alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51695d2f7b12431374000008/hoarders-penyakit-aneh-buat-orang-yang-suka-nimbun-barang
Poll: Apakah Agan Seorang Hoarder?

This poll is closed - 13 Voters

View Poll
Bukan Gan, Ane Resik Orangnya 30.77% (4 votes)
IYA Level 1 (males buang sampah, suka nyelipin sampah) 23.08% (3 votes)
IYA level 2 (males buang baju, dilemari numpuk) 7.69% (1 votes)
IYA level 3 ( males buang barang jadul, Disimpen aja digudang) 30.77% (4 votes)
IYA level 4 (males buang barang jadul, Disimpen ampe numpuk juga didalem rumah) 7.69% (1 votes)
IYA level 5 (Rumah Ane Isinya Kayak Di Gambar) 0% (0 votes)
icon-hot-thread
HOARDERS, Penyakit aneh buat orang yang suka nimbun barang
Semoga Tidak Repost,
Spoiler for Bukti No Repost, BWK:


Spoiler for HOT Thread Pertama saya:


Hoarders atau penimbun sampah adalah suatu penyakit kejiwaan yang ternyata banyak juga diderita orang Amerika. Ada acara khusus Tentang Penyakit Ini Judulnya Hoarders Bisa Agan Tonton Di Channel BIO (payTV), Diacara Ini Ditunjukin tentang selak-beluk tukang nyampah ini dan bagaimana asal mulanya orang yang tadinya ‘normal’ bisa berubah jadi hoarders.
Sambil nyimak, silahkan liat nih foto2 dalam rumah orang yg dijuluki hoarders alias tukang nyampah Level Dewa

Spoiler for Rumah Penderita Hoarders:


Spoiler for Rumah Penderita Hoarder:


Ini bukan tempat sampah lo Gan, tapi isi rumah orang yg menderita Compulsive Hoarding; suatu penyakit jiwa yang membuat orang pengen memiliki banyak barang dan sulit membuang barang meskipun barang tersebut gak mereka butuhkan. Akibatnya, karna mereka terus menerus membeli barang sedangkan barang-barang lamanya gak dibuang, maka menumpuk deh sampai menggunung dan memenuhi rumah dan bahkan ada yg sampai luber ke halaman segala. Dibilang sakit jiwa karena mereka ini seperti punya keterikatan sama barang-barang yg mereka miliki, meskipun gak pernah mereka pake. Jadi kalau mau ngebuang tuh mereka bisa sedih banget dan terguncang jiwanya emoticon-Embarrassment

Spoiler for Hoarders tingkat dewa:


Spoiler for Santai Dulu Bu:



Yang lebih parah Gan, saking numpuknya barang atau sampah di rumah mereka, bahkan bisa membahayakan jiwa mereka. Ada yang tangga rumahnya penuh rongsokan dan istrinya si hoarder sampai jatuh kesandung barang-barang dan patah kaki. Ada lagi keluarga hoarders yg ketika terjadi kebakaran terjebak dan nyaris kebakar dalam rumah krn petugas pemadam kebakarannya gak bisa lewat Gan!

Spoiler for Abis Kebakaran:


Penelitian tahun 2004 di Universitas Iowa juga menunjukkan bahwa kerusakan bagian depan otak bisa menyebabkan terhambatnya proses pengambilan keputusan dan juga gangguan emosional. Sedangkan kerusakan permukaan otak bagian kanan depan akan menyebabkan compulsive hoarding.


Spoiler for Horders Brain:



Compulsive Hoarding juga ada level2nya Gan. Dari Level I yang dibilang masih ‘biasa’ dan belum butuh bantuan khusus, sampai Level V yang butuh bantuan psikiater. Untuk pengobatannya juga dibutuhkan obat2an khusus utk yg Level V. Jenis2 Compulsive Hoarding juga gak terbatas sama sampah2 barang2 rumah tangga tapi juga bisa ini nih Gan:

1. Book hoarding: buat yg ngumpulin buku2 yg sebenarnya dia gak minat baca, atau buku yang sama sampai beberapa biji, dan tentunya bikin rumahnya jd berantakan.

