alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/517671ee8227cf4445000001/sharepengalaman-ane-waktu-di-manado-gansapa-tau-bisa-jd-pelajaran-hidup
[SHARE]Pengalaman ane waktu di Manado gan.sapa tau bisa jd pelajaran hidup
halo agan2.ane mau berbagi pengalaman ane waktu di Manado.berawal dari ane liat ada beberapa teman yg brani membagikan pengalaman,ane mau ikutan jg deh.hitung2 ngisi kegiatan.

kejadian ini terjadi sekitar tahun 2002.jaman nya ane masi sekolah di Manado gan.sebelumnya ane cerita dulu.kenapa ane bisa sekolah disana yg tadinya ane sekolah di daerah Karawaci,Tangerang.waktu SMP di Karawaci,ane bandel banget gan.pada saat anak2 SMP masih uring2an mainan,ane uda bergaul sama anak2 yg uda pada lulus sekolah.alhasil,ane jd bandar ganja pada saat kelas 1 SMP (kata temen ane dulu ane bandar ganja termuda).hingga suatu saat ane ketangkep sama orang tua ane (didalam tas ane ada 25 ampel ganja).oleh karna itulah ane dideportasi ke Manado.

nb : ane ke Manado sendiri gan naik Kapal Laut KM.Kerinci kalo ga salah dan ane ga tau muka saudara2 ane disana.cuma ada kertas yg isi nya nama2 saudara ane dan alamat rumah saudara ane.

Ketika di Manado,hidup ane lumayan berubah 180 derajat gan.yg biasa tidur paling cepat jam 12 malam,skrg ane harus tidur jam 9 malam dan smua lampu dan tv harus mati.maklum ane tinggal sama om dan tante ane dan mereka adalah guru dan kepala sekolah di tempat bersekolah (SMP).

singkat cerita,ketika ane SMA,ane masuk ke salah satu SMA Katholik di Manado.lumayan terkenal gan.suatu hari ketika ane bersekolah,ane kehilangan dompet dan ane harus pulang jalan kaki (karna temen2 ane jg uang nya nge pas smua).ane tinggal di kampung Tuna.kalo dari sekolahan ane,ane harus lewat kampung Karame.ane ga tau kalo kedua kampung itu musuhan karna ane ga bergaul gan.dimarahin sama Om dan Tante ane.ketika dalam perjalanan pulang di Kampung Karame,ane diberhentikan oleh beberapa pemuda yg lagi nongkrong dipinggir jalan,dan ane ditanyakan beberapa pertanyaan.

pemuda nya ane kasi nama A dan B aja ya.(yang ngasi pertanyaan hanya 2 orang,totalnya ada 7 orang).

A : ca,kamari kwa.mau kamana ngana?
ane : ada jalan pulang ini om,
B : pulang kamana so?
ane : ke kampung tuna.
B : ohh ngana tinggal dsana dang?
ane : iyo om

langsung aja si A dibantu beberapa temen nya melayangkan pukulan ke muka ane gan,ane ga langsung jatuh.ketika kena pukulan kedua baru ane jatuh gan.dsitu ane dihajar habis2an.pelipis ane pecah bibir jg.kepala bocor karna dipukul pakai kayu,tangan jg sakit2.baju seragam ane lumayan brubah warna jadi merah,ga sampe disitu gan,abis itu salah satu dari mereka ada yg nyundut perut ane pake rokok.itu yg buat ane teriak keras karna nahan sakit.sampe sekarang bekas nya aja masih ada.setelah itu mereka ambil tas ane trus dibuang ke tong sampah.alhasil,ane pulang jalan kaki sambil diliatin orang2 dij alan.beruntung ada tukang ojek yg ngeliat ane terus berbaik hati mau nganterin ane pulang ke rumah.

