kelas 8 gan waktu itu

waktu mau maen futsal ane jalan kaki nih gan.. badan ane sih tergolong kecil, kurus emoticon-Malu yaudalah ane pikir bae" aja

eh ternyata ane disamperin sama 1 motor 2 org (sama kyk TS) dia blg ada adenya digebukin gitu dgn ciri" yg sama, pake baju kuning (ane kebetulan pake baju kuning) di sinilah mulai.. karena ane masih polos, yauda tuh ane ikut aja.. dibawalah ke tempat sepi.. ditanya"lah (yg 1 lagi pergi, katanya mau ke rumah ortu tuh anak) yaudah tuh.. tiba" tuh org ngasih telpon gitu gan, ngaku" itu orgtua tuh anak.. karena dari gayanya meyakinkan, ane percaya" aja.. eh gataunya ane dimintain hp ane.. ane nolak dong gan, sepolos"nya ane, tapi ane udh curiga nih.. karena bdan ane kecil, kurus ane diancem gan.. kira" dia ngomong gini

"Kasih aja udh, biar cepet beres.. Kamu mau cara halus atau kasar nih?"

dgn berat hati, ane kasih tuh hp.. lgsg kabur tuh org.. ane kejar(lari gan emoticon-Big Grin) lgsg ngilang deh.. raib hp ane emoticon-Mewek

sejak saat itu, ane jadi lbh waspada gan.. kl mau jalan mending rame" aja gan.. lbh aman emoticon-Big Grin hehehe

mudah"an gaada org yg kena tipu sama modus ginian ya gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By belalank.muda
Ane juga mau share pengalaman pribadi ane..
Kejadiannye sekitar 3tahun yg lalu waktu ane masih kelas 1smk...
Nah kejadiannya itu sore"...
Ane lagi maen motor gan, niatnya mau nyari angin doang,,
Ane bawa motornya emang agak ngebut gan, maklum masih abg.. Jiwa pembalap mulai tumbuh...
Nah pas perjalanan pulang ane tiba" ngerasa ada yg ngikutin, ane tancep gas tuh langsung, tapi orang yg ane curigain juga ikut nancep gas, trus ane di stopin ama motor (1motor 2orang cowok)..
Trus dia bilang ke ane, kalo motornya baret karna kesenggol motor ane.. Padahal ane ga ngerasa nyenggol motor dia..
Lalu dia bilang ane harus tanggung jawab, ane disuruh beli yang buat mulusin body motor namanya apa ya ane lupa .. Pomkon apa ya.. Ane lupa..