Spoiler for Hoarding buku:




2. Digital hoarding: ngumpulin file dan data Di PC/Smartphone secara serampangan, gak penting dan menuhin hard- disc komputer aja. ane banget nih emoticon-Ngakak suka Males Ngapusin File di D: Sama Download.

Spoiler for Digital Hoarders:



3. Animal hoarding: Seorang Hoarder Yang Suka Ngumpulin Banyak Binatang,, Bahkan Hingga Tidak Terurus.

Spoiler for Sayang BInatang, Atau.?:


Spoiler for Ada yang liat kucing?:


Kalau di Amerika Gan, rumah2 hoarders ini kalau ketahuan sama pihak berwajib, pemiliknya akan disuruh beresin atau mereka diusir dari rumah tersebut. Soalnya memang akan membahayakan baik buat penghuninya maupun utk tetangga2nya (rawan kebakaran soalnya Gan). Biasanya, hoarders gak akan sanggup buat bersihin rumah mereka sendiri. Akhirnya mereka akan dipaksa, biasanya oleh keluarga mereka utk memakai jasa psikolog/psikiater yang akan memandu mereka utk membersihkan rumah mereka, juga jasa tim petugas pembersih yg khusus menangani kasus2 kayak begini.

Spoiler for Enjoy Aja:


Spoiler for Kalo Dituker Piring Dapet Berapa nih?:


Pas nonton saat mereka mulai beres2, gemessss banget deh Gan. Soalnya mau bersihin satu ruangan aja bisa seharian. Bukan hanya karena sangat berantakan, tapi juga karena si hoarder biasanya susaaaah banget utk ngebuang barang2nya. Yang berhasil diberesin nih Gan:

Spoiler for Sebelum dan sesudah:


Spoiler for Kalo rapi bagus amat:


Spoiler for Sebelum,sesudah:


Kalau mau liat sendiri videonya, bisa cek ke TKP ya Gan: http://www.aetv.com/hoarders/video/

Atau kalau mau nonton Di Tv bisa Ditonton Tiap Jam 9 Hari Minggu Di Channel BIO. http://www.biochannelasia.com/tvlisting_week.aspx

Buat semua pembaca Untuk mengatasi penyakit gila ini Bisa dengan cara menyisihkan waktu luang kita untuk fokus membersihkan barang rongsokan tersebut seperti mengumpulkan barang itu dalam satu kardus besar, lalu kalau memang bisa dijual ya dijual saja ke tukang beling emoticon-Big Grin

Pada saat membersihkan usahakanlah si hoarder didampingi oleh seseorang yang waras yang dapat menyadarkan si hoarder itu bahwa barang-barang rongsokan itu memang sudah waktunya dibuang dantidak baik juga untuk kesehatan jiwa dan raga.
Dan tahukah Anda, ternyata bila kita berhasil menyingkirkan barang-barang bekas itu, rasanya lega luarbiasa. Kamar atau ruangan kita jadi lebih luas, segala yang menyakitkan mata sudah dienyahkan. Lakukanlah lalu perhatikanlah apa yang terjadi

By The Way,, TS Sendiri Juga Seorang Hoarder emoticon-Big Grin Tapi Masih Level 2 lah gan, Terutama Suka Ngumpulin Baju (baju jadul masih aja ditumpuk) Sama Males Ngapusin Data Sampah Di PC dan smartphone,,
-----------------------------------------------------------

Dan Orang ini malah selalu mencari hoarders karena dia suka membeli barang barang "ngga berguna" dari Hoarders , yang ternyata dapat bernilai tinggi
Spoiler for Sang Pencari Hoarders:

Bisa Ditonton Di acara "The pickers" Di Channel "HISTORY" (asia southeastern) setiap hari , setiap malam jam 7 (Waktu JKT dan Bangkok)
Semoga info diatas Bisa Berguna Buat Kita Semua.
Jangan Lupa Komeng Dan Rate 5 Ya Ganemoticon-Kiss emoticon-Kiss
ternyata sebutannya hoarder emoticon-Matabelo

kirain sampah = JUNK, hobi nyampah = JUNKER emoticon-Betty emoticon-Ngakak

yg itu bkn termasuk kelainan jiwa emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By ryansyah100%

