alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5174d6a1601243ce20000008/tips-memilih-asuransi-kesehatan
Tips Memilih Asuransi Kesehatan
Banyak sekali produk asuransi kesehatan yang sekarang ini marak ditawarkan oleh banyak perusahaan asuransi. Ada yang dikemas melalui skema investasi ada pula yang murni proteksi.

Membeli produk asuransi hendaklah disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu harus pula disesuaikan dengan kemampuan. Lalu bagaimana memilih asuransi kesehatan yang tepat untuk diri kita?

Coba simak beberapa tips berikut ini:
1. Carilah produk asuransi yang memberikan masa perlindungan yang panjang. Rata-rata perusahaan asuransi menghentikan perlindungannya di usia 65. Padahal diusia tersebut, kurva pendapatan berbanding terbalik dengan biaya kesehatan. Sudah memasuki masa pensiun, penghasilan stop, asuransi stop tapi kesehatan semakin riskan.
2. Bagi yang suka bepergian ke luar negeri, carilah produk asuransi yang cakupan wilayah pertanggungannya juga luas.
3. Yang paling penting, pilihlah produk asuransi yang memberikan fasilitas cashless. Bagaimanapun juga prinsip dari pembelian asuransi kesehatan adalah untuk mengantisipasi kondisi darurat manakala dibutuhkan banyak uang untuk biaya pengobatan.
4. Biaya pengobatan makin lama makin mahal, rata-rata naik 20% pertahun. Maka pilihlah produk asuransi yang berlimit besar sehingga mampu untuk menutupi biaya pengobatan di waktu yang akan datang. Misalkan saat ini membeli produk asuransi dengan limit harian 2 juta rupiah. Saat ini sudah cukup besar, tetapi untuk jangka waktu 15 tahun kedepan, apakah 2 juta rupiah cukup untuk mendapatkan pengobatan yang sama?
5. Pilihlah produk asuransi yang memberikan perlindungan yg otomatis diperpanjang ditahun berikutnya (garansi renewable). Ini sangat bermanfaat untuk pelrindungan penyakit kritis yang membutuhkan terapi, seperti misalnya cuci darah, kemoterapi dll. Rata2 asuransi kesehatan memberikan perlindungan penyakit kritis mis 300 juta, tapi hanya sekali dalam seumur polis. Sementara penyakit kritis belum tentu sembuh dalam setahun. Nah kalau Maestro Elite Care, misal tahun ini harus operasi kanker habis 500 juta, tahun depan harus operasi lagi dan habis 500 juta lagi, akan tetap ditanggung.

sundul gannn barangkali ada yang perlu