alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51722e407c12433950000003/parah-gan-jankesmas-ngga-berlaku-di-rs-daerah-ane
Parah Gan! JANKESMAS ngga berlaku di RS Daerah Ane
jadi ceritanya gini gan om temen ane kan sakit paru" n maaf ya *AIDS dia itu dari keluarga kurang mampu jadi dibikin jankesmas sama kadesnya pas di rumah sakit udah 2 hari malah disuruh pulang gan padahal ngga ada perubahan sama sekali, yang lebih parahnya lagi susternya gan malah bilang "emangnya ngga punya rumah?!" ke keluarga temen ane padahal suster kan tugasnya ngurusin orang sakit bukan memaki orang sakit payah nih.
kalo aids mau rawat inap, mau diapain coba?
diobatin sampe sembuh? ga bisa sembuh tuh.
masa mau di rumah sakit sampe mati?
kalo sama2 bakal mati kan enakan di rumah sendiri ga ada beban.... masuk rumah sakit ujung2nya kena infeksi nosokomial terus makin cepet deh matinya...
tapi ane liat di tv ada juga kok gan yang bisa sembuh.
tambahan, setahu ane jamkesmas itu yg berhak mengeluarkan itu Kemenkes, bukan Kades gan :-)
iya gan itu maksud ane tapi dia dibantuin sama kades desanye itu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By theilhamno
jadi ceritanya gini gan om temen ane kan sakit paru" n maaf ya *AIDS dia itu dari keluarga kurang mampu jadi dibikin jankesmas sama kadesnya pas di rumah sakit udah 2 hari malah disuruh pulang gan padahal ngga ada perubahan sama sekali, yang lebih parahnya lagi susternya gan malah bilang "emangnya ngga punya rumah?!" ke keluarga temen ane padahal suster kan tugasnya ngurusin orang sakit bukan memaki orang sakit payah nih.


enak banget yaa kalau aids ditanggung jamkesmas
artinya masyarakat yang harus menanggung biaya akibat gaya hidup buruk
kalau udah merasa tidak mampu kenapa ga jaga kesehatan?
ngapain kita bayar pajak untuk bayarin yang kek gini? emoticon-Bingung (S)

orang2 yang bekerja keras dan ditanggung perusahaan aja, tidak ditanggung sampai ke situ...
apakah mentang2 ngga mampu trus bias klaim segalanya? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By theilhamno
tapi ane liat di tv ada juga kok gan yang bisa sembuh.


sakitnya bisa sembuh?
emang aids bisa sembuh???

mungkin karena faktor aids nya makanya ga ditampung..
Quote:Original Posted By theilhamno
tapi ane liat di tv ada juga kok gan yang bisa sembuh.


yg sembuh sakit paru2nya... bukan AIDSnya...
AIDS itu smpe sekarang gak ada obatnya gan
obat antivirus yang ada cuma untuk meningkatkan survival rate nya
apalagi kalo sudah ada penyakit lain,kya Paru-paru..sudah parah tuh gan..
AIDS itu biasanya penyakit yg paling banyak ditularkan lwt hub sexual yg tdk sehat dan pemakaian jarum suntikk bersama..
klo angka kehidupoannya rendah..duitnya jjamkesmas emang mending yg buat sakitnya bisa sembuh gan..
obat AIDS kan greatis kan..tinggal datang dan ambil..asal rutin,masa hidup bs lebih panjang...yg penting banyak2 doa..
Quote:Original Posted By theilhamno
tapi ane liat di tv ada juga kok gan yang bisa sembuh.


AIDS tidak bisa disembuhkan gan, tetapi untuk memperpanjang umur dianjurkan penderitanya untukminum ARV (anti retroviral virus) karena dapat meningkatkan CD4 (daya tahan tubuh). Jamkesmas dapat memudhkan penderita untuk memperoleh ARV

Saat ini anggaran jamkesmas di indonesia memang banyak terkuras untuk 5 penyakit seperti gagal ginjal,penyakit paru, jantung, stroke dan kanker. Oleh karena itu mari jaga pola hidup kita emoticon-Smilie