Trus ane bilang, ane ga bawa duit sama sekali.. Awalnya dia gapercaya, setelah ane tunjukin semua kantong ane akhirnya dia percaya,
Nah trus ane disuruh nemenin dia buat nyari benda itu, ane disuruh nunjukin dimana biasanya ada benda itu,
Nah orang yg dibonceng pindah ke motor ane, mungkin biar ane ga kabur pikirannya..
Tapi di tgh perjalanan dia minta berhenti, nah kita berenti di salah satu warung pecel ayam,
Setelah dia mesen minum, trus dia nerima sms gitu, entah isi smsnya apa,
Dia minta minjem hp ane, karna hpnya ga ada pulsa katanya, trus ane kasih dah tuh hp ane, kaya dihipnotis gan, ane nyerahin gitu aja..
Nah temen yg 1lagi bilang ke dia.. Kalo bensinnya abis.. Dia minta ane buat nemenin nyari bensin eceran, padahal di depan warung pecel ayam ada bensin eceran, tapi dia bilang kalo motornya pake bensin pertamax +... Ga ada disitu..
Yaudah ane nyari dah ama dia kelilinga".. Tapi ga ketemu juga tuh bensin yg dicari, akhirnya dia nyuruh buat balik ketempat warung pecel ayam..
Ditengah perjalanan tiba" dia nerima telpon gitu, katanya dari bininya, entah beneran apa boong gan.. Katanya dia disuruh pulang cepet".. Istrinya lagi sakit..
Terus dia minta diturunin ditengah jalan.. Nah bodohnya ane percaya aja dan nurunin dia.. Wahh dalem pikiran ane udah seneng, akhirnya masalah selesai dan bisa pergi pulang,,
Ini dia gan, di tengah perjalanan pulang ane lupa kalo hp ane masih ama temennya yang di warung pecel ayam.. Ane panik gan...
Langsung dah ane gass ke warung pecel ayamnya..
Dan ternyata dia udah ga ada gan..
Ane tanya ke penjaganya..
"Bang yg tadi mesen minum disini kemana ya?"
Trus penjaganya bilang "udah pergi tadi"
"Dia nitipin hp ga bang?" Lanjut ane.. "Nggak" kata abangnya..
Duarrr langsung ane shockk bgt... Hati langsung dagdigdug ga karuan.. Mau nangis tapi malu, mau marah tapi ga bisa..
Terus ane pergi ke tempat ane nurunin temennya yg dipinggir jalan,, dan ternyata dia juga udah ga ada..
Ane langsung pulang kerumah gan, minjem hp bokap, ane telpon" dan sms" ke hp ane yg di bawa tuh orang.. Nomornya udah ga aktif gan..