Junker kaskus disebut hoarders juga bukan yak ? emoticon-Big Grin


bukan lah emoticon-Big Grin

kan gak nimbun sampah di rumah sendiri emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
aneh banget penyakitnya HOARDERS, Penyakit aneh buat orang yang suka nimbun barang
kadang2 suka males buang barang gitu, tapi ga sampe parah sih

wow

buset rumahnya kaya TPS yak,, hehhee
emoticon-Ngakak
nah kalo nimbun duit???
waduuuhh ane banget nih... emoticon-No Hope..

ane berpikir suatu saat pasti brg2 ni bakal dibutuhin.. makanya gak di buang2... tapi besok2 ya terpaksa di buang gara2 dimarah ortu dll emoticon-Ngakak

baru tau nih ada kayak gini... mantap TSnya... emoticon-Ngakak
jadi kacau banget yah suasananya emoticon-Ngakak
pasti dirumahnya banyak nyamuk karena malas bersih2, hayo tebak lagu siapa emoticon-Ngakak
anetermasuk pengumpul buku gan
banyak buku lama yang udah jarang ane buka dirumah
tapi ga sampe separah itu gan emoticon-Malu (S)
klo brg2 ane ngumpul bukan gara2 hoarders, tp ane males bersih2 emoticon-Ngakak
Setiap barang ada kenangan masa lalu nya kali emoticon-Big Grin
ane malah baru tau sebutannya gan,ane gak parah-parah amat gan
wah ane msh level 2 gan emoticon-Matabelo
Dari dulu saya dan bokap saya selalu marah2 sama nykp karena dia selalu nimbun barang dirumah. barang2 yg bagi kita sudah gk kepake tp sama dia gk boleh dibuang gan.. sebagai contoh nykp saya book hoarding banget, mamah saya itu guru percaya gk gan kertas koreksian bekas uts muridnya dari 5 th yang lalu pun masih ada dirumah ditumpuk diruang tamu.. koran BANYAAAAKK BANGET DIRUMAH. mau kita kiloin di loakan dia selalu marah, alasannya ada aja nanti ada berita penting disitu, mau buat bahan bikin soal, dll.. sampe koran 2009 masih ada di gudang atas. saking udah penuhnya gan gudang, skrng barang2 ada di ruang tamu.. dulu jamannya jam monol, mamah saya punya hampir semua warna sekitar 15 jam monol.. setiap hari kalo pake baju misal warna hijau, jilbab pun harus hijau, jam monolnya pun hijau juga, sekarang banyak yg rusak tp gk dibuang ditumpuk dilemari, setiap ditanya nanti mau dibenerin tp sampe sekarang gk dibenerin. Dulu ane gk tau apa2 tentang hoarding disorder, setelah masuk fakultas psikologi ane baru tau tentang itu. tp ane gk tega mau ngomongnya ke nykp takut dia tersinggung, ane sendiri sih mau konsul ke dosen gmn caranya tanganin ini.. habis kalo di diemin bisa penuh barang bekas rumah ane.. orang obsesive hoarding compulsive disorder sebenarnya sama aja kayak manusia biasa, cuma ya itu hobby ngumpulin barang2 bekas mereka pake yg buat mereka aneh hehe.. emoticon-Malu (S)
kayaknya Bokap ane termasuk hoarder deh gan. hobi banget ngumpulin dan nyimpenin barang2 yang gak penting. menumpuk di setiap sudut rumah. sampe2 ban bekas udah bolong juga disimpen. kalo ditanya kenapa gak di buang? beliau jawab kali aja ntar ada gunanya.
terpaksa ane sama nyokap ane yang beresin. bokap cm bisa diem kalo barang2 koleksinya dibuangin. takut sm nyokap ane. hehehehe
Ane juga gitu gan, daftar bawaan makan buat ospek 3th lalu aja ane masih ada, haha. Sayang dibuang. Memorinya berkesan :') tapi ane engga berantakan gtu, ane masukin kotak terus taro lemari deh :')
kayanya ane book hoarder tapi ga parah bnget kaya di pict gitu emoticon-Hammer2
Wuahh ane sih alhamdulillah ngga begitu, ane kalo ada barang ngga kepake sebentar aja bawaannya udah mau dibuang aja emoticon-Ngakak (S)
Kalo barang bekas sih ane ngga suka gan, tapi kalo bekas pacar ane demen koleksi dalam hati ane emoticon-Malu (S)