alexa-tracking

Bahaya gak nih Dok ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5174975a552acf7e39000002/bahaya-gak-nih-dok
Bahaya gak nih Dok ?
Dihidung ane kan ada komedo nya, dikit sih, nah kan klo trik ngilangin komedo di salon2 kecantikan perempuan.

(ane laki, fyi)

kan di teken ya idung nya. nah ane sering banget neken idung ane buat nyopotin komedo nya, tapi sering juga keluar kayak jel minyak (warna krem) dari lubang pori2, yang mana udah sekian lama ane keluarin, beberapa efek nya ada pori2 yang terbuka dan melebar.

nah sebenarnya, ngeluarin isi pori2 idung itu berbahaya gak ya ?
terus kalo tiap hari apakah ada efek samping nya ?
dan apakah jel minyak tersebut beneran minyak ?
karena ane pernah liat di youtube ada muka orang di kasih cairan gitu eh muncul tuh kyak jel minyak yang ane sebutin gitu dari pori2 nya kayak joget2 cacing kepanasan...

begitu aja dok pertanyaannya.

-------------------------------------------
edited nambahin 2 pertanyaan.

ane dulu pernah jerawatan gan, kira2 2x jerawat nya begini kondisi nya :
kan jerawat nya sering ane kopek, ane pencet2, lama kelamaan mengeras, nah saat sudah mengeras dan mulai ketutupan kulit ane sobek pake kuku dok, dan ada sesuatu yang ber bentuk kyk beras, dan ane coba2 tarik dan keluar, bentuk nya seperti jel itu mengeras tapi sebesar setengah butir beras, tapi gara2 itu pori2 ane terbuka seperti kawah 1 lobang... mungkin bukan kawah.... lobang golf kali hehehe.... itu kalo dibiarin apakah memecah sendiri atau akan merusak kulit ga ya jerawat yang kering itu ?

dan jerawat yang satu lagi ane kopek eh ternyata pas cabut mlah ujung nya tersambung ke bawah, alias di cabut malah keluar darah di lubang pori2, dan akhirnya mengeras darah nya dan tertutup kulit sekarang, jadi seperti tahi lalat ke dua ane di muka -__-, bisa di ilangin ga ya ? apakah harus di congkel atau ada cara lain yang lebih mudah / dari dalam
Kalo udah mengganggu sekali mending ke dokter spesialis kulit aja, jangan suka dikopek2 sendiri, takutnya bekas lubangnya nggak bisa hilang sampai kita tua nanti.
Quote:


sebenarnya ga mengganggu, cuman iseng pas lagi mandi...

mungkin ini buat jerawat nya ya (pertanyaan ttg jerawat)

------------------------------------------
emoticon-Sundul Gan (S)

sundul buat jawaban pertanyaan utama
emoticon-Sundul Gan (S)

sundulan terakhir, kalo ga di jawab... di close aja deh...