alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516d6cf8552acf6130000003/mualaf-dubes-norwegia-lebih-cocok-masuk-nu
Mualaf, Dubes Norwegia Lebih Cocok Masuk NU?
Mualaf, Dubes Norwegia Lebih Cocok Masuk NU?
Dubes Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik


Quote:JAKARTA - Dalam kuliah umum di kantor CDCC, Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik menceritakan ke publik bahwa dirinya adalah seorang mualaf dan kini cukup tertarik dengan nilai-nilai dari ajaran Sufi. Selaku teman dekat Traavik, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Samsuddin menilai, nilai-nilai Islam yang menarik bagi Traavik banyak terdapat di Nahdatul Ulama (NU).

"Saya masuk Islam ketika bertugas di Afghanistan dan saya menganut paham Sunni. Saya juga tertarik dengan nilai-nilai Sufi dan Islam merupakan agama yang penuh toleransi. Ini sangat membuat saya menjadi bahagia," ujar Traavik, dalam kuliah umum di kantor CDCC, Jakarta (17/3/2013).

Traavik juga bercerita, istrinya adalah seorang warga keturunan Afghanistan. Namun istri Traavik adalah seorang Muslim Syiah, dan Traavik tidak mempermasalahkan hal itu.

Dalam pidato pembukaannya di kuliah umum tersebut, Traavik juga memberikan apresiasinya pada Muhammadiyah yang dipimpin oleh Din. Sebagai seorang utusan kenegaraan, Traavik memang akrab dengan Din. Saat itu, Traavik langsung ditanya apakah dirinya akan bergabung dalam Muhammadiyah, dan pria yang hobi dengan olahraga Judo itu tertawa.

Din pun ditanyai mengenai hal itu ketika acara kuliah umum itu selesai. Namun Din mengatakan bahwa nilai-nilai Islam yang menarik bagi Traavik lebih ada di Nahdatul Ulama.

"Dia itu Muslim, pernah bertugas di Afghanistan dan istrinya orang Afghanistan. Tapi secara paham keagamaan dia senang hal-hal yang bersifat Suffi, itu jelas lebih banyak di NU. Tapi mungkin ya dia sudah menyaksikan dialog-dialog kita (Muhammadiyah) dan dia juga dekat dengan saya," ujar Din.

Din menambahkan kembali, Dubes Traavik akan segera diundang ke Universitas Muhammadiyah Malang pada 15 Mei mendatang. Di Universitas itu, Traavik akan memberikan kuliah umumnya.



LINK SUMBER

lanjutken pak
emoticon-Matabelo
emoticon-Salah Kamar

Dubes Swedia, nggak heran kalu multikulti kek ginihemoticon-Embarrassment
Quote:Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik menceritakan ke publik bahwa dirinya adalah seorang mualaf

sekampung sama brevik emoticon-Malu emoticon-Cool

alhamdulillah pak anda sudah mendapatkan nikmat hidayah yang tiada tara dari sang khalik semoga istiqamah pak dubes emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By gerbera4
emoticon-Salah Kamar

Dubes Swedia, nggak heran kalu multikulti kek ginihemoticon-Embarrassment


Di berita Norway tuh dit emoticon-Bingung (S)

Skandinavia kan memang orangnya super-duper open. Terkadang terlalu 'open' malah... emoticon-Genit:
Sufi cinta damai dan toleran, berbanding terbalik dengan paham yang dianut Taliban, Al-Qaeda, JI, dsb.
mantab lae emoticon-thumbsup

berarti doyan dongeng ya mister.. emoticon-Big Grin
wah ada juga hidayah kayak gini yaemoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By dirtyghost


sekampung sama brevik emoticon-Malu emoticon-Cool

alhamdulillah pak anda sudah mendapatkan nikmat hidayah yang tiada tara dari sang khalik semoga istiqamah pak dubes emoticon-Shakehand2


nikmat bener yah yg udah dapet hidayah.
entah kenapa gue melihat kalau dia bukan sekedar mualaf karena merit, karena sampai tahu Sunni-Syiah, bahkan ke Sufi.

Dari penuturannya sih nih orang emang mualaf yang niat emoticon-Big Grin
SALUT!!

ane juga sekarang lagi mau menempuh jalur sufi emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By Wirscrew
entah kenapa gue melihat kalau dia bukan sekedar mualaf karena merit, karena sampai tahu Sunni-Syiah, bahkan ke Sufi.

Dari penuturannya sih nih orang emang mualaf yang niat emoticon-Big Grin
SALUT!!

ane juga sekarang lagi mau menempuh jalur sufi emoticon-Embarrassment


kagak nanya.. emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Matabelo

cuba nanti pas diskusi na ditayangin di tipi ya....pasti seru
Quote:Original Posted By Wirscrew
entah kenapa gue melihat kalau dia bukan sekedar mualaf karena merit, karena sampai tahu Sunni-Syiah, bahkan ke Sufi.

Dari penuturannya sih nih orang emang mualaf yang niat emoticon-Big Grin
SALUT!!

ane juga sekarang lagi mau menempuh jalur sufi emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By Kiyai.Slamet


kagak nanya.. emoticon-Stick Out Tongue


Jllllllleeeb emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By linkcode
Mualaf, Dubes Norwegia Lebih Cocok Masuk NU?
Dubes Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik






LINK SUMBER

lanjutken pak
emoticon-Matabelo


15 Mei? DAFUUQ gw masih pelajaran jam segitu emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By Kiyai.Slamet


kagak nanya.. emoticon-Stick Out Tongue


harusnya tuh dubes masuk pesantren salaf ye gan biar dia tau indahnya islam emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By Wirscrew
entah kenapa gue melihat kalau dia bukan sekedar mualaf karena merit, karena sampai tahu Sunni-Syiah, bahkan ke Sufi.

Dari penuturannya sih nih orang emang mualaf yang niat emoticon-Big Grin
SALUT!!

ane juga sekarang lagi mau menempuh jalur sufi emoticon-Embarrassment


sufi gmn gan, kl tiap hr online terus d kaskus emoticon-Ngakak
Quote:Namun istri Traavik adalah seorang Muslim Syiah

Istrinya dibawa kesini ga mister? hati hati mister.............. emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Kiyai.Slamet
berarti doyan dongeng ya mister.. emoticon-Big Grin


Welaahhhh
Gak kaskuser, gak dubes mau kamu bully emoticon-Big Grin






Hayuuu pak dubes gabung kaskus

daripada

Twiteran emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By dirtyghost


sekampung sama brevik emoticon-Malu emoticon-Cool

alhamdulillah pak anda sudah mendapatkan nikmat hidayah yang tiada tara dari sang khalik semoga istiqamah pak dubes emoticon-Shakehand2


eh iya, sekampung ma si breivik itu ya..
Quote:Original Posted By wildcapung

harusnya tuh dubes masuk pesantren salaf ye gan biar dia tau indahnya islam emoticon-Ngacir


salaf emang gak punya pesantren ingkar sunnah gan, adanya cuma tahfidz qur'an, itu juga namanya bukan qur'anist.. emoticon-Malu

Quote:Original Posted By gigiloepalsoe


Welaahhhh
Gak kaskuser, gak dubes mau kamu bully emoticon-Big Grin


bukan gitu gan, mister dubes itu kan dah tuwir, butuh berapa taun coba nyampe level ma'rifat, belum muter2 nyari mursyid yang cocok.. emoticon-Sorry

Quote:Hayuuu pak dubes gabung kaskus
daripada
Twiteran emoticon-Big Grin


emang sufi boleh ngaskus.. emoticon-Bingung (S)