alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516b25ce5b2acf935e000002/7-kondisi-lahir-cacat-paling-aneh
7 Kondisi Lahir Cacat Paling Aneh
Semoga ga emoticon-Blue Repost gaannnn

Spoiler for cek TKP:



*NB : Foto-foto di spoiler jangan dibuka gan kalo ga tega lihatnya ya


Setiap orang tua tentu berharap putra-putrinya dapat lahir ke dunia dengan kondisi sehat dan normal. Namun tidak semua bayi beruntung, karena beberapa diantaranya harus lahir dengan kondisi cacat bawaan.



Berikut 7 kasus cacat lahir paling aneh yang tercatat dari sejarah manusia, seperti dilansir Smashingtops :



1. Anencephaly

Seorang anak yang lahir dengan Anencephaly biasanya akan meninggal saat dilahirkan. Kondisi ini menyebabkan anak tidak memiliki otak atau tulang belakang, dan kondisi ini tidak dapat diobati. Akibatnya, anak lahir tuli, buta dan juga tidak sadar. Anak juga tidak memiliki kemampuan untuk merasakan sakit.



Karena dilahirkan tanpa sel-sel otak, anak-anak Anencephaly tidak akan pernah mampu untuk mendapatkan kesadaran tapi tindakan refleks seperti pernapasan dan tanggapan terhadap rangsangan seperti sentuhan dan suara masih bisa terjadi.

Spoiler for Anencephaly:



2. Vestigal tail

Vestigal tail dianggap sebagai sebuah langkah mundur dalam skala evolusi. Bayi-bayi dengan kondisi ini dilahirkan dengan ekor semi-fungsional, yang memiliki otot, saraf, kulit dan pembuluh darah.


Beberapa dokter membantah bahwa yang menyebabkan kondisi ini adalah mutasi pada gen yang menyebabkan kematian sel bagian tubuh yang tidak lagi dibutuhkan oleh manusia. Karena itu, jika gen tidak menyelesaikan fungsinya, bagian mulai tumbuh, dalam hal ini ekor.

Spoiler for Vestigal tail:


3. Progeria

Progeria adalah kondisi kontradiktif, menyebabkan anak-anak yang masih muda terlihat tua. Anak yang menderita progeria akan terlihat jauh melampaui usia sebenarnya. Ia akan kehilangan rambut, keriput dan terlihat sangat tua seperti kakek nenek.


Kebanyakan penderita meninggal saat remaja karena mengalami beberapa kerusakan arteri yang disebabkan oleh kondisi tersebut.

Spoiler for Progeria:


4. Fibrodysplasia ossificans progressiva

Kondisi ini menyebabkan anak tumbuh dengan banyak tulang dan sering mengalami luka. Tapi ia tidak akan meninggalkan bekas luka dan sembuh seperti anak normal, melainkan mengalami pertumbuhan tulang dalam jumlah besar. Kelebihan tulang mulai tumbuh pada tulang intinya.

Kondisi ini tidak dapat diobati melalui operasi karena tulang tambahan akan mulai tumbuh pada luka operasi. Kelebihan tulang tumbuh di daerah yang umumnya terluka dan dapat melemahkan tubuh penderitanya.

Spoiler for Fibrodysplasia ossificans progressiva:


5. Fetus in foetu

Fetus in fetu merupakan kondisi sangat langka yang hanya mempengaruhi satu dari lima juta kelahiran hidup. Ini merupakan suatu kondisi di mana janin cacat ditemukan dalam tubuh kembarannya.

Kembar identik terbentuk ketika sebuah sel telur terpisah menjadi 2 setelah pembuahan. Tetapi kembar siam atau kembar fetus in fetu seperti pada kasus ini, terjadi ketika sel telur gagal untuk sepenuhnya terpisah. Pada 80 persen kasus, janin yang tidak berkembang tumbuh di perut saudara kembarnya yang hidup, meskipun ada laporan yang juga terjadi di tengkorak dan tulang belakang.

Spoiler for Fetus in foetu:


6. Craniopagus parasiticus

Anak yang menderita kondisi ini akan memiliki tambahan kepala di kepalanya, yang biasanya merupakan kepala saudara kembarnya yang tidak tumbuh secara normal.

Hanya ada sepuluh kasus dalam sejarah yang didokumentasikan, dengan hanya tiga kelahiran yang bertahan hidup. Satu laporan kasus menyatakan bahwa kepala kedua tersebut mampu menunjukkan kegiatan seperti tersenyum, berkedip, menangis dan bahkan menyusui.

Spoiler for Craniopagus parasiticus:


7. Cyclopia

Cyclopia berasal dari mitos terkenal, Cyclop, raksasa yang hanya memiliki satu mata di tengah dahi. Anak yang lahir dengan kondisi ini hanya memiliki satu mata di tengah kepala kecilnya.


Obat kanker yang diberikan saat wanita hamil telah ditemukan sebagai penyebabnya. Dan anak-anak yang terlahir dengan kondisi ini biasanya tak bisa bertahan hidup. (dtc/ARS)

Spoiler for Cyclopia:


Spoiler for sumber: