alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516b6b4adb9248aa17000007/ask-diabetes-solution
[ask] diabetes solution
Assalamuallaikum gan/sist...
ane mau nanya nih...
nyokap ane kan kena diabetes, ane bingung klo buatin makanan ke beliau itu yang gimana?
ane kan gak tau pantangannya apa aja...
tolong bantuannya ya...
oalahh sampean to cin hehehe emoticon-Big Grin
uda kena diabetes ya?
lbh baik cek ke dokter aja gan emoticon-Embarrassment
takutnya kena kemana2 kl uda diabetes,
jgn yg manis2 gan emoticon-Embarrassment
gula dikurangin, makannya juga beras merah aja lbh baik gan emoticon-Big Grin
mampir aja ke web saya kali aja berguna wwwdotsahabatginjaldotcom
mengulas soal diabetes, hipertensi, kolesterol dan ginjal emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By loungepeople
Assalamuallaikum gan/sist...
ane mau nanya nih...
nyokap ane kan kena diabetes, ane bingung klo buatin makanan ke beliau itu yang gimana?
ane kan gak tau pantangannya apa aja...
tolong bantuannya ya...


Pantangan Utama 3 Putih
1. Nasi Putih >>> diganti Beras Merah atau Hitam
2. Gula Pasir >>> diganti Stevia, Gula Singkong, dll
3. Tepung Terigu

Saran saya terapi Bekam
Jaga Pola makan, semoga segera sehat
Quote:Original Posted By loungepeople
Assalamuallaikum gan/sist...
ane mau nanya nih...
nyokap ane kan kena diabetes, ane bingung klo buatin makanan ke beliau itu yang gimana?
ane kan gak tau pantangannya apa aja...
tolong bantuannya ya...


gan, sama kita, ane juga lagi cari info yang sama.. kakaknya bokap ane juga kena diabetes.. mudah2an ibunda ente dan om ane cepet sembuh dari diabetesnya ya gan, kita doain bareng2.. emoticon-flower

Quote:Original Posted By mugibarokah.com


Pantangan Utama 3 Putih
1. Nasi Putih >>> diganti Beras Merah atau Hitam
2. Gula Pasir >>> diganti Stevia, Gula Singkong, dll
3. Tepung Terigu

Saran saya terapi Bekam
Jaga Pola makan, semoga segera sehat


sedikit cerita latar belakang: om ane ini skr masih lagi pengobatan di jkt gan, kmrin ini sebagian kakinya ada yang diamputasi gara-gara lukanya ga kunjung sembuh dan jadi membusuk.. emoticon-Berduka (S)

dan saat ini om ane tsb nginep di rumah ane.. nah, ceritanya beliau klo malem2 suka kelaperan gan.. ane kasian bgt liatnya, badannya uda kurus kerempeng gitu dan makannya setiap hari cuman toge, kacang panjang rebus doang.. ga banget lah. nah, klo malem kdg nanyain ane ada roti ga, dia laper.. ane bingung terus terang, boleh ga sih kasih makan roti ke beliau? dia ga minta banyak koq, cuman 2 helai gitu aja.. klo ane pikir gpp, tapi, takut klo malah sembuhnya makin lama, atau amit2 makin parah diabetesnya...

mnrt agan gmn? boleh ga sih dksih makan roti (misalnya hanya sedikit) atau bener2 totally jangan? kemudian terapi bekam yg ente mksud itu apa ya gan? (ane taunya david bekam emoticon-Hammer) ... thank u gan sebelumnya
Quote:Original Posted By dengmarundeng


gan, sama kita, ane juga lagi cari info yang sama.. kakaknya bokap ane juga kena diabetes.. mudah2an ibunda ente dan om ane cepet sembuh dari diabetesnya ya gan, kita doain bareng2.. emoticon-flower



sedikit cerita latar belakang: om ane ini skr masih lagi pengobatan di jkt gan, kmrin ini sebagian kakinya ada yang diamputasi gara-gara lukanya ga kunjung sembuh dan jadi membusuk.. emoticon-Berduka (S)

dan saat ini om ane tsb nginep di rumah ane.. nah, ceritanya beliau klo malem2 suka kelaperan gan.. ane kasian bgt liatnya, badannya uda kurus kerempeng gitu dan makannya setiap hari cuman toge, kacang panjang rebus doang.. ga banget lah. nah, klo malem kdg nanyain ane ada roti ga, dia laper.. ane bingung terus terang, boleh ga sih kasih makan roti ke beliau? dia ga minta banyak koq, cuman 2 helai gitu aja.. klo ane pikir gpp, tapi, takut klo malah sembuhnya makin lama, atau amit2 makin parah diabetesnya...

mnrt agan gmn? boleh ga sih dksih makan roti (misalnya hanya sedikit) atau bener2 totally jangan? kemudian terapi bekam yg ente mksud itu apa ya gan? (ane taunya david bekam emoticon-Hammer) ... thank u gan sebelumnya


kalo cuma roti 2 helai sih masih gpp gan asal yg terbuat dari gandum murni, tapi makannya harus sesuai jadwal gan, karena kalo sudah di vonis diabet kita gk boleh makan sembarangan dan seenaknya lg, harus bener2 diet dengan makan terjadwal dan gk melebihi porsi dan takaran biar gula darah gk membumbung

untuk TSnya coba ke rumah sakit gan, ke bagian ahli gizi.. ntar di kasih daftar makanan yg boleh dikonsumsi utk penderita diabet, disitu nanti juga diterangkan jumlah porsi/takarannya
Coba gabung disini gan ........