Gitu dah gan pengalaman pribadi ane.. Jadi kesel kalo inget itu lagii...
Taro di pageone ya gan..



UPDATE LAGI GAN,BANYAK YANG SUDAH PENGALAMAN NI
Quote:Original Posted By J4ckNorton
Wah gan klo modus kaya begini sih udah lama banget gan..
Nih sekalian ane share y gan, kejadiannya udah lebih dari 10th yg lalu gan waktu ane SMA kelas 1. Rencana ane mau ke rumah temen di daerah kayu putih gan, ane masih pake seragam sekolah gan karena baru balik sekolah. Ane dibonceng sm temen ane berhubung itu motor juga punya temen ane, pake sup*a yg masih tromol dulu gan.
Di tengah jalan di Deket kolam renang tirta mas kayu putih ane dideketin 2org naik 1 motor. Pertama cuma nanya alamat, berhubung ane bukan orang situ ane bilang ga tau, ujung2nya dy bilang klo adeknya ditabrak sama orang yg naek motor sm kaya motor punya temen ane, ane sm temen ane disuruh ke rumah tuh orang buat dikasih unjuk ke adeknya bener ga ane orang yg udah nabrak. Temen ane iya aja lagi ngikutin tuh orang.
Nah dibawa lah ane ke komplek perumahan gan yg ane pikir ini rumahnya itu orang gan, nah pas berenti ane diajak ngobrol sm 1 org sedangkan temennya 1 lagi pergi katanya mau ngecek rumah dy dulu. Ga sampe 5 menit temennya udah balik lagi terus bilang klo di rumahnya lagi rame banget.
Mulai nih gan yg bikin ane curiga, disini ane disuruh ke rumah dy gantian sm temen ane, ane duluan yg ke rumah dy klo udah baru temen ane belakangan. Ane protes kenapa harus gantian, dy bilang soalnya rumah dy lagi rame klo ane dateng ber-2 takutnya ane dihajar sama orang2 sana (malah bikin tambah bingung ane gan). Debatlah ane disitu gan itu kan motor temen ane kenapa harus ane yg bawa bukannya temen ane, ane bilang juga klo ane ga bisa bawa motor (emg waktu itu ane ga bisa bawa motor gan, maklum gan motor juga ga punya).. Mereka malah bilang ane dibonceng aja klo gitu sm salah satu dari mereka. Ane suruh temen ane aja duluan yg kesana nemuin adeknya mereka juga ngelak terus, tetep kekeh harus ane yg pertama nemuin adeknya (Mungkin karena badan temen ane gemuk sedangkan ane kan kurus, makanya ane yg di ajak, biar gampang dihajar kali), makin tambah curiga lagi ane disini. Debatlah ane sm mereka...
Ada sekitar 30 menit ane debat, temen ane bilang sambil bisik2 supaya kita kabur aja, ane setuju. Nah salah satu dari mereka udah panas kali ya gan debat sm kita akhirnya dy ngambil batu bata gan sambil ngancem ane gan..
Nah kebetulan ada tukang sampah lewat gan bawa gerobak, temen ane inisiatif bilang sama tukang sampah nitip motor sebentar tanpa basa-basi tuh 2org langsung naek motor gan mau kabur, pas distarter ternyata motornya ga mau nyala gan, langsung aja temen ane ngajakin langsung cabut, ane sama temen ane langsung cabut, pas sampe depan komplek kan ada pos satpam ya, ane langsung bilang ke satpam klo ada maling motor gan, langsung itu satpam mw nutup portal tapi telat gan karena itu 2org penjahat udah kabur duluan sebelom portal sempet ketutup.
Tapi syukur ane, temen ane n motornya ga kenapa2...
Modus2 pencurian motor banyak gan.. Baru 2 bulan lalu temen ane juga pernah kena. Temen ane kan cewek mau balik ke arah tanjung priok, kejadiannya di Yos sudarso tiba2 aja ada orang yg langsung duduk ke motor temen ane langsung nodongin pisau gitu gan, raib lah tuh motor.
Banyak deh gan modus2 sekarang.
Intinya jangan sok baik sama orang yg kita ga kenal tapi sok kenal sama kita...
Klo boleh taro di page one ya gan... Thank u...


Quote:Original Posted By adityaCOM
,wah abis dari teratai ya gan,,,


btw ane anak keroncong gan,

nie modus emang uda lama gan, kunciny kita harus brani ngelawan di dpn,, gimanalah cranya..

Mslhny kl qta nurutin tuh pelaku bakalan fatal gan, mending kl cma hrta yg raib kl nyawa??

Cnth ky kasus pembantaian di salah satu resident di daerah tomang gan( ane lupa tepatny dimana,, tau sendirilah daerah sana gmana gan, gelap plus sepi)

jadi kronologinya korban mau digiring apa pelaku, pas uda nympek tkp korban dibunuh gan, cuma gara gara motor..


Quote:Original Posted By Dalang228
ane juga pernah gan, didaerah kemayoran jakarta pusat, ane pulang sekolah gan, ane diberentiin dijalan layang kemayoran deket rumah susun, dia berdua bilang "bos berenti dulu bos" ane sama temen ane otomatis berenti dong, terus dia ngomong "lo yang gebukin ade gue ye?" "ane jawab "apaan sih? ade lo yang mane? lo aja ga kenal sama gue" eh dia malah nyolot sambil ngeluarin celurit, untungnya gan ane sama temen ane baru pulang tawuran dan megang senjata yang lebih gede dari doi langsung aja ane keluarin juga eh doi malah kaburemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By Gigabytezz
wah emak ane udah pernah gan kyk bgni, cuma di angkot pas itu
jadi emak ane kn mw prgi fitness di fitness center di depok, nah pas di dket terminal,emak ane maen asal pilih angkot krna udah telat dn kesorean jga..
nah pas di angkot ad bapak" 3 org sma ibu" 2 org lgi pda ngobrol2 (modusnya)
trus tiba2 mereka nanyain ke emak ane gini "ibu orang manado ya?" emak ane kaget, langsung aj dijawab "engga saya orang depok" nah abis itu mereka mulai nanyain tas nyokap (isinya ad baju ganti,dompet) mulai ditanyain deh gini " itu tasnya isi apa?? ada pisau ya!!" emak ane ngelawan dy blng engga ad apa2 cma baju ganti doang, emak ane minta stopin angkotnya tpi 5 org itu bilang jangan, nah si sopir nurut aje(udh kerjasama kyknya emoticon-Marah)
ya mereka ngerampas tas emak ane, digeledah lah tas nyokap ane, mereka gk dapet apa di tas ane krna dompetnya di masukin plastik di dlem tas tpi mreka gk meriksa, nah sialnya nyokap ane ngantongin hp di celana, si pelaku blng gni " itu apa di celana!" nyokap ane jawab" ini hp, biarin aj saya yg pegang" nah pelaku ngebales " sini hapenya taro dalem tas aj ngapain dipamer2in (ini yg bkin ane makin murka :murka) ya nyokap nurut aj krna takut diapa2in ama ntu org, pas di masukin hpnya ternyata mreka cma pura2 masukin.. abis itu tas nyokap ane di iket rel sleting tasnya pke kawat, terus mereka nurunin nyokap ane di dket tmpat fitnes nyokap, pas turun kebetulan ad polisi nyokap ane mnta bantuin buka tuh kawat, dan pas di priksa hpnya udh ilang emoticon-Cape d... (S)
sialnya tuh angkot langsung ngacir cepet banget emoticon-Marah
udah itu hp masih baru kado dari bokap ane tuhh buat nyokap emoticon-Sorry
alhasil gk ad yg bisa diperbuat, cma ane masih dendam ama tuh maling, sumpah kalo ampe ketemu ama tuh maling ane gk mandang bulu mw cowo ato cewe, klo gelagatnya udh gk bener ane langsung hajar, klo mreka nuntut ane ya ayo2 aj, mw main hukum silahkan om ane pengacara kok bisa bantuin ane klo ad apa2..
cz dlu ane jga prnah kena kyk bgnian 3x yg pertama hp ilang emoticon-Cape d... yg selanjutnya ane ngelawan krna mereka mulai sok2an pijit2 refleksi gitu jgi ane lawan aje dan bilang klo bapak macem2 ini tas saya bakalan nempel dimuka bapak(kebetulan ane bru plng skolah dan bawa buku pelajaran banyak)
alhasil krna udh ketauan kedoknya gk lama mereka turun semua emoticon-Ngakak

so ati2 gan dijalan, selalu sigap jgn melamun, cz mereka itu milih2 org apalagi yg tampangnya tablo(tampang bloon kyk ane gni emoticon-Cape d... (S) bakalan jdi incaran empuk deh, untung aje ane berani ngelawan,klo engga udh ilang dompet ama jam emoticon-Cape d... (S))
sekian dlu gan cerita ane hehe emoticon-Big Grin
tetaplah waspada!!



Quote:Original Posted By jalmabodong
ane pernah juga ini kejadiannya kocak, tapi modusnya ga dijalan gan, waktu bulan puasa kemaren sehabis nyari tajil buat buka puasa, motor ane di simpen didepan rumah waktu itu salahnya ga di kunci setang ane pikir aman-aman aja biasa nya juga ane sering nyimpen motor didepan rumah ga dikunci setang, eh pas tau ane udh kelar makan tajil sama keluarga ane, motor udah ngilang dibawa orang, disitu keluarga ane jadi panik, tetangga pun pada berdatangan, ternyata banyak yg liat tuh motor didorong sama 2 orang, tapi mereka ga mau negur takutnya itu bukan motor gw, ma'alum motor nya pasaran emoticon-Winkemoticon-Wink, singkat cerita sehabis solat teraweh tetangga, sodara dan anak buah bokap turun semua nyari tuh motor, tiba2 ada telpn ke bokap ane dari mantan anak buahnya " tenang pak haji motor udah ada di tempat saya" pas diselidikin emang bener motor ada ditempat mantan anak buah bokap tepat posisi motor ane di pinggir warung anak buah bokap ane , menurut anak buah bokap ane kronologisnya gini tadi seblm solat taraweh ada dua orng yg ngedorong motor sempet ngopi disni sambil ngebenerin tuh motor katanya mogok ga nyala2 kuncinya ilang otomatis mantan anak buah bokap ane curiga, nah disana terjadi ngbrol2 gitu gan si pelaku nitipin motor ke mantan anak buah bokap, katanya mw ngejemput temenya dlu yg bisa ngebenerin motor. pas jam 8'aan ane kesana ngemastiin itu motr ane, ternyata bener, nah disana yang seru nya gan , orang se kampung anak buah bokap ane sama orng2 yg didesa ane ngumpul semua disana masa sekitar ada 100 orng gan tapi pada ngumpet ditiap rumah disana kebetulan daerah padat rumah, motor disimpen aja diluar sambil digembok dan warung sengaja ditutup. pas jam 11 malem tuh malin dateng ber 3 ceritanya mw ngebawa motor tapi posisi motor udah digembok pas mw dibawa motor ga mw jalan tuh maling udah curiga dia dijebak pas mau kabur tuh rampok udah kena bogem mentah dara masa, emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak klw polisi ga sigap mungkin tuh rampok udah pada mati, emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
KEJADIAN INI AMPE MASUK KORAN LAMPU MERAH GAN lokasi !! emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By acclvl49
kalo ane pernah gan waktu smp dulu, jadi kan ane lagi naik motor, trus ane diberhentiin, ada 2 orang, ane berhenti tuh, nah dia langsung nanya ke ane, "bapak ada, saya agus nih mau nitip surat" nah kebetulan temen bokap ane ada yg namanya agus, tpi bukan si bajingan ini.
akhirnya ane dibawa kekost an dia, padahal sih itu bukan kostsannya, cuma masuk basa basi doang, setelah itu dia pinjem motor ane, katanya mau ke kondangan mau minta kunci rumah sama ibu kost nya. Begonya ane kasih tuh motor ke dia, udeh ilang motor Beat baru ane, kalo boleh taro pejwan


TAMBAHAN LAGI GAN
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:Original Posted By LinggaFitrianto
kejadiannya mirip ama yg pernah dialamin adek ipar ane gan, udah lama sih
waktu itu adek ipar ane lg naek motor sendirian, masih di sekitaran rumah
tiba2 ada 2 org boncengan 1 motor mepet motor ade ipar ane,
otomatis ade ipar ane berenti di pinggir jalan tapi ngga matiin mesin motor,
trus mereka nanya "anak mana lo?" ade ipar ane jawab "gue anak sini" trus mereka nanya lagi "lo yg tadi gebukin temen gue ya?" ade ipar ane jelas kaga ngaku gan
nah selama percakapan tsb ade ipar ane diem2 mundurin motornya sampe ada ruang buat kabur, begitu ada ruang, langsung dia tancep gas, akhirnya ade ipar ane lolos dari percobaan perampokan

hati2 terhadap segala jenis modus perampokan
intinya kita jangan terlalu cepat panik, pelaku memang sengaja membuat kita berada dalam posisi tertekan sampai akhirnya kita panik dan menuruti apa kemauan mereka


Quote:Original Posted By jhonshon
Makasih di-share Gan, biar pembelajaran buat para pengendara dan pengguna jalanan even pejalan kaki.

Saran ane,
1.kalo diberhentiin orang di jalanan jgn mau kecuali itu orang pake seragam dan atribut lengkap petugas keamanan negara (ABRI, Polisi, dkk.).
NGACIR weh, jgn mau berenti, pergi ke arah keramaian.

2.Kalo sampe terpaksa berhenti dan ga di wilayah sendiri, berusaha berkilah dan buru2 pergi (mis. jawab telepon keluarga atau temen pura2 mau ke lokasi yg sama).

3.Sebisa mungkin hafalin pelat nomer si pelaku, biar bisa dicari dan dihabisin nantinya..