pas deket rumah,ane minta diturunin gan,karna ane takut dan malu jg.karna ane uda janji sama orang tua ane di jakarta untuk ga bandel lagi disini.ane sampe nangis dan diliatin orang2.sampe dirumah ane minta maaf sama om dan tante ane.mereka nanya sapa yg bkin,terus ane cerita smuanya.ane ga diijinin masuk rumah gan.ga lama kemudian,sepupu ane (lumayan terkenal bandelnya gan) dateng,trus dia tanya kenapa.ane cerita ke dia.ga lama dia pergi lagi.pas balik lagi dia dateng bawa temen2nya sekitar 30 orang gt gan (ane salut sama solidaritas di Manado gan).pada bawa parang (peda)panah wayer dll.trus kita berhentiin bebrapa angkutan umum di jalan.

ketika sampe di lokasi ane dikeryok,orang2nya masih ada dsana.sepupu ane dan teman2nya langsung keryokin gan.singkat cerita mereka dipisahin sama beberapa orang tua yg ada di tempat.tp sedikit terlambat karna ada 2 orang yg meninggal,yg lain nya luka serius.dsitu ane ga tau mau kasihan atau mau senang gan.ga lama kemudian polisi dateng ke lokasi dan ane beserta beberaapa orang termsuk sepupu ane diangkut gan.

3 hari kita ditahan di Polsek,di BAP dsb.dipukul lagi oleh beberapa polisi tp akhirnya kita dibebasin,hal ini bisa terjadi karna Om dan Tante ane ada beberapa jg yg pengacara lmyan terkenal di Manado (salah satunya dosen Hukum Unsrat).

semenjak saat itu ane slalu hati2 kalo ane ke daerah lain.contoh nya skrg ane lg di Papua.buat agan2 yg masi muda,semoga pengalaman ane ini bisa mnjadi pelajaran ya.

thanks Kaskus

Agan jugak hati-hati D rantau orang. Semoga pengalaman ente jadi pelajaran bg perantau yg laen yg sngat budiman...
gan dipapua sekarang jam berapaemoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By rizetki
gan dipapua sekarang jam berapaemoticon-Bingung (S)


beda 2 jam sama WIB gan
pengalaman ente seru n ngeri abis gan.. thanks dah sharing..
Keras juga ya gan sepertinya kehidupan di manado,??
Quote:Original Posted By achiels0916
Keras juga ya gan sepertinya kehidupan di manado,??


lumayan gan.sampe bkin ane bisa ke papua nih mental nya
hemmmmm,,,, tukang tipu ada dimana mana, hati hati gan….
Quote:Original Posted By SahabatFoto
hemmmmm,,,, tukang tipu ada dimana mana, hati hati gan….


maksudnya gan?
Buset. Ane pikir ceritanya banyak wanita menado cantik2 ternyata eh ternyata si agan di pukulin emoticon-Hammer2

But, nice share gan buat orang kyk ane yang siap di tempatin di seluruh Indonesia karna kerjaan emoticon-Hammer2
hemmmmm,,,, tukang tipu ada dimana mana, hati hati gan….
nice share gan. emoticon-Smilie
sangat bermanfaat sharenya gan..makasih gan emoticon-Smilie
masih ada ya, pertikaian sesama sodara sendiri?sebangsa dan setanah air?katrok.....
banyak pelajaran berharga yang bisa di petik gan emoticon-2 Jempol

kita wajib tau karakter tempat yang pastinya berbeda saru sama lainya jadi kudu

tetep waspada,dimanapun beradaemoticon-I Love Indonesia (S)

semoga inysf untuk selanjutnya Gan

gak bikin ribut terus
waduh gan,, cerita agan bener banget,, ane juga pendatang,, skrg tinggal di mndo..

tapi mungkin itu jaman2 1 dekade lalu,, skrg udah sedikit lebih modern,,
dulu blum ada mall,, jdi org2 ga tau mau maen kemana,, ngga bergaul, jdi ruang lingkupnya cuma sama anak2 1 kampung(kelurahan).

sekarang udah lebih jarang, masih banyak kejadian2 gitu di kabupaten2 sebelah,,

tondano, minut, mitra, bolmong,,
wah harusnya jgn sampai bunuh orang...cukup bkin bonyok aja emoticon-Embarrassment
smoga ada yg bayarin ane ksana deh, amin
hati hati gan, dimana aja sebenarnya sama, khususnya kalau kita perantauan