alexa-tracking

Lagi cari kerja di Korea

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5170f7a90d75b4407b000004/lagi-cari-kerja-di-korea
Hepi 
Lagi cari kerja di Korea
Halo agan2... Kenalin gw evan, gw masih baru di dunia kaskus. Pas masuk gw liat ada forum buat orang2 yang berhubungan sama negeri ginseng juga, langsung aja gw post thread. Mau tanya kalo cari informasi tentang cari kerja di korea ke mana ya? Gw baru lulus disini (korea) tapi masih cari kerjaan, ada yang bisa kasih saran? Thanks before~~
Oh iya gw juga belum ngerti cara pake thread2 di kaskus, kalo ada yang mau ngajarin dengan senang hati gw terima, kkk~ Salam dari korea.
Quote:


emoticon-Matabelo
barusan lulus kuliah di korea...?
biasanya pengalaman temen2 ada yg lewat koran
dan ada juga lewat jasa perorangan
tapi ga tau jg ya kalo yg lulusan korea gmn caranya maaf mkn yg lain bisa ngebantu....?
salam kenal gan ...emoticon-shakehand
mungkin...mungkin yah..soale belum tau pastinya...

bisa melalui web online :

work.go.kr

saramin.co.kr

jobkorea.co.kr

dan banyak lagi yg lain....

biasanya disitu tercantum nama pabrik, lowongan yg dibutuhkan, jenis pekerjaan, gaji, tunjangan, bonus, fasilitas lainnya, dan persyaratan bagi pelamar.

goodluck...emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
PERTMAX
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
saya juga nih...tolong donk, kerja apa aja deh. tapi saya gak bisa bahasa korea nih.
Quote:

Salam kenal gan, ane juga newbie di kaskus tercinta ini..
Ane juga mau kerja disana, tapi ane belum tau harus bagaimana..
Coz gak punya teman yang kerja disana juga..
Agan lulusan di Korea ? harusnya gampang dund gan lgsg cari kerja disana.

Quote:

Linknya gak ada yg bahasa indonesia om? tulisan korea ane gak ngertiemoticon-Bingung (S)
Halo agan-agan. Maaf nih baru masuk lagi. Sekarang ane udah kerja soalnya, hehehe.
Sekedar bagi informasi tentang kerja di Korea, mungkin ga 100% bener dan akurat ini cuma menurut pengalaman dan denger-denger dari orang aja, mudah2an bisa buat tambahan.
Setahu ane ada 3 cara yang biasanya orang Indo pake buat cari kerja dan langsung kerja disini.
1) Kerja profesional; kalau yang ini ada beberapa cara; contohnya kuliah dulu terus cari kerja disini, cari dari indo tentang bidang pekerjaan yang agan-agan kuasai kaya ane punya temen disini ngerjain proyek LG (ntu tuh salah satu perusahan terbesar di Korea) sebagai engineer.
Tapi karena dia kerjanya proyek, lama tinggal disini ya tergantung proyeknya kapan selesai. Ada yang setahun ada yang 3 tahun, tapi ada juga yang cuma beberapa bulan. Cuma buat yang satu ini harus bener-bener tenaga ahli dan mampu bersaing dengan orang korea dan orang-orang dari negara lain.
2) Cari kerja pabrikan di korea dari Indo, yang ini bisa ditempuh melalui lembaga-lembaga TKI yang ada di Indo, kaya PJTKI (gw ga apal kepanjangannya, kkk). Buat yang satu ini yang diperluin cuma niat dan modal yang cukup "Cukup besar maksudnya!" (kalo ga salah mulai dari 20-50jutaan) buat masuk ke Koreanya. Kerjanya di pabrik, orang-orang kadang mikir ini kerjaan yang sedikit "kurang kerjaan" alias kurang dipandang lah. Tapi ga usah perduliinlah kalo lu bisa dapet min 1.3 juta won perbulan (kurang lebih 10.4 juta rupiah) dengan HALAL! Kerjanya kadang pake tenaga lebih sama tenaga dalam "sabar" hehehe
3) Yang ketiga bahasa koreanya "Bulbob" kalo di artiin bahasa Jawanya Ilegal.

Kepotong euy~~~

Yah baru mau mulai yang seru ternyata kaga bisa ngetik lagi karena "space"nya abis, wkwkwk... Buat yang ketiga kalau mau tau, PM aja lah ga enak disini, kkk
Quote:


kasih tau ane donk gan tentang cara yang ketiga alias bulbop nya.
pm ane ya emoticon-Smilie
emoticon-Matabelo
Coba cari di lowongan kerja online aja gan
Hallo gan, mau tanya juga ya, untuk di korea sendiri, kira2 untuk hidup sehari2 kena brp? Kalo misalnya ane s1, trus cari peruntungan disana, mau nyari kerja + ngerasain tinggal disana, trus cari kerja yang cuma pelayan2 cafe itu nutup ga ya? Gara2 drama korea,pengen ngerasain tinggal disana, beberapa bulan aja gitu emoticon-Stick Out Tongue

gimana rasanya kerja di perusahaan korea?

agan2 yang sudah bekerja di korea ataupun perusahaan korea di indonesia, boleh donk sedikit kesan pesan, gmn rasanya kerja di perusahaan korea? mereka galak kah? kerja rodi kah? hehe.. soalnya ane pny temen dulunya kerja di samsung (cikarang), ktnya kerjanya parah, masuk jam 7 mestinya pulang jam 4, tp tetep aja pulangnya malem wkkw... ada pendapat yang laen?
Quote:

permisi
agan lulusan unv mana jurusan apa dan kerjanya sebagai apa ?
ane jg lagi kuliah nih di korea tapi baru awal2 bgt, maaf kepo hehe emoticon-Cendol (S)
Gan maaf agak sedikit melengceng dari TL...

Agan yang udah kerja di pabrik korea bisa narik ane gak di nodongbu korea,karena ane baru lulus ujian untuk kerja di korea,kata guru ane si bisa cepet kesana kalau ada orang korea narik nama kita dari nodongbu sana...

Kalau ada PM ane dong...
Quote:


bulan depan ada job fair gan, ayukk daftar,,, emoticon-Malu (S)
Quote:


job fair dimana gan? itu job fairnya isinya peluang kerja di korea atau perusahaan2 korea atau gimana? pengen juga nih cari kerja yg professional di korea..hehehe
Quote:


samsong bukaan dab.. pendaftaran mpe besok..
hehe

buka aja apply.samsung.co.kr
Quote:


Gan yg ketiganya PM dong
cari kerjaan buat bulbob apa masih sulit disana gan? thanks sebelumnya
Quote:


butuh info serupa emoticon-I Love Kaskus (S)