4.jangan gegabah main pukul duluan kecuali Ente yakin sanggup ngerubuhin dua orang (penipu boncengan) dalam 5 detik
Kalo dua2nya dah roboh langsung ambil kunci motornya, gembok motor pelaku pake gembok sendiri (kunci ganda), termasuk dompet pelaku...LUMAYAN...
emoticon-Malu (S)
Pergi ke kantor polisi terdekat (biar bener2 bikin mereka ditangkep, kalo engga juga gapapa, soalnya prosedur di kepolisian kadang lama dan ngerepotin pelapor yang pasti punya aktivitas lain lah ya.

5.Berdoa Gan...haha

emoticon-I Love Indonesia (S)


Makasih buat agan-agan yang udah bantu share pengalamannya dimari,
Biarpun banyak yang bilang ini modus lama, tapi apa salahnya tetap saling mengingatkan .
emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu

Makasih juga buat agan-agan yang udah menghargai thread ane dengan memberikan emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By rifaldiansyah
untung ane selalu siap dan waspada gan
tips bawa senjata perlindungan
warning : TIDAK untuk disalah gunakan, TIDAK untuk jadi sok jagoan,
GUNAKAN PADA SAAT NYAWA ANDA TERANCAM
1.(yang satu ini ane pasti bawa)minimal bawa cutter lah untuk jaga-jaga,(dicurigai ama pihak sekolah atau kampus gak akan kan, paling buat motong2 kertas doang atau keperluan lain)untuk jaga diri iya, tentu bisa untuk menyerang, kalo udah merasa terancam nyawa ane, yah tusuk langsung tuh penjahat, gak peduli mau mampos tuh penjahat, yang penting nyawa ane selamat,

2.kalo ente pemain baseball atau softball, kemana-mana bawa lah
baseball bat atau pemukul baseball, lumayan(bukan lumayan lagi, mungkin bisa bocor tuh kepala) buat hantem tuh penjahat kalo macem-macem,

3.kalo ente bawa jam(jam yang bahannya keras, kayak besi dan semacamnya), kalo ente jago tinju, yah udah untuk nambah damage pake aja tuh jam tangan di Kepalan tangan ente, untuk nonjok, lumayan lah tuh penjahat bisa tepar

4.(yang ini ane pasti bawa lah -_- , orang ane mahasiswa)ballpoint, atau pulpen atau pensil atau jangka, penggaris(lebih bagus kalo penggaris Besi) jika merasa terancam tusuk pada mata penjahat, karena itu adalah letak yang cukup vital(bisa membuat buta), selagi merasa kesakitan, ente bisa nge gebuk in penjahatnya

ini adalah tips bagi orang yang berbadan kecil atau kurus(karena tenaga nya kurang berada dibanding orang yang berbadan besar), jadi lengkapilah pertahanan anda

sekali lagi

warning : TIDAK untuk disalah gunakan, TIDAK untuk jadi sok jagoan,
GUNAKAN PADA SAAT NYAWA ANDA TERANCAM


Quote:Original Posted By ubtho
ane pernah gan, waktu masih SMP bedanya ane blm ada motor tp barang2 ane d pretelin kaya hp sama dompet emoticon-Marah padahal itu hp pertama ane emoticon-Matabelo modusnya ane dibilang ngelecehin adenya emoticon-Mad (S) sampe skrng ane merasa bodoh bngt emoticon-Berduka (S)



Quote:Original Posted By meclecute
nih gan sekedar share juga..

mungkin bisa buat pengalaman...

kejadian di larangan selatan, Di komplek Taman asri.

jadi ceritanya gini gan, ane lagi jalan2 sendirian bawa motor ke daerah ciledug

lah (maklum gan,bocah baru bisa bawa motor ya maunya jalan2 muluemoticon-Ngakak)

kebetulan bgt ane cuma pake kaos tipis gan...

