alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5170b3c68227cf643b000001/ukuran-baju-nabi-adam
Ukuran Baju Nabi Adam
Siapa manusia pertama di dunia? Semua pasti menjawab Adam. Ya! Dari anak kecil hingga dewasa tak akan membantah jika Adam adalah manusia di zaman awal penciptaan.
Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu, dari Rasulullah saw, bersabda: “Allah menciptakan Adam dan tingginya 60 dzira” (hasta).
Kemudian Allah berfirman kepada Adam:“Pergilah, ucapkan salam kepada mereka para malaikat”.
“Lalu dengarlah salam mereka kepadamu, sebagai salammu dan salam keturunanmu!’ Maka Adam berkata: “Assalamu’alaikum”. Malaikat-malaikat Allah menjawab: Assalaamu’alaika warahmatullah”.
“Maka semua orang yang masuk jannah (tinggi badannya) seperti Adam. Dan manusia terus menerus berkurang (ketinggiannya)”. (Hadits shahih Muttafaqun ‘alaihi)
Dengan dasar hadits tersebut, Hamdan al Mas’udiy, seorang lelaki warga Jeddah, Saudi Arabia, mewujudkan sabda Nabi Muhammad itu dalam wujud visual nyata.
Hadits Nabi yang menjelaskan bahwa tinggi Nabi Adam adalah 60 hasta ((1 kaki = 30 cm, 1 hasta = 1,5 kaki, jadi 60 hasta = 90 kaki = 30 meter), adalah rujukan bagi Hamdan untuk menghadirkan ukuran tubuh Bapak Manusia itu dengan membuat jahitan baju yang disesuaikan dengan sirah dari Rasulullah.
Dengan dibantu empat orang penjahit, ia membuat baju raksasa berukuran tinggi 29 meter dan lebar 12 meter.
Tujuan dari dibuatnya pakaian raksasa itu adalah agar manusia saat ini bisa mengetahui dengan jelas Nabi Adam yang sebenarnya, walaupun Hamdan mengaku pakaian raksasa yang dibuatnya itu belum tentu persis dengan ukuran Nabi Adam yang sebenarnya.
“Saya hanya mencoba menghadirkan profil bentuk tubuh Nabi Adam sesuai dengan sirah yang digambarkan oleh Rasulullah,” terang Hamdan, dikutip waraqat.
Proyek besar itu dikerjakan Hamdan dan rekan-rekanya selama 18 hari dnegan jumlah gulungan kain mencapai 40 gulungan dan 30 ribu gulungan benang.
Panjang pakaian berwarna putih itu adalah 29 meter, lebar dua pundak 9 meter, lebar bawah 12 meter, panjang lengan 10 meter, lingkar leher 6 meter dan kerah (diameter lingkar leher) mencapai 2 meter.
Wow! Gede banget ya….
Dengan menyaksikan bahu hasil rancangan Hamdan, manusia dapat mengambil kesimpulan bagaimana bentuk tubuh manusia pertama di dunia itu.

Ukuran Baju Nabi Adam
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
besar begitu keren pasti buatnya susah
wow berarti nabi adam itu tinggi banget ya emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

di ane muat gak yaa gan???? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ukuran Baju Nabi Adam
sip...
nyuci baju nya ribet tuh gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By barkclothing
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

di ane muat gak yaa gan???? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Mereka Raksasa gan, hehe...,ukuran tubuh kita mungkin cuman segede upil bagi orang2 yg hidup di zaman nabi adam...
ckckckc....tinggi bener gan..emoticon-Matabelo
wahaa gede amattttt jaman dulu orang orang nyaa emoticon-Matabelo
gede amir gan... emoticon-Ngakak
itu beneran emang setinggi ituu yah.... emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By iyunkxeror
wow berarti nabi adam itu tinggi banget ya emoticon-Matabelo


Iya..gan..
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
besar bener gan
Quote:Original Posted By zoelop4
wahaa gede amattttt jaman dulu orang orang nyaa emoticon-Matabelo


Misteri gan...
NO SUMBER, NO PICT, NO VIDEO = HOAX
nyetrikanya 3hari 3malem
btw emang bner ya manusia makin kecil, gw jg barunyadar waktu sma liat yg mos badannya kaya anak smp jaman gw emoticon-Ngakak
wew gede banget gaan emoticon-Matabelo
cerita hoax ya emoticon-Cape deeehh
ajeee gileeeeeee itu baju apa spanduk gan kok gede amat emoticon-Mewek



Posted with kaskusQR