alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/517106498327cfab7b00000e/operasi-di-rs-ini-pasien-boleh-pilih-bius-total-atau-nonton-film
Operasi di RS Ini, Pasien Boleh Pilih: Bius Total atau Nonton Film
WELCOME TO THREAD PERDANA ANE GAN
=> Semoga Bermanfaat <=


Operasi di RS Ini, Pasien Boleh Pilih: Bius Total atau Nonton Film


Jakarta, Agar tidak terasa sakit, umumnya pasien akan dibius total saat menjalani operasi. Namun karena bius semacam itu punya efek samping, sebuah rumah sakit menawarkan pilihan lain yakni bius lokal supaya bisa rileks sambil nonton film.

Peterborough City Hospital, sebuah rumah sakit di Inggris menawarkan pilihan itu bagi pasien orthopaedi khususnya yang berusia lanjut. Pilihan ini ditawarkan karena pasien lanjut usia lebih rentan terhadap efek samping obat bius berkekuatan tinggi.

Dengan memberikan bius lokal saja, tim dokter bisa mengurangi efek samping yang mungkin akan dialami oleh pasien. Sedangkan untuk semakin meredam rasa sakitnya, pasien dipersilakan untuk nonton film agar lebih rileks sehingga rasa sakitnya teralihkan.

"Pasien benar-benar rileks saat menonton film favoritnya. Beberapa pasien mengatakan pada kami, tayangan TV sangat menarik sehingga tidak sadar operasinya sudah selesai," kata Dr Richard Griffiths, konsultan ortopedi di rumah sakit tersebut, seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (18/4/2013).

Dikatakan oleh Dr Griffiths, salah seorang pasien menonton drama musikal Sound of Music saat menjalani operasi pinggul. Pasien lainnya menonton tayangan dokumenter di saluran BBC, yakni serial The Blue Planet saat menjalani operasi membetulkan lutut.

Iris Quirol (75 tahun) asal Peterborough tercatat sebagai pasien pertama yang memanfaatkan pilihan bius lokal sambil menonton film saat dioperasi. Pasien ini mengalami patah tulang pinggul dan butuh operasi untuk membetulkan retakan-retakannya.

Alasan Quirol memilih bius lokal adalah karena ia pernah mengalami reaksi yang tidak diinginkan saat diberikan bius total. Tidak disebutkan reaksi apa yang dialaminya, namun dikatakan bahwa ia cukup trauma sampai tidak ingin menjalani proses pembiusan serupa.

"Dr Griffiths membawakan saya koleksi DVD untuk dipilih dan saya pilih The Sound of Music. Saya memakai earphone untuk bisa mendengar suaranya, tapi sekali waktu saya berhenti menonton untuk bercakap-cakap dengan Dr Griffiths," kenang Quirol yang mengaku puas dengan tawaran nonton film saat operasi.


Spoiler for Sumber:


Spoiler for Penutup:
Amankan Pertamax emoticon-Ngakak