nah setelah ane lagi asik jalan2...ada 2 orang berhentiin ane didaerah Puribeta gan (yg orang ciledug pasti tau emoticon-Cool )

mereka bawa motor rx king gan, mereka berdua pake jaket item kyk intel gitu gan emoticon-Matabelo

lekas ane langsung takut awalnya gan, dia nanya gini "lu anak mana bos"

ane jawab "(dengan saking polosnya) gue orang taman asri bang"
nahhh.....

terus mereka bilang gini "jauh dong rumah lu? lu kalo jalan ke daerah sini tuh

wajib pake helm, bocah bau kencur sok sok bawa motor kedaerah sini"

(huff mulai curiga disini nih ane gan emoticon-Cape d...)

mereka lgsng kyk pgn ngerampok ane gan,mereka ngeliatin hp yg ada dikantong ane mulu emoticon-Mewek

terus dia bilang "mending lu ikut gue kekantor polres ciledug skrg, karna lu

udah ngelanggar lalu lintas, gue ditugasin sama polres sini buat jaga jaga kalo

ada yg ngelanggar lalu lintas"

(mungkin ini modusnya gan, ane diajak, terus ntr baru deh dirampok emoticon-Cape d...)

gak lama kemudian, Ane ada ide, ane pura2 telpon bapak ane gini

" Halo pak, Bapak lagi dines di polres ciledug ya? Aku di puribeta pak, aku diberhentiin orang dengan alasan katanya aku melanggar lalu lintas "

(Padahal Bapak ane Pengusaha Warnet gan emoticon-Ngakak)

Mereka kaya langsung kaget gitu gan ngeliat ane lagi pura2 telpon bapak ane emoticon-Ngakak

dan gak lama kemudian, mereka lgsng pergi gan emoticon-Ngakak

ane langsung ngakak sepanjang jalan, betapa bodohnya mereka emoticon-Ngakak


Maaf tulisan nya kurang rapih....

semoga cara ane bisa membantu emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:Original Posted By thorzthorz
kalo ane dulu ceritanya pas masih smp kelas 3. nah kan ane mau les ya ceritanya. lewat pasar ciputat tuh. yah namanya juga mau les, harus ganteng doongemoticon-Ngakak

eh gataunya ane diikutin orang dari belakang. sebelum naik angkot, ane di pepet abang2. nanya

Malingbego: bro lu yang mukulin adek gua kemarin ya?
ane: adek yang mana? gua ga pernah pukul siapa2
Malingbego: lu anak mana?
ane: smp 9 tangsel
Malingbego: adek gue juga disitu. katanya dipukulin sama kakak kelasnya.
ane: terus mau gimana bang biar percaya?
Malingbego: lu mending ikut gue dulu deh. biar ketemu sama adek gue.
ane: kan bisa ketemu disekolah.
Malingbego: adek ane udah luka2 besok ga mau masuk. udah buru ikut gua aja dulu sebentar
ane: yaudah saya nyebrang dulu, abang tunggu disini. saya mau naro tas lagi mau les soalnya,

ane kewarung bilang gini "mbak, teh botol 2. abang itu yang bayarin. itu kakak saya. saya mau nyebrang ke ramayana sebentar"

ane: bang, tunggu disini kalo mau urusan abang selesai. saya cuma mau absen sama taro tas di tempat les. diminum dulu aja.
Malingbego: yaudah gue tunggu. jgn lama2. kalo lama2 gue samperin ke sekolah lu.

ane: (nyebrang cengengesan, naik angkot sampai fly over, terus cabut)

sudah cabut dari kejahatan , cabut pula dari les. yah setidaknya lumayan ada yang lagi ga kehausan minum teh botol 2.


