alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516fda32631243be1c000010/masjid-masjid-tertua-di-dunia
Masjid-masjid tertua di Dunia
Masjid-masjid tertua di Dunia
emoticon-Rate 5 Star Kaskuser yg baik adalah kaskuser yg membiasakan membaca duluemoticon-Rate 5 Star
Masjid-masjid tertua di Dunia


Bukti No Repost:
Spoiler for No repost:



1. Quba mosque
Quote:
Spoiler for Gambar:

Masjid ini berada di lingkungan terpenc di madinah di arab saudi. Akan tetapi, masjid ini menjadi masjid yang paling tua di dunia. Muhammad beribadah lebih dari 20 malam di masjid ini yaitu berdoa qasr sembari menunggu Ali yang rumahnya terletak di belakang masjid.


2. Al-Masjid al-Nabawi, Saudi Arabia
Quote:
Spoiler for Gambar:

Nama masjid ini tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyak yang sudah mengenal masjid yang terletak di madinah ini. Masjid ini dijadikan tempat peristirahatan terakhir oleh nabi muhammad.


3. Masjid al-Qiblatain, Saudi Arabia
Quote:
Spoiler for Gambar:

Masjid al-qiblatain ini berada di kota Madinah di mana dulunya menjadi tempat untuk nabi muhammad mempin doa. Selain itu, diperintahkannya juga untuk melakukan pengubahan arah shalat (kiblat) dari yerusalem ke mekah. Belum lama ini, masjid tersebut mengalami perenovasian.


4. Jawatha Mosque, Saudi Arabia
Quote:
Spoiler for Gambar:

Jawatha mosque berada di desa al-kilabiyah, sekitar 12km dari timur laut hofuf, al-ahsa, arab saudi. Masjid ini masih dijadikan tempat untuk berdoa.


5. Masjid al-Haram, Saudi Arabia
Quote:
Spoiler for Gambar:

Masjid al-haram dikenal sebagai salah satu masjid yang paling besar di dunia dan berada di kota Mekah. Masjid ini mengelilingi kabah. Masjid al-Haram juga disebut-sebut sebagai masjid agung.


6. Great Mosque of Kufa, Iraq
Quote:
Spoiler for Gambar:

Masjid agung Kufah terletak di kufah, irak. Masjid ini termasuk dalam daftar masjid yang didirikan paling awal dalam islam. Bangunannya dibangun kira-kira di abad ke-7.


7. Mosque of Uqba, Tunisia
Quote:
Spoiler for Gambar:

masjid uqba disebut juga sebagai masjid agung kairouan. Masjid ini menjadi salah satu terpenting yang ada di Tunisia.


8. Imam Hussain Mosque, Iraq
Quote:
Spoiler for Gambar:

Imam Hussain Mosque adalah tempat suci yang ada di karbala, irak. Bangunannya berada di lokasi Ali. Setiap tahunnya, banyak peziarah yang mengunjungi kota dan mengamati masjid tersebut.


Masjid-masjid tertua di Dunia
Kalau berkenan silahkan di
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast
Masjid-masjid tertua di Dunia


Sumber
masjid istiqlal keberapa ya gan??? emoticon-Big Grin
emoticon-Matabelo
masjid sepuh tuh gan emoticon-Ngakak
Subhanalloh,membuat kita semakin khusuk beribadah.emoticon-Kiss

umur masjid2 itu sesuai urutan ya gan?

btw nice info gan?
wih byuset udah lama juga ya...
ane rindu nabawi gan

emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By ramadio
ane rindu nabawi gan

emoticon-Sorry

sama gan, udh 1 tahun rasanya ane tinggalin masjid itu emoticon-Sorry
keren keren gan emoticon-Matabelo
ane pengen kesana ganemoticon-Malu (S)
wiidhh keren juga tuh amsjib sesepuhh
kapan ya ane bisa berribadah di mesjid tersebut emoticon-Cendol (S)
kalau masjid Al-Aqsha termasuk yang tertua nggak gan?
yang udh iso bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya dong emoticon-Cendol (S)
pasti nya ada mesjid nabawi emoticon-Embarrassment
kapan yah ane kesana emoticon-Mewek
nais inpoh gan...bantu emoticon-Rate 5 Star aja yak...lom ISO...
kalo masjid tertua di Indonesia di mana ya gan...?

bicara tentang masjid ane jd inget ini gan...[CENTER]BIAR ASIK...BUKA SEMUA SPOILERNYA YA GAN..!!![/CENTER]
keren2 ya gan...
banyak keutamaan lebih lagi kalo kita shalat di masjidil Haram sama Masjid Nabawi... emoticon-Smilie
keren banget gan, udah sepuh semua emoticon-Matabelo
tua bener itu masjid gan