alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5164c7c3552acfa21f00000f/phobia-amp-hate-isme-biksu-wirathu-myanmar-kagak-boleh-spt-indo
[PHOBIA & HATE ISME] BIKSU WIRATHU: MYANMAR KAGAK BOLEH SPT INDO
Biksu Budha Kawatir Burma menjadi seperti Indonesia

Wirathu takut Myanmar akan mengikuti jalan seperti Indonesia setelah Islam masuk ke Nusantara pada abad ke-13. Pada akhir abad ke-16, Islam telah menggantikan Hindu dan Buddha sebagai agama dominan di pulau-pulau utama Indonesia.

Wirathu mulai memberitakan 969 akan keyakinan dirinya pada tahun 2001, ketika Departemen Luar Negeri AS melaporkan “peningkatan tajam dalam kekerasan anti-Muslim” di Myanmar. Sentimen anti-Muslim didorong pada bulan Maret tahun lalu ketika Taliban hancurkan patung Buddha di Bamiyan, Afghanistan.

Biarawan itu akhirnya ditangkap pada 2003 dan dihukum 25 tahun penjara karena menyebarkan pamflet anti-Muslim yang menghasut kerusuhan komunal di tempat kelahirannya dari Kyaukse, sebuah kota dekat Meikhtila. Setidaknya 10 Muslim tewas dalam Kyaukse oleh gerombolan Buddha, menurut laporan Departemen Luar Negeri AS.

Wirathu memberikan komentar terhadap penyebab awal kerusuhan tersebut , mengenai wanita Buddhis yang mencoba untuk menjual jepit rambut. “Dia seharusnya tidak melakukan bisnis dengan Muslim.”

(Tambahan pelaporan oleh Min Zayer Oo,. Editing oleh Andrew Marshall RC, Michael Williams dan Bill Tarrant./reuters/dz)

sumber: http://www.eramuslim.com/berita/lapo...-indonesia.htm

oh, kberatan? ya ude, kalo neh pijimane?
http://www.siasat.com/photos/buddhis...llings-myanmar

waduh, masih keberatn jg ame sumbernye? kgak nape, neh pjimane?
http://news.world.edu/?0ODGHGb5

masih jg kurang? hmm.. ya deh, neh aje kl geto:
http://www.thenews.com.pk/article-95...ngs-in-Myanmar

weleh-weleh, mash jg kagak puas? pengen nambah? neh aje, udeh ye, cari ndiri kl masih jge kurang!
http://www.reuters.com/article/2013/...9370AP20130408


=========
Komeng TS
=========
cume sekedar liat dari sisi laen nyang mngkn kagak "diseriusin" diungkap media sisi laen.

Berite dari sumbernye ude banyak bgt nyang ane ilangin, termasuk ttg kronologis terjadinye aksi "genoksida" terhadap etnis n agame tertentu sekaligus laporan penyidikan nyang menyatekan kerusunan ntu dilatar belakangi oleh Ekonomi & Agama. kalau kagak saleh ttg motif Ekonomi ude ade tuh agan laen nyang buat treadnye dmarih, ane kagak bace sih tp kali aje sme, dg begono ane rase kagk perlu lg repost kan emoticon-Big Grin
spt nyang ane blang, ane dmarih beritain dari sisi laen -sesuai dg judul tread emoticon-Malu (S) tentunye... sbg pembanding aje geto. emoticon-Embarrassment

bg nyang pengen liat berite ntu scare lengkap, bise noh tinggal klik aje sumber2 nyang ane berikan. sekali lg... :
emoticon-No Sara Please
oh
dagang kalah marketing ama kompetitor mewek
ya klo blom terima silakan coba balikin indo ke hindu,gue sama orang lain yg keluar agama gak gue lukain kok
di asia tenggara cuma ada 3 negara mayoritas muslim : indon,malon,brunai
paling banyak adalah negara mayoritas buddha

yo dawg ... gimana enaknya ajalah
Hal yg wajar klo Paranoid.

Sedangkan asuransi pun bakalan menolak hal spt itu.

Ngancurin properti org itu murah banged,. cukup pake bensin segalon aja bisa ngerusak bangunan senilai ratusan juta.
halah lagu-laguan si Wirathu, dia pikir Myanmar negara apa, negara blangsak, kismin macam Myanmar kok nyinyir sama Indonesia yang lebih maju, berkali lipat lebih kaya daripada Myanmar yang kismin. hakhakhakhak.
Quote:Original Posted By bpln.boss
di asia tenggara cuma ada 3 negara mayoritas muslim : indon,malon,brunai
paling banyak adalah negara mayoritas buddha



Tapi Islam itu tetap agama mayoritas di Asia Tenggara bre, terkonsentrasi di Indonesia, Malaysia, Brunei, Filipina Selatan dan Thailand Selatan. Sedangkan mayoritas Budha adalah Myanmar, Thailand, Kamboja dan Laos. Kalo Vietnam kebanyakan adalah Atheis dan punya agama kepercayaan asli Vietnam sendiri yang mirip kepercayaan asli Cina seperti Konghucu
trid 2013 cukup jadi jawaban untuk konflik rohingya emoticon-Traveller

ternyata kaum sayabosnvidia kagak nerimo patung di rusak emoticon-Traveller
jangan2 wirathu ini titisan sabda palon emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By jonihazal33
trid 2013 cukup jadi jawaban untuk konflik rohingya emoticon-Traveller

ternyata kaum sayabosnvidia kagak nerimo patung di rusak emoticon-Traveller



Gak cuma patung, biksu2 banyak yg jd korban keusilan separatis muslim, gak sedikit biksu2 waktu lg cari dana makanan kena bunuh begitu saja

Lihat menit ke 6:00 Wirathu menunjukkan alasan dia anti muslim, banyak bukti2 pembantaian biksu2 di daerah perbatasan myanmar rakhine-chittagong-cox bazaar. Dia jg menanggapi sampul majalah TIME
youtube-thumbnail


Di negara perbatasan lain spt thailand jg sama, biksu2 seringkali ditembaki & kena bom separatis pattani, saking seringnya biksu disana kalau lg cari dana makanan mesti dikawal polisi +pelindung anti peluru
[PHOBIA & HATE ISME] BIKSU WIRATHU: MYANMAR KAGAK BOLEH SPT INDO
[PHOBIA & HATE ISME] BIKSU WIRATHU: MYANMAR KAGAK BOLEH SPT INDO