Quote:Original Posted By Mr.Sidiq
wah modusnya hampir sama kaya yg temen ane alamin, jadi 2 temen ane boncengan tuh naek motor, sore sore mereka jalan tuh naik motor pas di jalanan agak sepi malah di berentiin sama 2 perampok yg naek motor, alibinya adenya/temennya si perampok di pukulin sama anak sekolahan temen ane, terus temen ane di pisah tuh jadi berlawanan arah, singkat cerita ga tau tuh 2 temen ane di apain, eh pas ketemu ketemu mereka jalan kaki dan motornya udah ga ada emoticon-Bingung (S) kasian yah temen ane motornya jadi ilang emoticon-Berduka (S)
pelajarannya jangan berenti/mau di ajak ngobrol sama orang yg belom kita kenal di jalanan & waspadalah waspadalaaah! emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By cezare
ane pernah gan di palak dengan modus yang sama.
bedanya ane bawa sepeda BMX waktu SD...
dan pertanyaan si pelaku yang ane inget banget sampe sekarang
"Lu nabrak adek gw ya? kalo gak coba ayo ikut gw ke rumah mau gw tanyain langsung lu apa bukan?". terus dia minta ane yang dibonceng, nah ane curiga kenapa harus dia bonceng, dan ane kan pengen cepet-cepet balik dan akhirnya ane mending balik dengan memaksa, eh si pelaku malah mukul kepala ane dan bilang "anak bego". nah abis itu ane genjot speda ngabur dan nangis (maklum masih SD ane cengeng), kebetulan abang-abang preman lingkungan ane tanya ane tuh, dan akhirnya ane ceritaan dan terus itu pelaku di kejar ampe dapet terus digebukin masa... emoticon-Ngakak asli bego banget, udah tau dikejar preman malah nyamperin ke rumah ane
emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By akheemrowley
ane sempet tuh gan daerah seberang depan pasar festival kuningan,ane lagi bawa mobil sendirian,tiba2 diberhentiin sama pasangan muda naek motor,cewenya cantik pake celana pendek dengan raut muka kesakitan gitu gan,ane lihat spion kebelakang ada motor lagi yang ikutin,perasaan ane kaga enak ane gas pool..


info yg bagus om buat jaga2 aja klo ada modus kaya gini,
Quote:Original Posted By ganjar02
info yg bagus om buat jaga2 aja klo ada modus kaya gini,


ia gan pengalaman buat yang laen juga, thanks udah mampir emoticon-2 Jempol
weh ada tetangga ane nih....sitanalanya dimana gan....?
hajar aje gan kalo ngajak ribut emoticon-Mad (S)
Yaa lebih waspada aja gan apalagi motor, kmrn didaerah ane jg terjadi kasus pencurian yg kurang lebih kyk kasus ente gan & gak tanggung'2 yg dicuri itu motor anggota TNI gan kbayang gak betapa nekatya pencuri jaman skrg
Quote:Original Posted By jamaburung
weh ada tetangga ane nih....sitanalanya dimana gan....?


nasi uduk faforite gan emoticon-Malu
Quote:Original Posted By merdeh
hajar aje gan kalo ngajak ribut emoticon-Mad (S)


mereka berdua gan emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
dan omongan mereka kasih sugest biar ane down
Quote:Original Posted By dajal.gamers
Yaa lebih waspada aja gan apalagi motor, kmrn didaerah ane jg terjadi kasus pencurian yg kurang lebih kyk kasus ente gan & gak tanggung'2 yg dicuri itu motor anggota TNI gan kbayang gak betapa nekatya pencuri jaman skrg


itu dia gan, yang hebatnya lagi pencuri sekarang punya banyak ide buat ngelakuin kejahatan emoticon-Mad (S)
ajakin ajah ke kantor polisi, atau lo bilang kalau emang bener itu vixion putih nabrak adenya kakak lo yg polisi (boong) bakal bantuin masalah ini.
ini sih modus jadul
udah ada gan modus kayak ginian dijakarta, sekarang ngerambat ke tangerang ya, hati-hati lah
nice info gan, biar yg laen tau..
jaman sekarang modusnya macem2, harus ekstra hati2.
itu bukan modus baru gan,
tapi modus lama...
ga mempan emoticon-Ngakak (S)
kalo ane sih mending tabrak aja gan, urusan belakangan emoticon-Cool