alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5164c527db92487b5e000005/dunia-lain-rokok
Dunia Lain ROKOK
Dunia Lain ROKOK[/CENTER]

Maaf jika thread ane banyak kontroversi, ane cuma sekedar share aje gan.

Sisi lain dunia rokok
Rokok merupakan momok menakutkan bagi semua umat di negeri ini, peneliti mengungkapkan semua bahaya dampak dari rokok, namun dibalik semua itu kita perlu juga mengetahui berneka-ragam sisi lain dari rokok.
Ane selaku perokok aktif ingin memaparkan sisi lain dari rokok yang agan agan hirup selama ini.

Dunia Lain ROKOK

Ternyata di samping bejibunnyaa bahaya dari asap rokok, terselip juga manfaat dari merokok. Setidaknya itulah yang saya baca dari sebuah artikel tentang rokok.
1. Merokok Mengurangi Resiko Parkinson
Dunia Lain ROKOK
Banyak bukti yang menunjukkan bahwa merokok melawan penyakit Parkinson. Sebuah penelitian terbaru menambah kuat bukti sebelumnya yang melaporkan bahwa merokok dapat melindungi manusia dari penyakit Parkinson. Secara khusus, penelitian baru tersebut menunjukkan hubungan temporal antara kebiasaan merokok dan berkurangnya risiko penyakit Parkinson. Artinya, efek perlindungan terhadap Parkinson berkurang setelah perokok menghentikan kebiasaan merokoknya.

2. Perokok lebih kuat dan cepat sembuh dari serangan jantung dan stroke

Dunia Lain ROKOK
Penelitian besar menunjukkan manfaat lain merokok, yakni manfaat terhadap restenosis atau penyempitan pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah menjadi terbatas, seperti pembuluh darah ke jantung (cardiovaskular disease) atau ke otak (stroke) Perokok memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bertahan hidup dan penyembuhan yang lebih cepat.

3. Merokok mengurangi resiko penyakit susut gusi yang parah
Dunia Lain ROKOK
Dulu disebutkan bahwa tembakau adalah akar semua permasalahan penyakit gigi dan mulut. Padahal sebuah studi menunjukkan bahwa sebenarnya perokok berisiko lebih rendah terhadap penyakit gusi.

4. Merokok mencegah asma dan penyakit karena alergi lainnya
Dunia Lain ROKOK
Sebuah studi dari dua generasi penduduk Swedia menunjukkan dalam analisis multi variasi, beberapa anak dari para ibu yang merokok sedikitnya 15 batang sehari cenderung memiliki peluang yang lebih rendah untuk menderita alergi rhino-conjunctivitis, asma alergi, eksim atopik dan alergi makanan, dibandingkan dengan anak-anak dari para ibu yang tidak pernah merokok. Anak-anak dari ayah yang merokok sedikitnya 15 batang rokok sehari memiliki kecenderungan yang sama.

5. Nikotin membunuh kuman penyebab tuberculosis (TBC)

Dunia Lain ROKOK
Suatu hari Nikotin mungkin menjadi alternatif yang mengejutkan sebagai obat TBC yang susah diobati, kata seorang peneliti dari University of Central Florida (UCF). Senyawa ini menghentikan pertumbuhan kuman TBC dalam sebuah tes laboratorium, bahkan bila digunakan dalam jumlah kecil saja, kata Saleh Naser, seorang profesor mikrobiologi dan biologi molekuler di UCF. Kebanyakan ilmuwan setuju bahwa nikotin adalah zat yang menyebabkan orang menjadi kecanduan rokok.

6. Merokok mencegah kanker kulit yang langka

Dunia Lain ROKOK
Seorang peneliti pada National Cancer Institute berpendapat bahwa merokok dapat mencegah pengembangan kanker kulit yang menimpa terutama orang tua di Mediterania wilayah Italia Selatan, Yunani dan Israel. Bukan berarti merokok disarankan untuk populasi itu, kata Dr James Goedert, namun yang penting adalah merokok tembakau dapat membantu untuk mencegah kanker yang langka bentuk. Dan ini adalah sebuah pengakuan dari peneliti di National Cancer Institute bahwa ada manfaat dari rokok.


7. Nitrat Oksida dalam nikotin mengurangi radang usus besar

Dunia Lain ROKOK
Nikotin mengurangi aktivitas otot melingkar, terutama melalui pelepasan nitrat oksida, dalam kasus ulcerative colitis (UC) atau radang usus. Temuan ini dapat menjelaskan beberapa terapi manfaat dari nikotin (dan merokok) terhadap UC dan dapat menjelaskan mengenai disfungsi penggerak kolon pada penyakit aktif.

8. Efek transdermal nikotin pada kinerja kognitif (berpikir) penderita Down Syndrome
Dunia Lain ROKOK
Sebuah penelitian mengenai pengaruh rangsangan nikotin-agonis dengan 5 mg jaringan kulit implan, dibandingkan dengan plasebo (obat kontrol), pada kinerja kognitif pada lima orang dewasa dengan gangguan. Perbaikan kemungkinan berhubungan dengan perhatian dan pengolahan informasi yang terlihat pada pasien Down Syndrom dibandingkan dengan kontrol kesehatannya. [13]
Down syndrome adalah penyakit yang disebabkan adanya kelainan pada kromosom 21 pada pita q22 gen SLC5A3.

Terimakasih buat agan-agan yang mau melihat thread ini silahkan komeng, segala kritong dan saran ane tampung gan. kita cuma saling info kok.
Dunia Lain ROKOK
sundulnya plisss emoticon-Sundul Up
JANGAN SUNGKAN
emoticon-Rate 5 Star
tapi kayaknya lebih banyak bahayanya daripada manfaatnya deh gan
Manfaat banyak sih gan ; gara2 rokok berapa kk yang bisa hidup diindonesia dan berpa banyak pendapatan negara dari rokok, apa lagi bea cukai. pdb kita rokok tertinggi loh gan.

tapi inget ane prokok aktif g nyuruh agan2 buat ngrokok juge, skedar share info doang kok

peace love n gaul bro
emoticon-Toast
gua nyesel gan dulu ngerokok,,tpi sekarang bahagia udah berenti..duit kenceng trus bo...
tp bnyakan negatifnya gan
salah satu manfaat gak ngerokok coy,,
calon ht iniemoticon-Sundul Up

mejeng pekiwan dulu
×