alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5168b4148027cf293100000a/guru-guru-tk-membuat-mainan-edukatif-dari-sampah
Guru-Guru TK Membuat Mainan Edukatif dari Sampah
Seorang peserta mendisplay mainan anak-anak daur ulang saat lomba Alat Permainan Edukatif (APE) di Kota Batu, Jawa Timur (10/4). TEMPO/Aris Novia Hidayat.
Spoiler for reuse:


Seorang peserta menyelesaikan pembuatan mainan dari kardus bekas saat lomba APE di Gedung Kesenian Kota Batu, Jawa Timur (10/4). TEMPO/Aris Novia Hidayat.
Spoiler for reuse:


Peragaan permainan yang memanfaatkan kardus dan sedotan bekas saat lomba APE di Gedung Kesenian Kota Batu, Jawa Timur (10/4). TEMPO/Aris Novia Hidayat.
Spoiler for reuse:


Suasana perlombaan Alat Permainan Edukatif (APE) di Gedung Kesenian Kota Batu, Jawa Timur(10/4). TEMPO/Aris Novia Hidayat.
Spoiler for reuse:


Seorang anak sedang mengamati mainan tata surya yang terbuat dari foam dan kardus bekas saat lomba APE di Jawa Timur, Rabu (10/4). TEMPO/Aris Novia Hidayat.
Spoiler for reuse:


Peserta menyelesaikan pembuatan mainan dari botol plastik bekas saat lomba APE di Gedung Kesenian Kota Batu, Jawa Timur (10/4). TEMPO/Aris Novia Hidayat.
Spoiler for reuse:


SUMBER

wahh menarik ya, sampah yang dibuang bisa bermanfaat di tangan orang2 kreatif, yuk tumbuhkan 3R pada adik2 kita yang masih kecil emoticon-I Love Indonesia (S)
ibu guru yg kreatif yah nemu aja idenya emoticon-Matabelo
kreatif gan, memang konsep ini sudah seharusnya ditanamkan sejak kecil, karena akan sangat berpengaruh nantinya terhadap dunia ini bila ia sudah besar.emoticon-I Love Kaskus (S)
nice share gan
Quote:Original Posted By Teboz
ibu guru yg kreatif yah nemu aja idenya emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By Kovalski
kreatif gan, memang konsep ini sudah seharusnya ditanamkan sejak kecil, karena akan sangat berpengaruh nantinya terhadap dunia ini bila ia sudah besar.emoticon-I Love Kaskus (S)


Quote:Original Posted By eleventastic
nice share gan

kita juga bisa kreatif kok, ayo jangan mau kalah untuk melawan sampah
Wiiihhh banyak juga ya gan pengunjungnya gan.... Iya gan emang harus gitu gan... Jadi gak cuma di daur ulang aja tapi juga buat permainan edukatif kayak begono gan... Mantap dah gan...
Nice Info gan.... emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By khosyiur.vicky
Wiiihhh banyak juga ya gan pengunjungnya gan.... Iya gan emang harus gitu gan... Jadi gak cuma di daur ulang aja tapi juga buat permainan edukatif kayak begono gan... Mantap dah gan...
Nice Info gan.... emoticon-Smilie

yup betul itu emoticon-Smilie mari kita ciptakan kreasi dari sampah
Wah gaaan.. emoticon-Matabelo patut dicontoh itu gaan.. emoticon-Matabelo buat ngurangin sampah plastic.. emoticon-Smilie hehehe.. emoticon-Malu









Aardaannnaagraa posted ©2013
Quote:Original Posted By bagaswara

yup betul itu emoticon-Smilie mari kita ciptakan kreasi dari sampah


yg penting berkualitas aja gan emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By Aardaannnaagraa
Wah gaaan.. emoticon-Matabelo patut dicontoh itu gaan.. emoticon-Matabelo buat ngurangin sampah plastic.. emoticon-Smilie hehehe.. emoticon-Malu









Aardaannnaagraa posted ©2013

betul, ayo kita juga ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan ya gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By coolle01


yg penting berkualitas aja gan emoticon-Kiss

kualitas memang perlu tapi sementara yang penting berkreasi dulu, kualitas masih bisa ditingkatkan seiring meningkatnya kreatifitas kita emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:Original Posted By bagaswara

betul, ayo kita juga ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan ya gan emoticon-Smilie

kualitas memang perlu tapi sementara yang penting berkreasi dulu, kualitas masih bisa ditingkatkan seiring meningkatnya kreatifitas kita emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)


bolehlah emoticon-Angkat Beer
ayo siapa lagi yang bakalan terinspirasi dan tergugah dari thread ini? emoticon-Smilie
keep posting gan ane bantu rate
nais info gan emoticon-Toast
emoticon-Cendol (S)
Bagus. Selain kreatif, para guru TK telah menjadi role model bagi para muridnya dalam hal menjaga lingkungan.
Quote:Original Posted By Kovalski
kreatif gan, memang konsep ini sudah seharusnya ditanamkan sejak kecil, karena akan sangat berpengaruh nantinya terhadap dunia ini bila ia sudah besar.emoticon-I Love Kaskus (S)


SETUJUUUUUUU......
emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By Adrianheartz
keep posting gan ane bantu rate
nais info gan emoticon-Toast

makasih gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By RZQworld
emoticon-Cendol (S)
Bagus. Selain kreatif, para guru TK telah menjadi role model bagi para muridnya dalam hal menjaga lingkungan.

betul gan, tanamkan peduli lingkungan pada anak2 sejak dini
Nah green lifestyle harus masuk kurikulum tk sd gan klo perlu sampe perguruan tinggi
Quote:Original Posted By vinyet
Nah green lifestyle harus masuk kurikulum tk sd gan klo perlu sampe perguruan tinggi

harus gan! kalau ngga di didik dari kecil lalu besarnya bisa jadi orang2 yang tidak peduli nantinya
gurunya subhanallah keren-keren, buat permainan dari limbah. emoticon-Kissemoticon-I Love Indonesia (S)
keren gan...
emoticon-Rate 5 Star
yang penting sebelum di buat jadi maenan macem2 itu harus bener2 bersih tu bahan2nya... caz anak2 suka masukin macem2 ke mulut.... emoticon-Big Grin